Siapa Saja yang Tahu Kekuatan Asli Saitama di One Punch Man?

Jum'at, 05 Mei 2023 - 04:33 WIB
loading...
Siapa Saja yang Tahu Kekuatan Asli Saitama di One Punch Man?
Tidak semua karakter di One Punch Man tahu kekuatan besar Saitama. Hanya beberapa yang tahu, tapi tidak semuanya memahami seperti apa si Botak Berjubah itu. (Foto: Dual Shockers)
A A A
Busur Asosiasi Monster One Punch Man telah melihat Saitama akhirnya menempatkan dirinya di radar banyak pahlawan dan penjahat terkuat dunia. Namun, kebenaran atas kekuatannya yang nyaris tidak terbatas masih belum diketahui bahkan mereka yang dekat dengannya. Meski begitu, si Botak Berjubah itu jelas mendapatkan perhatian setelah mengalahkan Garou dan bertarung melawan Terrible Tornado.

Busur itu sepertinya akan mengakhiri lelucon di One Punch Man kalau tidak ada orang yang tahu kekuatan Saitama. Tapi, sampai saat ini, masih tidak banyak orang yang sadar kalau dia melebihi bahkan pahlawan Kelas A. Genos adalah orang pertama yang mengakui kekuatan Saitama, tapi tidak semua orang percaya padanya.

Seiring berjalannya waktu karakter yang tahu atau menyadari kekuatan asli Saitama pun kian bertambah. Tapi, tidak semuanya memahami kekuatan itu. Ada yang hanya sekadar tahu, tapi ada juga yang bisa paham. Meski begitu, sangat sedikit yang sadar kalau Saitama adalah yang terkuat di antara mereka. Siapa saja karakter yang menyadari kekuatan Saitama di One Punch Man? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



1. Siapa yang Tahu kalau Saitama Lebih dari Penampakannya?

Siapa Saja yang Tahu Kekuatan Asli Saitama di One Punch Man?

Foto: CBR

Meski sudah lebih banyak orang di One Punch Man tahu kalau Saitama secara signifikan lebih kuat dari pahlawan rata-rata, banyak yang masih meremehkan betapa lebarnya perbedaannya. Bahkan di antara lingkaran dalamnya, Hellish Blizzard merasa Saitama dekat dengan puncak Kelas S. Dia memperingatkan Saitama agar tidak membuat marah adiknya karena takut atas keselamatannya. Orang lain yang masuk grup ini adalah Speed-o-Sound Sonic, yang terus menantang Saitama meski terus kalah. Pahlawan Kelas S lain seperti Flashy Flash dan Metal Knight, yang menyaksikan kemampuan Saitama meski tidak punya cukup data atau terlalu percaya pada dirinya sendiri, juga mengakuinya sebagai ancaman level atas.

Pahlawan dan penjahat minor yang telah melihat Saitama juga jatuh di kategori ini, tapi belum mendapatkan paparan untuk memahami kekuatannya. Contohnya adalah Glasses, pahlawan Kelas B yang pernah diselamatkan dan terinspirasi Saitama, dan pahlawan Kelas A Forte yang menyaksikan pertarungan Saitama melawan Terrible Tornado. Semua orang di kategori ini dipaksa menghormati Saitama sebagai pahlawan dengan kekuatan besar, tapi mereka belum memahami kalau dia melampaui semua ranking itu.

2. Siapa yang Paham kalau Saitama Adalah yang Terkuat?

Siapa Saja yang Tahu Kekuatan Asli Saitama di One Punch Man?

Foto: One Punch Man: The Strongest Tips

Mereka yang masuk kategoni ini pernah menghaniskan waktu bersama Saitama atau pernah melihat kemampuannya yang luar biasa sehingga harus mengakuinya sebagai seseorang di puncak rantai makanan One Punch Man. Salah satunya adalah Bang, yang menyaksikan Saitama menghancurkan meteor yang hampir seukuran kota kecil. Setelah melihatnya, Bang segera mengatakan kalau Saitama berkali-kali lebih kuat daripada dirinya, sebuah keyakinan yang hanya ditekankan lagi dengan waktu yang dia habiskan mengkajinya. Terrible Tornado, pahlawan aktif terkuat di dunia, juga bisa masuk setelah bertarung dengan Saitama.

Sementara Tornado awalnya senang saat menyadari bisa merilis kekuatannya terhadap seorang lawannya, dia jadi frustrasi dan marah ketika dia mengetuk lebih dalam ke cadangan espernya dan tahu kalau batasan Saitama jauh melampauinya. Sementara para pahlawan ini mengakui kalau Saitama lebih kuat dari mereka, reaksi mereka juga tidak bisa menandingi orang yang sadar kalau God berjalan di antara mereka. Meskipun penerimaan mereka memperlihatkan pengakuan kalau Saitama itu kuat, tidak satu pun yang sepertinya menyadari kalau Saitama tidak bisa diandingkan dengan pahlawan lain.

Di One Punch Man Chapter 174, Sweet Mask, Zombieman, dan Flashy Flash diberitahu tentang kekuatan Saitama oleh Genos, tapi tidak satu pun yang benar-benar percaya pada cyborg itu. Dari tiga orang itu, Sweet Mask yang terlihat paling responsif pada ide kalau Saitama adalah pahlawan ideal yang lebih kuat dari yang lain, mungkin dia sudah tahu Saitama lewat insiden Raja Laut Dalam. Suiryu, yang diselamatkan Saitama dari Bakuzan, juga memahami kalau Saitama melampaui monster apa pun, terutama setelah melihatnya mengalahkan Gouketsu hanya dengan satu pukulan. Semua pahlawan dan penjahat ini yakin kalau Saitama istimewa, tapi belum melakukan lompatan akhir.



3. Siapa yang Sadar kalau Kekuatan Saitama Tak Terbatas?

Siapa Saja yang Tahu Kekuatan Asli Saitama di One Punch Man?

Foto: SportsKeeda

Sementara Zombieman sepertinya tidak percaya cerita Genos tentang Saitama, dia diingatkan pertemuannya dengan Dr. Genus, yang mendeskripsikan konsep memecahkan pembatas seseorang. Sulit mengatakan apakah Zombieman memahami kekuatan tak terbatas Saitama saat ini, tapi dia mungkin segera tahu. Karena Genus mengatakan kalau Saitama tidak punya batasan, bisa dikatakan kalau dia adalah salah satu dari sedikit orang di One Punch Man yang benar-benar memahami siapakah Saitama itu.

Orang lain di kelompok terpilih ini adalah mereka yang punya hubungan dekat dengan Saitama, seperti Genos dan King. King, yang dipuji atas pekerjaan Saitama, tahu apa kemampuannya dan tidak pernah segan mengandalkan Saitama ketika dalam bahaya. Terlihat kalau percaya kalau Saitama bisa denngan mudah mengalahkan God, Genos sepertinya juga benar-benar percaya pada kekuatan tanpa batas protagonis itu. Bentrokan Saitama dengan Garou akan lebih jauh menekankan keyakinan itu,

Sebagai dua karakter terkuat berikutnya di One Punch Man, Garou dan Blast mungkin juga punya ide baik terkait kemampuan Saitama. Tapi karena perubahan lini masa Saitama, Garou tidak ingat detail apa pun terkait pertarungan kosmik mereka. Di sisi lain, sebagai orang yang kekuatannya mengatasi manipulasi ruang dan waktu, Blast mungkin punya ingatan dari lini masa lain. Kalau ini benar, dia akan paham kalau Saitama setidaknya ancaman level planet.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2926 seconds (0.1#10.140)