Ini Fakta Mata Senrigan di Boruto: Naruto Next Generations

Minggu, 30 April 2023 - 16:16 WIB
loading...
Ini Fakta Mata Senrigan di Boruto: Naruto Next Generations
Senrigan adalah kemampuan kuat yang hanya bisa diakses sedikit karakter. Kemampuan ini diperkenalkan di Boruto: Naruto Next Generations lewat keberadaan Eida. (Foto: Anime Corner)
A A A
Boruto: Naruto Next Generations baru-baru ini memperkenalkan Senrigan. Kemampuan itu sangatlah kuat dan bahkan overpowered. Senrigan hanya menambah deretan kekuatan luar biasa di serial Naruto.

Sebelumnya, penggemar sudah terbiasa melihat teknik penglihatan kuat di dunia Naruto. Mereka diperkenalkan dengan Sharingan, Byakugan, dan kemudian Rinnegan. Penggemar kemudian juga bisa melihat teknik penglihatan lain seperti Ketsuryugan dan Tensaigan dari Klan Otsutsuki.

Seiring berjalannya waktu, lebih banyak mata kuat yang diperkenalkan di cerita itu. Baru-baru ini, Boruto memperkenalkan kekuatan mata luar biasa lain yang bisa dianggap sebagai kekuatan dewa. Mata itu diberi nama Senrigan. Apakah Senrigan itu dan siapa penggunanya? Mengutip Game Rant, simak penjelasannya berikut!



1. Apakah Senrigan Itu?

Ini Fakta Mata Senrigan di Boruto: Naruto Next Generations

Foto: Naruto OC Wiki – Fandom

Senrigan dari mata kuat yang klasifikasinya belum dikenal. Seperti sebagian besar Dojutsu yang biasanya diklasifikasikan sebagai Kekkei Genkai, atau di beberapa kasus, Kekkei Mora, Senrigan mungkin diklasifikasikan sebagai Kekkei Genkai. Karena sifatnya seperti dewa, dan tidak banyak informasi yang terungkap, mungkin mata itu adalah sesuatu yang sangat lain.

Senrigan adalah mata biru cerah dengan bentuk bulan sabit di dalamnya. Mata itu memberikan kekuatan luar biasa kepada penggunanya dan membuat mereka pada dasarnya ada di mana-mana. Pengguna Senrigan bisa memproyeksikan dirinya di mana pun di dunia, bahkan di dimensi lain. Mereka bisa melihat dan mendengar apa pun yang terjadi di mana saja di dunia dan benar-benar merupakan kekuatan yang mengerikan.

Kemampuan melihat apa yang terjadi dunia ini tidak terbatas pada lini masa sekarang. Faktanya, pengguna Senrigan juga bisa melihat masa lalu, yang membuat kemampuan itu jadi lebih berbahaya. Tapi, masa lalu hanya bisa terlihat sampai pada titik si penggunanya itu lahir. Apa pun sebelumnya tidak bisa mereka akses sama sekali. Di saat yang sama, pengguna Senrigan juga tidak bisa mengakses masa depan.

Kelemahan lain mata ini adalah fakta kalau obrolan yang eksis di pesawat eksistensi berbeda tidak bisa diakses penggunanya. Dengan begitu, teknik yang digunakan Klan Yamanaka untuk menyampaikan informasi tidak bisa diakses pengguna Senrigan. Meski begitu, kemampuan Senrigan itu sudah cukup kuat dan membuat pengguna mata ini ada di mana-mana.

2. Pengguna Pertama Senrigan

Ini Fakta Mata Senrigan di Boruto: Naruto Next Generations

Foto: CBR

Senrigan bukan hanya baru saja diperkenalkan di franchise Naruto. Kemampuan ini sudah ada selama berabad-abad. Faktanya, tidak berlebihan kalau mengatakan Senrigan sebenarnya mendahului Tiga Dojutsu Besar, seperti Sharingan, Byakugan, dan Rinnegan. Mata Senrigan kali pertamadipegang tidak lain tidak bukan selain Shibai Otsutsuki.

Baru-baru ini, penggemar diperkenalkan kepada Shibai di Boruto. Kemudian, terungkap kalau dia adalah Otsutsuki terkuat yang pernah ada. Shibai sangatlah kuat dan dia pergi dari satu planet ke planet lain dengan mengonsumsi buah Chakra. Pada saat yang sama, dia tetap menggunakan Karma untuk membangkitkan kembali dirinya berkali-kali dan jadi tambah kuat. Pada akhirnya, dia mencapai titik di mana dia mencapai kedewaan dan mendapatkan teknik yang diklasifikasikan sebagai Shinjutsu.

Senrigan Shibai Otsutsuki adalah manifestasi kekuatan Shinjutsu. Pada akhirnya Shibai mencapai titik di mana dia merasa tidak lagi membutuhkan tubuh fana. Dia meninggalkan tubuhnya dan pergi ke realitas eksistensi berbeda sebagai Dewa Otsutsuki. Ini artinya, Shibai kemungkinan masih hidup di dunia Boruto dan, sepertinya, Senrigan-nya masih bisa dia akses. Dia mungkin lebih kuat dari sebelumnya.

3. Pengguna Senrigan Saat Ini

Ini Fakta Mata Senrigan di Boruto: Naruto Next Generations

Foto: SportsKeeda

Setelah Shibai Otsutsuki meninggalkan tubuhnya, entah bagaimana, Amado, ilmuwan jenius Kara, menemukan mayatnya. Amado lantas menggunakan DNA Shibai untuk menciptakan Eida dan Daemon. Eida secara spesifik diciptakan untuk memastikan kalau putrinya kembali hidup. Tapi, Amado gagal dalam misinya.

Terlepas dari itu, Eida diberkahi dengan kekuatan Shinjutsu dan dia punya dua kemampuan overpowered ini. Seperti yang sudah diketahui penggemar, Eida adalah pengguna Senrigan dan kekuatan ini bermanifestasi di mata kirinya. Senrigan yang dia punya itu berwarna biru royal dan punya bulan sabit di dalamnya.



Eida bisa dengan mudah memproyeksikan kesadarannya di mana saja di dunia di titik apa pun, termasuk dimensi berbeda. Pada intinya, dia adalah yang tahu semua yang punya jawaban untuk setiap masalah. Kemampuan lain yang dipunyai Eida dikenal sebagai Omnipotence. Ini juga merupakan Shinjutsu yang dia warisi dari Shibai Otsutsuki.

Dengan menggunakan kekuatan ini, Eida bisa mengubah hasratnya yang paling terpendam menjadi kenyataan dengan mudah. Karena dia ingin dicintai, maka semua orang di sekitarnya pun segera terpesona dengan kehadirannya, meskipun dia tidak berusaha menawan mereka. Pada saat yang sama, pengemar pun melihat kalau dia baru-baru ini menggunakan kemampuan ini untuk memastikan hasrat Kawaki juga menjadi kenyataan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)