10 Fakta Genya Shinazugawa dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Senin, 24 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
10 Fakta Genya Shinazugawa dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Genya Shinazugawa adalah Pembasmi Iblis dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang jarang terekspos di awal serial ini sampai kemudian busur Desa Penempa Pedang. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Genya Shinazugawa menjadi salah satu karakter paling menonjol di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba busur Desa Penempa Pedang. Meski masuk Korps Pembasmi Iblis bersama dengan Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan Kanao, sosok Genya jarang terekspos dan tidak akrab dengan keempat temannya itu. Tapi, di busur Desa Penempa Pedang, penggemar akan lebih mengenal sosok ini.

Peringatan: Mengandung spoiler manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba!

Sejak ditampilkan di awal serial ini, Genya berbeda dengan empat Pembasmi Iblis itu. Dia kasar dan tidak ramah. Bahkan, Inosuke yang liar itu pun masih kalah galak dan kasar dari Genya. Dia adalah sosok yang sulit didekati dan hanya ingin membunuh Iblis.

Padahal, Genya adalah seorang petarung terampil yang juga menjalani pelatihan berat sebelum menjadi Pembasmi Iblis. Namun, Genya adalah sosok Pembasmi Iblis yang berbeda dari teman-teman sejawatnya. Busur Desa Penempa Pedang akan memperkenalkan Genya lebih mendalam kepada para penggemarnya. Siapakah Genya Shinazugawa di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



10. Genya Tidak Bisa Menggunakan Teknik Pernapasan

10 Fakta Genya Shinazugawa dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: First Curiosity

Pembasmi Iblis lain bisa menggunakan Teknik Pernapasan, tapi Genya tidak. Teknik Pernapasan diajarkan di pelatihan Pembasmi Iblis. Itu melibatkan pola pernapasan untuk meningkatkan jumlah oksigen dalam darah.

Ada banyak gaya dan digunakan secara bersamaan dengan pedang Nichirin untuk membunuh Iblis. Makanya, Genya cenderung menggunakan pistol ketimbang pedang. Itu juga mengapa dia menggunakan teknik berbeda yang disebut Aksi Berulang. Diajarkan Gyomei Himejima, Aksi Berulang itu meningkatkan kemampuan fisik.

9. Kekuatannya Berubah karena Dia Mendapatkannya dari Iblis Berbeda

10 Fakta Genya Shinazugawa dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: ComicBook.com

Pembasmi Iblis lain punya keterampilan dan kemampuan spesifik. Bagi Genya, itu bekerja sedikit berbeda. Dia mendapatkan kekuatannya dari Iblis dengan memakan daging mereka. Kian kuat Iblis itu, maka kian kuat pulahlah kekuatan yang dia dapatkan.

Tapi, semua itu hanya sementara dan pada akhirnya dia menjadi manusia lagi. Itulah mengapa dia mampu mengungguli Aizetsu, salah satu klona Hantengu. Padahal, banyak Pembasmi Iblis lain yang tidak bisa melakukannya. Gaya tarungnya selalu berganung pada kekuatan yang dia makan saat itu, bersama dengan kecerdikannya.

8. Kepribadiannya Berubah-ubah

10 Fakta Genya Shinazugawa dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: ONE Esports

Tergantung kapan penggemar masuk manga atau anime-nya, mereka mungkin mendapatkan ide berbeda atas siapakah Genya sebagai karakter. Ketika bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis, di saat yang sama dengan Tanjiro dan Zenitsu, dia adalah karakter kasar dengan kosa kata sopir truk. Dia berpikiran tunggal dan hanya fokus pada satu hal, yaitu membunuh Iblis.

Dia bukan karakter yang hangat, ramah, dan relatable. Awalnya, dia tidak mau bicara dengan Tanjiro. Sampai akhirnya mereka melawan Hantegu bersama-sama. Setelah itu, dia agak melunak dan mulai mendapatkan rasa hormat.

7. Anak Angkat Gyomei Himejima

10 Fakta Genya Shinazugawa dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Gyomei Himejima dianggap sebagai salah satu Pembasmi Iblis terkuat dengan kemampuan mengalahkan banyak karakter anime kuat lainnya. Menurut buku data resmi Kimetsu no Yaiba, Gyomei mengangkat Genya sebagai “anak tiri” dan menjadi sosok ayahnya. Dia ingin melatihnya dan membuat Genya sebagai Tsuguko. Tapi, tidak bisa karena ketidakmampuan unik Genya menggunakan Teknik Pernapasan.

Itulah mengapa Gyomei melatihnya dengan teknik lain demi membantu berkompensasi. Hidup awal Genya itu keras dan hubungannya dengan Gyomei tidak terlihat sampai kemudian. Tapi, inilah yang membantunya tenang di Korps Pembasmi Iblis dan memberinya keterampilan untuk sukses.

6. Cara Kerja Pistol Daging

10 Fakta Genya Shinazugawa dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: ComicBook.com

Tidak bisa menggunakan Teknik Pernapasan sepertinya adalah sebuah kemunduran dan kerugian. Genya memperbaikinya dengan Pistol Daging. Ketergantungan Genya terhadap pistol di atas pedang juga datang dengan bakat menarik dan keuntungan besar.

Pada intinya, dia bisa melepas sel dagingnya sendiri. Dia kemudian bisa menyatukannya dengan materi pistolnya. Pistol itu berakhir dengan penampakan seperti pedang Kokushibo, dengan sejumlah mata di laras dan moncongnya untuk bidikan yang super akurat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)