Doraemon Kalahkan Luffy Sebagai Karakter Anime Paling Kuat

Rabu, 03 Mei 2023 - 22:22 WIB
loading...
Doraemon Kalahkan Luffy Sebagai Karakter Anime Paling Kuat
Penggemar anime di Jepang menahbiskan karakter robot kucing terkenal, Doraemon, sebagai karakter anime yang lebih kuat ketimbang Monkey D Luffy dari One Piece. (Foto: Digital Fix)
A A A
Penggemar anime di Jepang punya pandangan tersendiri terkait karakter mana yang paling kuat. Meski masih memilih karakter yang selama ini memang dianggap kuat, ada sebuah fakta menarik yang terungkap dari survei yang dilakukan Goo Ranking. Menurut para penggemar ini, Doraemon lebih kuat ketimbang Monkey D Luffy dari One Piece.

Goo Ranking secara berkala membuat survei untuk karakter anime paling kuat. Sebelumnya, mereka juga melakukan polling yang sama dan menahbiskan Zeno sebagai karakter terkuat. Di polling itu, Doraemon ada di posisi 5. Namun, di survei terbaru, posisinya melorot ke posisi 10.

Polling itu mengungkapkan 41 karakter terkuat di anime. Sementara Doraemon ada di posisi 10, Luffy ada di posisi 11. Sementara, posisi Zeno di puncak polling sebelumnya dilengserkan Saitama dari One Punch Man. Sedangkan pesaing berat Saitama, Son Goku dari Dragon Ball berada di posisi 6.



Doraemon mungkin bukanlah karakter yang secara fisik kuat. Tapi, kantong ajaibnya membuatnya menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Kantong itu juga memberinya akses ke gawai futuristik yang membuatnya bisa melakukan apa saja, seperti teleportasi, menjadi tak kasat mata, dan bahkan memberikan kekuatan super pada orang lain.
Doraemon Kalahkan Luffy Sebagai Karakter Anime Paling Kuat

Foto: TV Tropes

Sementara, secara fisik dan kemampuan, Luffy tentu lebih kuat. Dia punya kemampuan fisik luar biasa yang didorong Haki. Sementara, Buah Iblis yang dia makan memberinya kekuatan, kecepatan, ketahanan, dan stamina. Namun, sepertinya, Luffy dianggap masih kalah kuat dari Doraemon oleh penggemar anime di Jepang.

Di sisi lain, Doraemon adalah karakter yang sangat populer di seantero Asia, termasuk di negara asalnya, Jepang. Tapi, karakter ini tidak terlalu populer di Barat. Sementara, Luffy berasal dari manga paling laris di dunia, One Piece. Dia juga populer di Jepang. Meski begitu, secara kekuatan, sepertinya Luffy belum mampu menarik hati penggemar di Jepang. Di polling sebelumnya, Luffy juga gagal masuk 10 besar.

Hasil Polling Terbaru Goo Ranking

Doraemon Kalahkan Luffy Sebagai Karakter Anime Paling Kuat

Foto: Ranker

Di Top 10 polling karakter anime paling kuat Goo Ranking, Saitama ditahbiskan sebagai karakter terkuat. Sementara, di posisi dua ada Rimuru Tempest dari That Time I Got Reincarnated as a Slime. Dia disusul Zeno, karakter terkuat di Dragon Ball.

Posisi empat polling karakter anime paling kuat ini diduduki tak lain dan tak bukan adalah Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen. Penggemar anime di Jepang menilai Satoru lebih kuat ketimbang Korosensei dari Assassination Classroom yang berada di posisi lima dan bahkan Son Goku dari Dragon Ball di posisi 6. Ini tentu menarik. Setidaknya, Goku dianggap tidak lebih kuat dari lima karakter yang menduduki Top 5 di polling ini.

Posisi ketujuh diduduki Kusuo Saiki dari The Disastrous Life of Saiki K. Sementara, Levi Ackerman dari Attack on Titan menduduki posisi 8. Posisi 9 diduduki Arale Norimaki dari Dr. Slump. Penutup Top 10 polling ini sudah jelas adalah Doraemon.
Doraemon Kalahkan Luffy Sebagai Karakter Anime Paling Kuat

Foto: Universal Dragon Ball Wiki – Fandom

Yang menarik dari hasil polling ini adalah tidak semua karakter yang dianggap paling kuat merupakan karakter overpowered. Karakter yang selama ini populer dan dianggap sangat kuat pun tak masuk 10 besar. Bahkan, Naruto hanya menempati urutan 17. Dia masih dianggap kalah kuat dari karakter seperti Ryomen Sukuna yang ada di posisi 14.

Anos Voldigoad dari The Misfits of Demon Academy yang selama ini dianggap sebagai salah satu karakter paling overpowered hanya mampu menduduki posisi 15. Sementara, Yoriichi Tsugikuni dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, justru terpilih sebagai salah satu karakter terkuat dengan masuk Top 20 dengan menduduki posisi 18. Dia adalah satu dari dua karakter dari Kimetsu no Yaiba yang masuk polling ini. Lainnya adalah Muzan Kibutsuji di posisi 39.



Dari 41 karakter yang masuk polling ini, sebagian besar dikuasai karakter dari Dragon Ball. Anime itu menempatkan 12 karakter. One Piece memasukkan 3 karakter, selain Luffy, ada Shanks dan Kizaru yang masuk. Jujutsu Kaisen juga punya karakter di polling ini, yaitu Satoru Gojo, Sukuna, dan Toge Inumaki. Bleach, Demon Slayer, That Time I Got Reincarnated as a Slime, dan Attack on Titan masing-masing memasukkan dua karakter di polling ini.

Karakter antagonis juga masuk ke polling ini. Dengan Sukuna sebagai yang terkuat. Di belakangnya ada Whis, Yuujirou Hanma (Baki the Gappler), Beerus, Broly, Meruem (Hunter x Hunter), Jiren, Frieza, Hit, Kizaru (One Piece), Eren (Attack on Titan), Yhwach (Bleach), dan Muzan. Penghuni posisi 41 polling itu adalah Ainz Ooal Gown dari Overlord.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9054 seconds (0.1#10.140)