10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Selasa, 25 April 2023 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Hanya sedikit film action yang dengan cepat seberpengaruh dan sepopuler John Wick. Dibuat Chad Stahelski, salah satu sutradara aksi terkemuka sejak 1990-an, dunia John Wick dikenal kurang atas tema atau lini ceritanya ketimbang adegan aksinya tanpa potongan cepat atau tipuan editing yang begitu banyak. Dua hal itu telah memakan korban banyak sinema komersial.

Keanu Reeves bersinar sebagai pemeran utama di film itu. John Wick menjalani hidup damai bersama anjingnya sementara berduka atas kematian istri tercintanya. Pertemuan dengan anak manja pemimpin sindikat kejahatan kuat menyebabkan kematian anjing John. Ini memaksa John keluar dari masa pensiun dan menggelar misi balas dendam. Dia terungkap sebagai Baba Yaga, pembunuh legendaris di dunia rahasia para pembunuh bayaran. John Wick bisa ditonton di Netflix.

4. Mad Max: Fury Road

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: YouTube

Tidak ada waktu menjadi pahlawan di tempat pembuangan sampah pasca-apokalipstik. Itulah mengapa semua karakter utama di serial Mad Max adalah antihero berbeda. Di Mad Max: Fury Road, penonton dipertemukan lagi dengan Max Rockatansky, petugas penjahat perdamaian yang dikenal atas reputasi brutalnya. Dia ditangkap panglima perang lokal yang ingin menguras darahnya.

Max berhasil menemukan cara kabur ketika timnya bersatu dengan Furiosa. Dia adalah salah satu jenderal perang panglima perang itu yang memutuskan mengkhianati teman lamanya dan menyelundupkan mempelai wanita bosnya itu. Yang terjadi setelahnya adalah adegan kejar-kejaran paling mendebarkan yang pernah terjadi film Hollywood, yang memanjang di seluruh durasi film di sebuah film action yang sepertinya tidak akan tersaingi dalam waktu dekat. Mad Max: Fury Road bisa ditonton di Apple TV.

3. The Transporter

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: IGN

Orang bilang film koboi tidak lagi dibuat. Mungkin, tidak ada lagi koboi berkuda dengan senjata api, tapi semangat koboi hidup di film seperti The Transporter. Frank Martin adalah agen Pasukan Khusus. Dia orang cermat tanpa basa basi yang suka sendirian dan menghindari masalah sebanyak mungkin.

Tapi, masalah muncul karena fakta kalau Frank bekerja sebagai agen pengiriman untuk berbagai penjahat. Daftar peraturan ketat Frank untuk pengiriman itu membuatnya terlepas dari dunia kejahatan. Tapi, setelah sebuah pengiriman paket bermasalah dan majikannya menempatkan imbalan di kepalanya, Frank tidak punya pilihan selain menjadi “Lone Ranger” dan melumpuhkan seluruh ring kejahatan itu sendirian. The Transporter bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. V for Vendetta

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: NBC News

Alan Moore adalah penulis buku komik yang melejit ketenarannya karena berani memperlihatkan superhero sebagai karakter cacat dan bermasalah ketimbang paragon kebajikan yang cemerlang. V for Vendetta adalah salah satu komik terkenal Alan yang diadaptasi ke layar lebar pada 2006. Di masa depan, Inggris diperintah rezim otoriter yang menyembunyikan kebrutalannya dengan menggunakan propaganda dan pemenjaraan yang tidak berdasarkan hukum.

Di ketiadaan harapan, seorang vigilante yang memakai topeng Guy Fawkes muncul dengan menyebut dirinya sebagai V. Dipersenjatai dengan keterampilan tarung mengerikan dan rencana untuk mengekspos rezim korup, V melakukan misi penghancuran di mana dia dibantu Evey Hammond, mantan anggota rezim berkuasa yang sekarang berharap meruntuhkan rezim itu. Melaju cepat, bergaya, dan dipenuhi kutipan memorable, V for Vendetta lebih terasa seperti film dystopian sci-fi membumi ketimbang film komik superhero. V for Vendetta bisa ditonton di Apple TV.



1. Escape from New York

10 Film Antihero Paling Asyik dan Tempat Nontonnya

Foto: Dazed

Sulit kalau sekarang membayangkannya, tapi, Kurt Russell pernah dikenal memerankan antihero paling populer yang pernah ada di Hollywood. Pada 1981, sutradara legendaris Hollywood John Carpenter memperkenalkan dunia pada Escape from New York. Berlatar masa depan dystopian, film itu mengeksplorasi sebuah dunia di mana seluruh pulau Manhattan berubah menjadi penjara berkeamanan maksimal.

Snake Plissken adalah mantan tentara yang menjadi maling lalu jadi tahanan. Dia yang menawarkan kebebasannya sebagai imbalan karena menyusup Manhattan untuk menyelamatkan presiden sebelum pemberontak bersenjata menangkapnya. Permainan kucing-kucingan antara Snake dan penjahat pun dimulai ketika dia masuk pulau itu dan memulai misi penyelamatan sebelum waktu habis untuk presiden dan dirinya sendiri. Escape from New York bisa ditonton di Apple TV.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)