10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Kamis, 04 Mei 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered
Anime dengan karakter utama overpowered cenderung membuat penontonnya penasaran untuk terus tahu apa yang bisa dilakukan sang protagonis dalam petualangan baru. (Foto: Dragon Ball Universe Wiki - Fandom)
A A A
Ada banyak karakter overpowered di anime yang menarik penggemar untuk mengikuti ceritanya. Tapi, tidak semua karakter itu adalah protagonisnya. Faktanya, banyak anime pertarungan yang tidak punya karakter dengan kekuatan lebih. Mereka memang kuat, tapi biasanya ada yang lebih kuat lagi.

Sementara, ada banyak anime yang dikenal punya protagonis yang benar-benar overpowered. Dibalut dengan ceritanya yang kuat dan juga lain dari yang lain, anime-anime ini sangat bisa dinikmati dan cukup menghibur. Terlebih, sebagian besar karakter utama overpowered itu punya sisi komedi sehingga tidak terlihat membosankan.

Memilih anime seru dengan karakter utama overpowered memang mudah. Apalagi, ada banyak anime itu yang cukup populer di kalangan penggemarnya. Sebagian besar anime itu berasal dari genre shounen, seinen, atau pun isekai. Tapi, ada juga yang mencampurnya dengan slice-of-life sehingga lebih hidup. Apa saja anime terbaik dengan protagonis yang overpowered? Simak ulasannya berikut!



10. The Disastrous Life of Saiki K.

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: IMDb

Ketika sebuah anime menampilkan protagonis yang overpowered, mereka sering ditugasi untuk menyelamatkan dunia. Tapi, ini tidak terjadi di The Disastrous Life of Saiki K. Sebagai esper yang kuat, Kusuo Saiki hanya ingin hidup normal. Tapi, dia malah menemukan dirinya terpaksa terlibat ke situasi yang tidak nyaman di sekolah yang menguji kemampuannya untuk menyembunyikan kekuatannya.

Alhasil, anime ini menjadi festival kegilaan. Saiki sering diikuti teman sekelasnya yang butuh sesuatu atau ingin membantunya. Saiki hampir selalu tercengang hingga pada titik hanya ingin menggunakan kemampuannya untuk kabur dari situasi aneh itu. The Disastrous Life of Saiki K. bisa ditonton di Netflix.

9. Hellsing Ultimate

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: IMDb

Dikenal sebagai anime over-the-top, Hellsing Ultimate mungkin adalah anime yang mendefinisikan lambang overpowered. Berlatar di sebuah masa modern alternatif, Hellsing menampilkan vampir Alucard, yang bersumpah setia kepada keluarga Hellsing setelah kalah di tangan Abraham Van Hellsing. Akibatnya, Alucard dipekerjakan Royal Order of Protestant Knight untuk memburu vampir di seluruh dunia.

Masalahnya, Hellsing bukanlah orang yang “tenang”. Alucard dikenal karena haus darah dan kesukaanya pada kekerasan. Itu digunakan Knights untuk memburu target mereka, yaitu Millenium, kelompok sisa-sisa Nazi yang ingin menciptakan batalyon vampir untuk membangkitkan kembali Nazi Jerman. Hellsing Ultimate bisa ditonton di Netflix.

8. Noblesse

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: ComicBook.com

Sementara vampir bukan makhluk baru di anime, Noblesse mengubah tema ini menjadi kepalanya dengan menampilkan vampir terkuat yang pernah ada. Di Noblesse, vampir bangsawan Cadis Etrama Di Raizel terbangun di dunia modern setelah 820 tahun tertidur. Asistennya, Frankenstein secara pelan-pelan membantunya beradaptasi kembali ke kehidupan sehari-hari.

Saat Raizel bangkit, terjadi peristiwa gaib aneh di sekitar tempat tinggalnya di Korea Selatan. Tapi, dengan mudah Raizel mengatasinya hanya dengan tangan dan sedikit darah sihir. Masalahnya, Raizel adalah seorang Noblesse, makhluk yang sangat kuat sehingga secara teknis di atas vampir. Tapi, ketika ancamannya menjaid begitu kuat sehingga vampir lain yang sebelumnya bersembunyi mulai bermunculan, ceritanya pun mulai menebal. Noblesse bisa ditonton di Bstation.

7. Sword Art Online

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: Netflix

Meski respons di antara penggemar terpecah, penonton tidak bisa membantah kalau Kirigaya Kazuto alias Kirito adalah pemain video game paling overpowered. Di Sword Art Online, Kirito dan ribuan lainnya menemukan diri mereka terjebak di VRMMO Sword Art Online. Ketika sekarat di game itu membunuh pemainnya di kehidupan nyata, hanya Kirito yang berhasil menaklukkan banyak ancaman yang diberikan game itu kepadanya.

Sepertinya, Kirito tidak berencana berhenti dalam waktu dekat. Season baru serial itu memperkenalkan MMO baru untuk Kirito dan teman-temannya. Segera, Kirito memperlihatkan keunggulannya di tiap game baru dengan bencana baru yang entah bagaimana hanya dia yang bisa menyelesaikannya. Sword Art Online bisa ditonton di Netflix.

6. Dragon Ball

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: CBR

Son Goku tidak butuh justifikasi untuk kekuatannya sebagai protagonis. Begitu saja. Apa pun ancamannya Goku selalu kuat. Mau itu lewat bentuk Super Saiyan baru atau Kamehameha, karakter ini nyaris tidak tertandingi.

Bagi pendatang baru, Dragon Ball adalah salah satu anime shounen ikonik sepanjang masa. Anime ini menampilkan Son Goku, anggota ras prajurit Saiyan. Dibesarkan sebagai manusia, Goku menggunakan fisik manusia supernya dan pelatihan bela diri untuk melawan ancaman dari luar angkasa yang ingin menaklukkan atau menghancurkan bumi. Dragon Ball bisa ditonton di Bstation dan iQIYI.

5. Irregular at Magic High School

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama yang Overpowered

Foto: Anime Trending
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)