9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Rabu, 26 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali
Ada sejumlah anime yang judul dan kontennya tidak ada kaitannya sama sekali. Anime-anime ini sering kali menyesatkan penontonnya dengan judulnya yang aneh. (Foto: Pinterest)
A A A
Judul adalah penentu keputusan bagi seseorang untuk menonton atau membaca sebuah film, serial TV, atau pun buku. Namun, tak jarang judul itu menyesatkan dan bisa membuat orang menyesal telah memilihnya. Ada juga yang malah membuat orang melongo karena judul dan kontennya tidak ada kaitannya sama sekali.

Di anime , ada banyak serial yang judulnya tidak mencerminkan konten atau ceritanya. Ada juga yang menyesatkan penonton. Banyak dari mereka merasa zonk ketika memilih judul menarik tapi ternyata isinya sama sekali tidak berhubungan dengan judulnya.

Di sejumlah kasus, judul aneh itu malah memberikan kejutan bagi penggemar. Alih-alih mendapatkan cerita yang biasa-biasa saja, mereka malah menemukan gem karena anime itu punya cerita yang bagus. Berbeda dengan anime isekai yang judulnya sangat panjang dan langsung memberikan rangkuman cerita kepada penonton, anime umum ini malah menyesatkan dengan judulnya. Apa saja anime dengan judul dan konten yang tidak saling terkait? Simak ulasannya berikut!



9. Bungou Stray Dogs

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: SportsKeeda

Bungou Stray Dogs diterjemahkan secara harafiah sebagai Anjing Liar Sastra. Memang, semua karakternya diberi nama sastrawan terkenal Jepang dan dunia. Sementara, kemampuan khusus mereka diambil dari judul karya sastrawan tersebut. Tapi, cerita serial ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan anjing liar atau pun karya sastra.

Bungou Stray Dogs berkisah tentang sekumpulan detektif berkemampuan khusus yang membantu pemerintah mengatasi kejahatan. Judul itu punya arti yang lebih mendalam di saat karakternya berusaha mencari jati diri mereka. Ini terlihat dari perjalanan hidup karakter utamanya, Atsushi Nakajima, yang pada akhirnya harus menerima takdirnya sebagai siluman harimau.

8. Princess Principal

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: Amazon.com

Tidak ada yang bisa menyalahkan seseorang yang terpikat dengan Princess Principal karena mengira serial itu adalah komedi anak sekolah atau slice-of-life. Mereka pasti tidak menyangka akan mendapatkan sesuatu yang lain dari perkiraan mereka tersebut. Serial aksi sejarah artsy bukanlah hal pertama yang muncul di benak orang saat mendengar judul asyik dan langsung seperti itu.

Alih-alih menjadi kisah asmara berpusat di sekolah yang ceria, ceritanya mengangkt spionase politik di London yang terpecah pada abad 20. Para pahlawan Princess Principal adalah para siswi akademi Queen’s Mayfaire yang bergengsi. Tapi, status para siswi itu hanyalah penyamaran untuk tugas mata-mata rahasia mereka.

7. Puella Magi Madoka Magica

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: Amazon.com

Puella Magi Madoka Magica melakukan tugas yang luar biasa dalam menipu penontonnya. Mereka mengira kalau serial ini adalah anime gadis ajaib biasa. Sekarang, hampir setiap penggemar anime menyadari horor mengganggu di balik fasad manis Madoka Magica.

Tapi, ketika dirilis pada 2011, serial ini sukses menipu penggemar yang penasaran. Marketing, gaya seni, dan judulnya menggambarkan Madoka Magica sebagai petualangan shoujo yang ringan. Ini menarik penggemar yang tidak tahu untuk menonton salah satu drama psikologi tergelap dalam sejarah anime.

6. School Days

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: Amazon.com

School Days adalah salah satu anime harem terkenal dan paling kontroversial. Reputasinya mencegah orang mengasumsikan serial ini sama persis seperti judulnya. Tapi, dari judulnya saja, School Days terdengar seumum penampilannya.

Seperti yang diketahui semua orang, serial ini bisa sangat ditebak. Mengadaptasi rute teburuk dari novel visual asli School Days, klimaks serial ini menampilkan protagonisnya, Makoto Itou, dibunuh secara kejam oleh salah satu pacarnya. Anime ini sama sekali bukan cerita tentang anak-anak sekolah normal yang menyenangkan.

5. Kiddy Grade

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: Crunchyroll

Terlepas dari judulnya yang ramah anak, serial sci-fi ecchi Kiddy Grade sama sekali tidak cocok untuk anak-anak. Serial ini bukanlah cerita tentang petualangan shounen atau sekolah anak-anak. Kiddy Grade membawa audiens ke sebuah perjalanan ke masa depan jauh di mana umat manusia sukses menaklukkan antariksa.

Pahlawan Kiddy Grade, Eclair dan Lumiere, adalah anggota organisasi rahasia. Mereka bertugas mencegah kejahatan galaktik besar. Dipenuhi dengan aksi meledak dan fan service yang eksplisit, Kiddy Grade cukup buruk dalam mempresentasikan tema dan judulnya.

4. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

9 Anime Ini Judul dan Kontennya Enggak Nyambung Sama Sekali

Foto: Rakuten Kobo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)