Masashi Kishimoto Dipaksa Bikin Busur Ujian Chunin di Naruto

Jum'at, 05 Mei 2023 - 23:44 WIB
loading...
Masashi Kishimoto Dipaksa Bikin Busur Ujian Chunin di Naruto
Busur cerita populer di Naruto, Ujian Chunin, ternyata tidak lahir secara langsung dari Masashi Kishimoto. Faktanya, dia dipaksa editornya menulis busur itu. (Foto: Twitter)
A A A
Salah satu busur cerita yang paling dikenal dan dikagumi di Naruto adalah busur Ujian Chunin. Busur ini adalah sebuah titik balik di serial itu. Cerita itu juga menjadi saksi atas kreativitas dan kemampuan bercerita Masashi Kishimoto, kreator animanga tersebut.

Busur Ujian Chunin membentang sepanjang beberapa episode dan memperkenalkan sejumlah karakter. Ini termasuk anggota Sunagakure dan Otogakure. Busur itu berpusat di sekitar tunamen antara berbagai macam desa shinobi yang akan menentukan siapa yang maju ke peringkat Chunin. Itu adalah turnamen pertaruhan tinggi yang memamerkan kemampuan unik dan gaya bertarung karakter sementara juga memberi fondasi bagi pembangunan dunia dan karakter.

Namun, siapa yang menyangka kalau ternyata busur itu tidak pernah ada dalam konsep awal Kishimoto? Faktanya, Kishimoto awalnya enggan untuk membuat busur itu. Terlebih, busur itu ditujukan untuk meningkatkan popularitas Naruto.



Dalam sebuah wawancara terbaru, Kishimoto mengatakan editornyalah yang mendorongnya untuk membuat busur Ujian Chunin itu. Menurut Kishimoto, seperti dikutip dari SportsKeeda, editornya saat itu mengatakan, kalau Naruto tidak cukup populer dan butuh busur cerita baru untuk menarik lebih banyak pembaca dan meningatkan popularitas serial itu.

Awalnya, Kishimoto ogah-ogahan mengikuti saran itu. Saat itu, dia tidak yakin apakah dia bisa menulis busur cerita menarik yang berpusat pada sebuah turnamen. Tapi, pada akhirnya, dia menyerah dan memutuskan menjawab tantangan tersebut.

Kishimoto kemudian mencurahkan segenap jiwa dan dan raganya untuk busur Ujian Chunin itu. Penggemar pun penasaran di saat dia membangun dunia, menciptakan karakter baru, dan menambahkan elemen misteri di sana. Lini cerita itu juga membantu mengembangkan kepribadian Naruto dan teman-temannya, dengan memberikan kedalaman dan kehalusan.



Komentar Kishimoto itu telah memicu debat di antarpenggemar tentang peran editor dalam proses kreatif. Sejumlah orang berpendapat editor diperlukan untuk memandu penulis dan memastikan karya mereka berkualitas tinggi. Yang lain menilai kebebasan kreatif itu penting dalam kesuksesan karya seni dan editor seharusnya tidak punya otoritas untuk memaksa penulis mengubah visi mereka.

Di mana pun orang berkubu di debat ini, jelas kalau bakat dan komitmen Kishimoto terlihat di busur Ujian Chunin. Meski dipaksa menulis busur itu, dia tetap mampu menciptakan cerita yang menangkap perhatian audiens dan membantu Naruto mencapai ketinggian baru dalam popularitasnya. Apa pun, busur itu telah menjadi favorit penggemar dan membantu membangun tempat Naruto sebagai salah satu animanga terpopuler sepanjang masa.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)