Bebaskan Satoru Gojo di Chapter 221, Jujutsu Kaisen Hiatus

Kamis, 20 April 2023 - 19:19 WIB
loading...
Bebaskan Satoru Gojo di Chapter 221, Jujutsu Kaisen Hiatus
Setelah 1.184 hari ada di Dunia Penjara, Satoru Gojo akhirnya bebas di Jujutsu Kaisen chapter 221. Tapi, dia harus menghadapi Sukuna yang menghuni tubuh Megumi. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Spoiler Jujutsu Kaisen chapter 221 membuat penggemar berbahagia. Setelah sekitar 1.184 hari terjebak di Dunia Penjara, Satoru Gojo akhirnya terbebas. Dia pun segera beraksi menghadapi salah satu antagonis utama di serial itu, Ryomen Sukuna, yang kini menguasai tubuh salah satu murid yang juga anak asuhnya, Megumi Fushiguro.

Cara Satoru masuk lagi ke lini cerita itu tidak hanya mengejutkan, tapi juga sangat berdampak. Dia segera dilemparkan ke pertarungan intensif dengan musuh bebuyutannya. Pembebasan Satoru pun dilakukan dengan cara yang dramatis dan berdampak. Tak hanya harus menghadapi Sukuna, Satoru juga harus menghadapi Kenjaku yang menguasai tubuh sahabatnya, Suguru Geto.

Ini membuat kembalinya Satoru ke kancah pertarungan Jujutsu Kaisen jadi menyedihkan. Satoru harus menghadapi kenyataan kalau murid yang juga anak asuhnya, Megumi, telah jatuh ke tangan Sukuna. Tak hanya itu, Sukuna pun kini jadi lebih kuat setelah berhasil menguasai Teknik 10 Bayangan Megumi.



Menghadapi dua musuh kuat yang kini berbentuk dua orang yang dekat denganya menambah intensitas emosional dan potensi konflik internal yang harus dihadapi Satoru saat ini. Ini menciptakan rasa kebutuhan dan pertaruhan tinggi di ceritanya. Fakta kalau Satoru dengan cepat bisa memahai situasinya dan tetap tidak tergoyahkan dalam misinya mengalahkan para musuhnya mengungkapkan tekad dan ketangguhannya. Sifat yang membuatnya disukai penggemar di sepanjang serial ini.
Bebaskan Satoru Gojo di Chapter 221, Jujutsu Kaisen Hiatus

Foto: Forever Greek

Jujutsu Kaisen chapter 221 dimulai dengan Yuji dan teman-temannya yang masih berada di rumah sakit. Yuji menunjukkan bahayanya membebaskan Satoru di tempat umum seperti itu. Mereka kemudian pindah ke sebuah tambang yang sudah ditinggalkan di prefektur Saitama untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kalau Satoru jadi gila karena terlalu lama dipenjara. Mereka tetap melakukannya meskipun Dunia Penjara itu disembunyikan Kenjaku di tempat yang tidak diketahui.

Di sana, Angel dan Hana Kurusu menggunakan teknik Tangga Jacob untuk membebaskan Satoru. Hana mengatakan kalau waktu bergerak secara berbeda di dalam Dunia Penjara. Jadi, tidak ada yang tahu berapa lama waktu yang sudah dialami Satoru. Meskipun di dunia nyata, itu baru 19 hari. Dengan petunjuk Toge Inumaki, Hana mengaktifkan Tangga Jacob di belakang Dunia Penjara. Setelah debu menghilang, Yuji melihat kalau tidak ada residu. Mereka pun jadi percaya kalau Satoru ada di tempat lain.
Bebaskan Satoru Gojo di Chapter 221, Jujutsu Kaisen Hiatus

Foto: KOMBO/SportsKeeda

Spoiler Jujutsu Kaisen chapter 221 menunjukkan kalau Satoru muncul di dekat Kenjaku. Dia mengancam akan membunuh musuhnya itu. Tapi, Sukuna kemudian ikut campur. Reaksi Satoru saat melihat Sukuna dalam bentuk Megumi cukup menghangatkan. Ini mengindikasikan kalau Satoru siap melakukan apa pun yang diperlukan tanpa mempertimbangkan implikasinya.

Satoru menyebut Sukuna, si interuptor, sebagai Megumi. Dia mengomentari betapa muridnya itu sudah berubah. Keduanya lantas baku hantam secara singkat. Satoru bahkan menyerang Uraume sebelum Kenjaku ikut campur, dengan mengatakan kalau Sukuna harus memenuhi janjinya sebelum melawan Satoru. Satoru lantas mengatakan kalau mereka seharusnya bertarung pada 24 Desember, dengan mengatakan kalau dia akan menang. Chapter 221 selesai.
Bebaskan Satoru Gojo di Chapter 221, Jujutsu Kaisen Hiatus

Foto: SportsKeeda

Jujutsu Kaisen chapter 221 berakhir dengan cliffhanger di saat Satoru bersiap menghadapi pertarungan besar melawan Sukuna yang menguasai tubuh Megumi. Penggemar pun harus menanti lama untuk mengetahui seperti apa jalannya pertarungan itu karena manga ini memutuskan hiatus lumayan lama karena Golden Week dan Shounen Jump libur terbit. Chapter 222 dijadwalkan akan dirilis setelah libur Golden Week usai.

Kemampuan Satoru beradaptasi dan menghadapi permusuhan langsung benar-benar dipamerkan di chapter 221. Dia langsung berhadapan dengan Sukuna dan Kenjaku yang masing-masing mengambil alih tubuh dua orang terdekatnya, Megumi dan Suguru. Konfrontasi tingkat tinggi ini memperlihatkan tekad tak tergoyahkan Satoru untuk melindungi mereka yang dia pedulikan, meskipun itu artinya dia harus mencederai tubuh wadah musuhnya. Dia tetap tenang dan berkepala dingin, seperti yang selama ini selalu digambarkan.



Selain gejolak emosi yang harus dihadapi Satoru ketika kembali, sifat pembebasannya mengungkapkan tema yang lebih besar dan plot menyeluruh Jujutsu Kaisen. Pertarungan antara Sukuna dan Kenjaku adalah indikasi adanya pertarungan yang terjadi di antara protagonis dan musuh mereka. Kembalinya Satoru menjadi titik balik di serial ini dengan gelombangnya mungkin akan menguntungkan para pahlawan.

Di sisi lain, keputusan Gege Akutami membebaskan Satoru setelah lebih dari tiga tahun itu mengindikasikan kalau pertarungan antara Sukuna dan dirinya akan lebih berimbang ketimbang yang diperkirakan. Dengan mempertimbangkan pendirian Satoru kalau Megumi adalah satu-satunya yang bisa membunuhnya, bentuk saat ini Sukuna mungkin lebih efektif dalam melawan pengguna Rikugan itu ketimbang ketika dia menghuni tubuh Yuji. Ini bisa berarti kalau nyawa Satoru juga dipertaruhkan. Dia bisa mati di tangan Megumi di pertarungan itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)