5 Karakter Anime yang Bisa Kalahkan Goku dari Dragon Ball

Kamis, 04 Mei 2023 - 07:34 WIB
loading...
5 Karakter Anime yang Bisa Kalahkan Goku dari Dragon Ball
Goku dari Dragon Ball adalah karakter anime yang sangat kuat, kalau bukan yang terkuat. Tapi, ChatGPT punya pilihan siapa saja yang berpotensi mengalahkannya. (Foto: Looper)
A A A
Perdebatan tentang siapakah karakter anime yang bisa mengalahkan Son Goku dari Dragon Ball sudah berjalan selama bertahun-tahun. Banyak pihak yang punya versi masing-masing, tapi, biasanya ada kesamaan antara satu atau dua nama. Nah, bagaimana dengan Kecerdasan Buatan (AI)?

AI, dalam hal ini ChatGPT ternyata punya pendapat sendiri terkait siapa karakter anime yang bisa mengalahkan Goku. Namun, mesin itu punya disclaimer dengan mengatakan, karakter itu berpotensi mengalahkan Goku tergantung situasi pertarungannya. Selain itu, kemampuan yang dipunyai karakter itu pun juga berpengaruh.

ChatGPT menyebut setidaknya 5 karakter yang bisa mengalahkan Goku. Tapi, itu tidak menutup kemungkinan ada karakter lain yang tidak masuk daftar itu bisa mengalahkan Goku. Bahkan, ada sejumlah karakter yang akan seri ketika melawan Goku. Jadi, karakter anime mana saja yang menurut ChatGPT bisa mengalahkan Goku? Simak ulasannya berikut!



5. Light Yagami — Death Note

5 Karakter Anime yang Bisa Kalahkan Goku dari Dragon Ball

Foto: CBR

Masuknya Light Yagami dari Death Note ke daftar ini bukanlah hal yang mengejutkan. Secara teori, Light adalah karakter kuat berkat bukunya, Death Note. Dia bisa dengan mudah mengalahkan Goku dengan memanfaatkan buku itu. Ini juga menjadi landasan ChatGPT memilihnya.

“Sementara Light tidak punya kekuatan fisik, dia adalah dalang yang bisa mengungguli dan memanipulasi musuhnya lewat kecerdasan dan pemikiran strategisnya. Mungkin, dia bisa menggunakan Death Note-nya untuk mengalahkan Goku dengan menulis namanya di sana,” demikian ungkap ChatGPT.

4. Giorno Giovanna — JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind

5 Karakter Anime yang Bisa Kalahkan Goku dari Dragon Ball

Foto: Bleeding Cool

Giorno Giovanna adalah salah satu karakter paling kuat di JoJo’s Bizarre Adventure. Jadi, masuk akal kalau ChatGPT memilihnya. Terlebih, Giorno menjadi satu-satunya karakter dari serial itu yang masuk Top 41 polling karakter anime terkuat Goo Ranking. Giorno menduduki posisi 13.

Menurut ChatGPT, yang membuat Giorno bisa mengalahkan Goku adalah kekuatan Stand-nya, Gold Experience Requiem. Kekuatan itu membuat Giorno bisa membatalkan aksi atau serangan apa pun yang mengarah kepadanya. Ini membuatnya secara efektif tidak terkalahkan. Mungkin saja dia bisa menggunakan kekuatan itu untuk mengalahkan Goku.

3. Madoka Kaname — Puella Magi Madoka Magica

5 Karakter Anime yang Bisa Kalahkan Goku dari Dragon Ball

Foto: ReelRunDown

Madoka Kaname dari Puella Magi Madoka Magica adalah pilihan unik untuk karakter yang mampu mengalahkan Goku. Madoka merupakan karakter yang kuat dari semestanya. Penampilannya yang imut bisa menipu orang untuk merasa tidak terancam di dekatnya.

Madoka adalah gadis ajaib yang punya kekuatan untuk menulis ulang hukum semesta. Di finale anime itu, dia menjadi makhluk mirip dewi dan bisa menghancurkan dan menciptakan ulang seluruh semesta. Menurut ChatGPT, mungkin saja Madoka bisa mengalahkan Goku dengan kemampuan pembelok realitasnya.

2. Tetsuo Shima — Akira

5 Karakter Anime yang Bisa Kalahkan Goku dari Dragon Ball

Foto: The Mary Sue

Tetsuo Shima adalah antagonis di Akira. Kisah hidupnya yang tragis membuatnya ingin punya kekuatan besar. Namun, Tetsuo bukanlah orang yang tepat untuk mendapatkan kekuatan sebesar itu.

Tetsuo punya kemampuan esper yang sangat besar. Kemampuan itu membuatnya bisa memanipulasi materi dan energi sesuai kehendaknya. Dia memamerkan kemampuan itu dengan menghancurkan seluruh kota. Melihat fakta itu, ChatGPT menilai Tetsuo bisa mengungguli Goku dengan kekuatan telekinesisnya.



1. Saitama — One Punch Man

5 Karakter Anime yang Bisa Kalahkan Goku dari Dragon Ball

Foto: Anime Explained

Yang ini adalah pilihan paling jelas. Saitama diperkirakan banyak orang akan mampu mengalahkan Goku. Terlebih, debat tentang siapa yang lebih kuat antara Goku dan Saitama sudah berjalan selama bertahun-tahun. Namun, dalam sejumlah polling karakter anime terkuat, Saitama sering kali lebih unggul ketimbang Goku.

“Saitama dikenal atas kekuatannya yang sepertinya tidak punya batasan, dan bisa mengalahkan musuh apa pun hanya dengan satu pukulan. Kalau dia menghadapi Goku, kemungkinan Saitama bisa melumpuhkannya hanya dengan satu pukulan,” tulis ChatGPT.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)