Siapakah Pria dengan Bekas Luka Bakar Misterius di One Piece?

Senin, 01 Mei 2023 - 08:35 WIB
loading...
Siapakah Pria dengan Bekas Luka Bakar Misterius di One Piece?
Pria dengan Bekas Luka Bakar adalah sosok penting untuk menemukan Road Poneglyph terakhir yang diduga menghilang dari Pulau Manusia Ikan di dunia One Piece. (Foto: Game Rant)
A A A
Pria dengan Bekas Luka Bakar menjadi misteri terakhir yang diangkat di One Piece . Manusia misterius itu menjadi titik plot utama baru di serial itu. Demi mencapai Pulau Terakhir, Raftel, orang harus menemukan Pria dengan Bekas Luka Bakar karena dia punya kunci menuju ke sana.

Tapi, menemukannya bukanlah pekerjaaan mudah. Sejak disinggung di akhir perang Wano, sosoknya tidak lagi dibahas sampai akhir-akhir ini. Meski begitu, sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut tentang siapakah dirinya.

Chapter terbaru One Piece mengungkap sedikit informasi tentang Pria dengan Bekas Luka Bakar itu. Tapi, identitasnya masih belum diketahui sampai titik ini. Meski begitu, berdasarkan petunjuk yang ditinggalkan kreator One Piece, Eiichiro Oda, identitas pria itu bisa dipersempit. Siapakah Pria dengan Bekas Luka Bakar di One Piece? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



1. Empat Road Poneglyph

Siapakah Pria dengan Bekas Luka Bakar Misterius di One Piece?

Foto: SportsKeeda

Sebelum tahu lebih banyak tentang Pria dengan Bekas Luka Bakar, penting untuk tahu perannya di cerita ini. Seperti dijelaskan di busur cerita Zou, Poneglyph sangatlah penting. Bukan karena itu adalah teks informative tentang sejarah atau titik untuk menemukan Poneglyph lain atau Senjata Kuno, tapi juga sangat penting untuk menemukan One Piece. Dari semua Poneglyph, empat berwarna merah dan dikenal sebagai Road Poneglyph.

Begitu orang bisa mendapatkan semua Road Poneglyph, mereka kemudian bisa menemukan lokasi pulau terakhir, Raftel. Segera setelah Road Poneglyph diperkenalkan, diketahui kalau salah satunya dipegang Big Mom dan satunya dikuasai Kaido.

Sementara, salah satunya ada di Zou, di mana semua Minks melindunginya di jantung Hutan Paus. Road Poneglyph terakhir pernah ada di Pulau Manusia, tapi, sepertinya benda itu sudah hilang sekarang. Di situlah, Pria dengan Bekas Luka Bakar muncul.

2. Semua yang Terungkap Tentang Pria dengan Bekas Luka Bakar

Siapakah Pria dengan Bekas Luka Bakar Misterius di One Piece?

Foto: Screen Rant

Setelah berakhirnya perang Wano, Killer dan Kid menyebut tentang Pria dengan Bekas Luka Bakar. Menurut mereka, kalau mereka ingin mendapatkan One Piece, mereka harus serius dengan pria itu. Luffy dan krunya tidak tahu siapa orang itu. Tapi, Kid mengatakan kepada mereka kalau dia ingin unggul di perlombaan mendapatkan One Piece.

Tidak banyak yang terungkap tentang pria misterius itu setelahnya. Tapi, di One Piece chapter 1.081, Pria dengan Bekas Luka Bakar kembali dikemukakan. Kali ini, kru Blackbeard-lah yang menyebutkannya ketika mereka minum bareng Kuzan.

Mereka menyebutkan kalau Pria dengan Bekas Luka Bakar di kapal yang punya layar hitam. Kapal apa pun yang mendekatinya akan tenggelam di pusaran air yang disebabkan fenomena yang tidak alamiah. Menurut Lafitte, orang ini mungkin punya Buah Iblis yang membuatnya bisa memanipulasi pusaran air dan kemudian menenggelamkan kapal yang mendekatinya.

Blackbeard ternyata sudah lama mencari orang ini. Dia bahkan bertanya kepada Kuzan tentang siapa sebenarnya pria itu. Tapi, Kuzan ternyata tidak tahu apa-apa tentang pria itu.

3. Identitas Pria dengan Bekas Luka Bakar

Siapakah Pria dengan Bekas Luka Bakar Misterius di One Piece?

Foto: SportsKeeda

Menunjuk identitas Pria dengan Bekas Luka Bakar sangat sulit sekarang. Apalagi, penggemar tidak punya apa-apa sebagai petunjuk. Tapi, ide yang paling populer adalah Pria dengan Bekas Luka Bakar itu tak lain dan tak bukan adalah Jaguar D. Saul. Saul terbakar di pertarungan Ohara melawan Pemerintah, 22 tahun lalu, di West Blue.

Dia berakhir membawa semua buku Ohara ke Elbaf, tempat tinggalnya sekarang. Tapi, dengan informasi tentang Pria dengan Bekas Luka Bakar yang sedang berlayar dengan kapal perompak hitam terungkap, Saul mungkin bukan orang ini. Fakta kalau orang ini bisa menyebabkan pusaran air juga memperkuat kemungkinan itu.



Pria dengan bekas luka itu pastilah orang yang tahu tentang One Piece, dan, di saat yang sama, adalah orang yang bisa membawa Poneglyph dari Pulau Manusia Ikan. Dengan begitu, dia mungkin adalah bekas anggota Perompak Roger. Pada titik ini, tidak ada yang terlintas di benak selain Scopper Gaban. Tapi. Gaban tidak punya bekas luka bakar yang diketahui penggemar. Tebakan terbaik terhadap identitas Pria dengan Bekas Luka Bakar adalah karakter baru yang terkait Roger.

Yang membuat penasaran, Oda juga menyebutkan beberapa puluh tahun lalu kalau di permainan akhir One Piece, dia ingin menggambar perompak dengan penutup mata. Mungkin, perompak ini punya wajah yang terbakar parah sampai dia harus memakai penutup mata. Peluangnya, orang ini adalah seseorang yang sudah dikenal penggemar. Tapi, dengan pengungkapan baru itu, penggemar harus bersiap dengan kemungkinan kalau itu adalah karakter yang benar-benar baru.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)