6 Fakta Tengoku Daimakyou, Anime Underrated Spring 2023

Minggu, 07 Mei 2023 - 05:44 WIB
loading...
A A A

5. Mirip The Promised Neverland

6 Fakta Tengoku Daimakyou, Anime Underrated Spring 2023

Foto: Penn Live

Meski berbeda genre, ada yang menyebut ada banyak persamaan antara Tengoku Daimakyou dengan The Promised Neverland. The Promised Neverland adalah anime shounen gelap tentang anak-anak yang tinggal di sebuah panti asuhan. Panti itu terlihat sebagai sebuah tempat yang membuat anak-anak itu bahagia, tapi sebenarnya, tempat itu menyimpan rahasia gelap dan jahat.

Konsep panti asuhan di The Promised Neverland itulah yang disebut mirip dengan konsep Surga di Tengoku Daimakyou. Selain itu, tekad anak-anak di panti asuhan yang ingin pergi keluar tempat itu untuk menyelamatkan diri juga sama dengan keinginan anak-anak di Surga untuk melihat dunia luar. Aspek psikologis di kedua serial ini juga dinilai sama.



6. Hanya Tayang di Disney+ Hotstar

6 Fakta Tengoku Daimakyou, Anime Underrated Spring 2023

Foto: Disney Plus

Dirilis di Kodansha, Tengoku Daimakyou menjadi bagian dari kontrak eksklusif antara publisher itu dengan Disney+. Tak heran kalau kemudian adaptasi anime-nya pun hanya tayang di platform streaming milik House of Mouse itu. Inilah yang membuat anime ini agak susah dicari di platform streaming legal lainnya dan akhirnya membuatnya jadi underrated.

Disney+ bukanlah platform streaming yang dikenal menayangkan anime. Tapi, belakangan, mereka mulai merambah ke media ini karena melonjaknya popularitas anime. Selain Tengoku Daimokyou, Disney+ juga mendapatkan hak siar eksklusif untuk Tokyo Revengers Season 2.

Adaptasi anime Tengoku Daimakyou dilakukan Production I.G. Studio ini dikenal telah menghasilkan sejumlah serial dan film anime yang cukup kondang. Haikyuu!!, Psycho-Pass, Neon Genesis Evangelion, Noblesse, dan Moriarty the Patriot adalah sejumlah anime yang dibuat studio ini. Mereka kini tengah mempersiapkan adaptasi Kaiju No. 8. Tengoku Daimakyou tayang setiap hari Sabtu di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)