5 Film Horor Ini Diyakini Terkena Kutukan, Serem Banget!

Selasa, 25 April 2023 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Dua bulan sebelum syuting dimulai, anak Gregory Peck, pemeran Robert, bunuh diri. Ketika Gregory terbang ke London untuk mulai syuting, pesawat yang dia tumpangi tersambar kilat. Beberapa pekan kemudian, produser eksekutif Marc Neufeld terbang dari Los Angeles ketika pesawatnya juga disambar kilat.

Selain itu, seorang pelatih hewan yang dibawa untuk adegan kebun binatang tewas diserang harimau satu hari setelah syuting adegan tersebut. Sebuah pesawat kecil yang disewa tim produksi untuk syuting dari udara dialihkan ke klien lain di menit terakhir dan dilaporkan jatuh saat takeoff. Tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu.

“Kutukan” The Omen terus terjadi setelah film itu dirilis. Perancang efek khusus, John Richardson, mengalami kecelakaan mobil di Belanda. Sementara dia selamat, penumpang dan asistennya, Liz Moore, mengalami nasib tragis. Yang mengingatkan pada salah satu adegan mengerikan di film itu. Salah satu stuntman film itu, Alf Joint, dilarikan ke rumah sakit setelah sebuah adegan salah kejadian di film barunya. Dia mengklaim kalau didorong sesuatu. Remake The Omen pada 2006 tidak punya insiden aneh seperti itu.

4. Poltergeist — 1982

5 Film Horor Ini Diyakini Terkena Kutukan, Serem Banget!

Foto: MUBI

Poltergeist disutradarai Tobe Hopper dan ditulis Steven Spielberg, Michael Gratis, dan Mark Victor. Film ini bercerita tentang keluarga Freeling. Rumah mereka disusupi hantu pendendam yang merasuki anak bungsu mereka, Carol Anne. Sementara, hal-hal aneh dan mengerikan mulai terjadi di rumah itu, seperti gempa bumi, barang-barang mebel bergerak sendiri, dan pohon yang berusaha melahap anak mereka, Robbie.

“Kutukan” Poltergeist adalah salah satu yang terkenal di sejarah film. Itu karena banyak tragedi yang menimpa cast dan krunya. Ini sering dikaitkan dengan keputusan menggunakan tengkorak asli di adegan di mana Diane jatuh ke galian kolam renang yang banjir, dengan tengkorak dan peti mengapung di sekitarnya.

Beberapa bulan kemudian setelah Poltergeist dirilis, Dominique Dunne yang memerankan anak sulung keluarga itu, Dana, dibunuh mantan pacarnya yang abusive. Heather O’Rourke, yang tampil lagi sebagai Carol Anne di sekuelnya, Poltergeist II: The Otherside dan Poltergeist III, meninggal dunia karena serangan jantung dan syok septik pada 1988. Saat itu, dia masih berusia 12 tahun.



5. The Conjuring — 2013

5 Film Horor Ini Diyakini Terkena Kutukan, Serem Banget!

Foto: IMDb

The Conjuring disutradarai James Wan dan menjadi franchise film yang cukup sukses, tapi juga dipercaya dikutuk. Film ini mengisahkan tentang Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga), pasangan investigator paranormal. Mereka dipanggil keluarga Perron setelah mengalami peristiwa yang mengganggu di rumah baru mereka di Rhode Island, pada 1971.

Vera mengungkapkan, ketika syuting, di berulang kali terbangun di antara jam 3—4 pagi. Kerangka waktu ini dikenal secara umum sebagai “jam sihir” atau “jam setan”, diyakini sebagai waktunya aktivitas supranatural sedang tinggi-tingginya. Vera juga mengatakan kalau dia menemukan tanda-tanda cakaran di komputernya setelah meriset Warren dan punya “obrolan kreatif” dengan James. Setelah syuting selesai dan dia pulang, dia menemukan tiga bekas luka cakaran di pahanya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)