9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Rabu, 26 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Ketika Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai kali pertama ditayangkan, judulnya bikin banyak penggemar anime malas menontonnya. Berdasarkan judul dan gambaran promosinya, penonton salah duga dengan mengasumsikan anime itu akan menjadi serial penuh skandal. Padahal, anime itu cukup menyentuh dan tragis.

Anime ini berkisah tentang Sakuta Asuzagawa yang menemui banyak teman cewek sekelasnya terkenal Sindrom Pubertas. Fenomena ini membuat keinginan atau ketakutan terbesar mereka menjadi nyata dengan cara yang kurang ideal. Serial itu utamanya berfokus pada insecurity sebagai remaja, yang dibungkus dengan drama sci-fi psikologis yang akan membuat penggemar menitikkan air mata.

3. I Want to Eat Your Pancreas

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: Zavvi

I Want to Eat Your Pancreas membuat orang penasaran dengan judulnya yang aneh. Dari namanya saja, banyak penonton yang tidak tahu mengira film ini akan mengerikan, keras, berdarah-darah, dan tidak aman ditonton saat bekerja. Tapi, film itu ternyata sebaliknya. Anime ini membawa penontonnya ke rollercoaster emosional dengan ceritanya yang mematahkan hati tentang seorang cewek ceria yang menderita penyakit pankreas parah.

Dalam retrospeksi, judul film ini memang masuk akal. Judul itu merujuk pada keinginan protagonis film ini untuk menyembuhkan temannya itu. Apa pun, drama yang bikin mewek bukanlah hal pertama yang diperkirakan orang dari judulnya yang konyol.

2. Fruits Basket

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: Crunchyroll

Fruits Basket mengisahkan tentang Tohru Honda dan hidupnya bersama keluarga Sohma yang dikutuk. Judul ini mengindikasikan anime shojou yang asyik untuk diikuti, yang mana memang benar. Tapi, Fruits Basket lebih berlapis dan kompleks. Dengan tragedi mendalam dan pertemuan mencekam, serial ini segera melampaui judulnya yang imut.

Selain itu, serial ini tidak ada kaitannya dengan buah-buahan atau keranjang. Meskipun penggemar kemudian tahu kalau Fruits Basket adalah nama permainan yang dimainkan Tohru saat masih kecil, itu hanya sangat sedikit punya pengaruh di inti cerita ini. Fruits Basket adalah cerita kelam dengan ending romantis yang jelas bakal bikin penontonnya baper dan mewek.



1. Bleach

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: CBR

Terlepas dari namanya, Bleach tidak punya kaitan apa pun dengan bersih-bersih. Serial ini berfokus pada seorang remaja cowok bernama Ichigo Kuroski. Dia baru saja mendapatkan kekuatan baru dan punya tanggung jawab sebagai seorang Shinigami pengganti.

Meski judul itu melalui berbagai macam iterasi, kreatornya, Tite Kubo, akhirnya memutuskan memilih Bleach karena relativitasnya pada warna putih. Banyak penggemar mencari arti lebih mendalam judul itu. Tapi anime padat aksi dan supranatural itu diberi judul Bleach karena Kubo merasa itu lebih menarik ketimbang “Putih”.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)