6 Kemampuan Paling Ampuh Selain Haki dan Buah Iblis di One Piece

Rabu, 08 Maret 2023 - 23:07 WIB
loading...
6 Kemampuan Paling Ampuh Selain Haki dan Buah Iblis di One Piece
Haki dan Buah Iblis memang sumber kekuatan di One Piece. Tapi, selain kedua sistem itu, masih ada kemampuan lain yang tak kalah ampuh untuk melawan musuh. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
A A A
Buah Iblis adalah sumber utama kekuatan di dunia One Piece . Mayoritas perompak di Era Perompak Besar, bersama petarung kuat lain di cerita itu, memakan Buah Iblis. Hanya sedikit elite tanpa kekuatan Buah Iblis adalah pengguna Haki yang mahir.

Haki adalah kemampuan kuat lain di di dunia One Piece. Hanya sedikit orang yang bisa menggunakan kemampuan ini. Meski begitu, Haki dan Buah Iblis bukan hanya cara yang bisa dipakai karakter-karakter di One Piece untuk bisa masuk ke level elite di serial ini.

Di luar Buah Iblis dan Haki, ada sejumlah kemampuan yang tidak bisa diremehkan yang dipakai sejumlah karakter ini. Mereka mungkin pemakan Buah Iblis dan pengguna Haki. Tapi, kemampuan lain yang mereka punya di luar dua sistem kekuatan itu tetap membuat mereka tidak bisa diremehkan begitu aja. Kemampuan ampuh apa saja yang ada di One Piece selain Haki dan Buah Iblis? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



6. Karate Manusia Ikan

6 Kemampuan Paling Ampuh Selain Haki dan Buah Iblis di One Piece

Foto: Reddit

Karate Manusia Ikan adalah salah satu seni bela diri terkuat di dunia One Piece. Kemampuan ini terutama dipakai Manusia Ikan dan Merfolk. Tapi, kemampuan ini juga bisa digunakan manusia normal kalau diajarkan dengan pas. Karate Manusia Ikan bergantung pada dasar manipulasi air di atmosfir.

Karena banyak hal di sekelilingnya, seperti manusia, punya kandungan kelembapan di dalamnya, Karate Manusia Ikan bisa memanipulasinya dan menyebabkan kerusakan dari dalam. Bentuk gaya tarung ini sangat mengesankan, seperti beberapa kali terlihat. Jinbe, juru mudi Perompak Topi Jerami, adalah ahli Karate Manusia Ikan. Dia belum menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dengan kemampuan terbaiknya.

5. Rokushiki

6 Kemampuan Paling Ampuh Selain Haki dan Buah Iblis di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Rokushiki adalah gaya pertarungan lain di One Piece yang dikenal dipakai Pemerintah Dunia. Gaya tarung itu sepertinya dikembangkan petarung kuat din tubuh Pemerintahan itu dan, kadang, juga dipakai anggota Angkatan Laut. Rokushiki biasanya dipakai anggota Cipher Pol. Di saga Water Seven, penggemar melihat CP9 menggunakan kemampuan ini.

Sementara beberapa di antara Rokushiki ini berbasis Haki, seperti Tekkai, yang lainnya tidak punya koneksi pada Haki dan layak disebutkan, misalnya Soru. Mereka yang menguasai Rokushiki mendapatkan akses ke kemampuan unik bernama Rokuogan, yang membuat penggunanya bisa menembakkan gelombang kejut kuat dari kepalan tangan mereka. Rob Lucci adalah satu-satunya pengguna kemampuan tersebut sejauh ini.

4. Kekuatan Lunarian

6 Kemampuan Paling Ampuh Selain Haki dan Buah Iblis di One Piece

Foto: SportsKeeda

Sejumlah ras di dunia One Piece diberkahi dengan kekuatan istimewa sendiri. Ras Lunarian adalah, mungkin, ras paling overpowered di semesta ini. Meski Lunarian nyaris punah, mereka dikenal punya toleransi tinggi terhadap kondisi sulit, sehingga mereka bisa bertahan hidup di hampir setiap lingkungan fisik apa pun.

Para Lunarian itu punya rambut putih, kulit cokelat, sayap hitam raksasa, dan api abadi yang menyala di punggung mereka. Mereka punya pertahanan tinggi dan bahkan serangan terkuat di serial ini akan kesulitan menembus zirah mereka. Mereka juga punya kemampuan untuk memanipulasi api dengan mudah. Di saat yang sama, mereka yang punya kekuatan Lunarian juga bisa mendapatkan kecepatan ekstrem dengan imbalan daya tahan luar biasa. Tak diragukan lagi, ras ini akan jadi overpowered tanpa menggunakan Buah Iblis dan Haki.

3. Peningkatan Ilmiah Germa

6 Kemampuan Paling Ampuh Selain Haki dan Buah Iblis di One Piece

Foto: Ranker

Peningkatan ilmiah Germa adalah kunci untuk memahami kebenaran di balik Buah Iblis, di antara sumber kekuatna utama lain. Ini karena fakta kalau peningkatan ilmiah Kerajaan Germa ini seluruhnya didasarkan pada Manipulasi Faktor Garis Keturunan. Singkatnya, itu artinya adalah mengubah DNA.

Vinsmoke Judge, pemimpin Kerajaan Germa, bereksperimen pada anak-anaknya dan secara ilmiah meningkatkan mereka agar menjadi manusia super. Anak-anak itu lantas mendapatkan kekuatan seprti exoskeleton yang luar biasa kuat, kekuatan manusia super, kecepatan, dan faktor regenerasi yang sangat tinggi, tapi mereka juga kehilangan emosi. Kekuatan ini luar biasa dan membuat siapa pun bisa menghadapi kaum elite di cerita ini.

2. Kostum Sergap

6 Kemampuan Paling Ampuh Selain Haki dan Buah Iblis di One Piece

Foto: Manga Thrill

Kalau Manipulasi Faktor Garis Keturunan tidak cukup, Kerajaan Germa punya sumber kekuatan lain yang tak kalah hebat. Itu adalah Kostum Sergap. Ini adalah kostum kuat yang bisa pakai anggota keluarga Vinsmoke untuk membuat diri mereka jadi lebih kuat. Kostum itu bisa membantu mereka untuk meningkatan kemampuan dan membuat tubuh mereka jadi lebih tangguh.

Berkat kostum itu, para Vinsmoke ini jadi punya gudang senjata. Kecakapan ilmiah mereka begitu besar bahkan Big Mom pun ingin menguasai kemampuan keluarga itu. Ketika Sanji memakai kostum itu, dia mendapatkan ketahanan cukup untuk bertahan dari serangan yang bisa meratakan seluruh kota.



1. Kemampuan Mengendalikan Makhluk Legendaris

6 Kemampuan Paling Ampuh Selain Haki dan Buah Iblis di One Piece

Foto: IMDb

Kekuatan terhebat di dunia One Piece mungkin bukanlah yang masuk Haki atau Buah Iblis. Kemampuan itu adalah yang berpotensi mengguncang seluruh dunia dan bahkan menghancurkannya. Di semesta ini, ada Senjata Kuno yang punya kekuatan untuk menghancurkan seluruh dunia. Salah satunya adalah Shirahoshi.

Shirahoshi bisa mengendalikan semua Raja Laut yang bisa meratakan pulau dan menghancurkan benua. Di sisi lain, Momonosuke punya kekuatan yang agak sama di mana dia bisa mengendalikan gajah raksasa, Zunesha. Sementara kekuatannya ini tidak seberbahaya kekuatan Shirahoshi, kemampuan itu masih menakutkan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)