10 Fakta Hantengu, Iblis Pembelah Diri di Kimetsu no Yaiba

Senin, 01 Mei 2023 - 22:22 WIB
loading...
10 Fakta Hantengu, Iblis Pembelah Diri di Kimetsu no Yaiba
Hantengu menjadi salah satu antagonis utama di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 3. Sebagai Iblis Bulan Atas 4, kemampuan Hantengu tidak bisa disepelekan. (Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki - Fandom)
A A A
Hantengu menjadi salah satu antagonis utama di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 3. Bersama Gyokko, Hantengu menebar teror di Desa Penempa Pedang. Berstatus sebagai Iblis Bulan Atas 4 di 12 Kizuki, kemampuan Hantengu tidak bisa disepelekan.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Hantengu tampil dengan penampakan mengerikan. Dia bergerak dengan cara merangkak dan punya benjolan besar di kepalanya. Meski tampangnya bisa bikin takut, tapi Hantengu punya kepribadian yang tidak menyeramkan. Dia pengecut dan gampang ketakutan. Dia juga langsung bisa dipenggal Hashira Kabut Muichiro Tokito.

Meski terlihat begitu rapuh, tapi, Hantengu punya kekuatan yang membuat Raja Iblis Muzan Kibutsuji percaya padanya. Makanya, dia mengutus Hantengu untuk mendampingi Gyokko menyerang Desa Penempa Pedang. Di episode 3 season 3, Hantengu sudah memperlihatkan sedikit kemampuannya. Seperti apa kekuatan dan siapakah Hantengu di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba? Simak ulasannya berikut!



10. Penyamarannya Tidak Tertandingi Iblis Lain

10 Fakta Hantengu, Iblis Pembelah Diri di Kimetsu no Yaiba

Foto: Twinfinite

Hantengu dengan cepat menginfiltrasi Desa Penempa Pedang tanpa ketahuan. Padahal, tempat itu adalah salah satu markas terpenting Korps Pembasmi Iblis dan dijaga ketat. Dia menyelinap ke kamar Muichiro dan Tanjiro tanpa keduanya merasakan kehadirannya.

Padahal, Muichiro biasanya mampu merasakan iblis dari jarak jauh. Sementara, Tanjiro punya penciuman tajam yang bisa dengan mudah merasakan bau aneh dari Iblis. Mereka baru sadar kalau dia adalah Iblis Ranking Atas setelah Hantengu nyaris menyerang mereka.

9. Dia Yakin Dirinya Tidak Bersalah

10 Fakta Hantengu, Iblis Pembelah Diri di Kimetsu no Yaiba

Foto: Fiction Horizon

Selama menjadi manusia dan Iblis, Hantengu telah melakukan berbagai kejahatan. Meski begitu, dia menipu dirinya sendiri untuk berpikir kalau dia tidak bersalah. Dia kemudian akan muncul dengan banyak alasan untuk meyakinkan dirinya soal itu.

Dia bahkan menyalahkan tangannya atas kejahatan yang dia lakukan, bukan menyalahkan dirinya. Dia percaya orang-orang berbohong tentang dirinya. Dia lantas dendam pada mereka karena telah menghukum dan mengadilinya atas kejahatan yang dia lihat tidak bersalah. Dia juga membenci orang-orang itu karena terus berusaha merundung dan memanfaatkan dirinya yang lemah.

8. Tidak Ingat Nama Aslinya

10 Fakta Hantengu, Iblis Pembelah Diri di Kimetsu no Yaiba

Foto: Fiction Horizon

Karena berbagai kejahatan yang dia lakukan saat menjadi manusia, dia selalu dalam pelarian. Dia pindah dari satu desa ke desa lain dan terus berusaha menyembunyikan identitas aslinya dari siapa pun yang bertanya. Ini termasuk nama asli, umur, dan latar belakangnya.

Dia punya banyak identitas selama bertahun-tahun sampai dia sepertinya tidak ingat nama asli, umur, dan latar belakangnya. Dia telah menjalani banyak hidup berbeda. Satu-satunya yang selalu terjadi adalah kecenderungan membunuh dan narsisistiknya yang mendikte keputusannya.

7. Dia Beberapa Kali Menikah dan Punya Anak

10 Fakta Hantengu, Iblis Pembelah Diri di Kimetsu no Yaiba

Foto: Looper

Hantengu beberapa kali menikah dan punya anak. Meskipun pernikahan itu tidak awet, dia akan merasa dikhianati dan akan membunuh istri beserta anak-anaknya kalau marah. Pernikahan itu bubar ketika dia dituduh tidak jujur atau melalukan tindak kejahatan.

Hantengu melanjutkan tren menikah, punya anak, dan membunuh mereka sampai dia ditangkap dan divonis mati atas berbagai macam kejahatannya. Sementara dia dipenjara, Muzan muncul di hadapannya dan menawarkan bantuan dengan mengubahnya menjadi Iblis. Setelah menjadi Iblis, dia kabur dari penjara dan bersumpah melayani Muzan.

6. Dia Bisa Menciptakan Klona dengan Mantra Darah Iblisnya

10 Fakta Hantengu, Iblis Pembelah Diri di Kimetsu no Yaiba

Foto: Den of Geek

Sebuah fitur perpanjangan dari Mantra Darah Iblis Hantengu adalah manifestasi emosi terkuatnya sebagai klona dirinya yang terlihat lebih muda dengan kesadaran, kepribadian, dan kemampuan yang terpisah serta berbeda. Hantengu bisa memanipulasi klonanya sesuai kemauannya. Tapi, dia biasanya membiarkan mereka bergerak secara otonomi.

Kekuatan ini diaktifkan ketika kepalanya dipenggal. Kepala dan tubuhnya menumbuhkan tubuh serta berkembang dalam dua klona terpisah. Dua klona itu juga bisa menumbuhkan dua klona terpisah kalau kepala mereka dipenggal. Mereka disebut berada di posisi terkuat ketika ada empat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)