8 Kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Selasa, 18 April 2023 - 18:18 WIB
loading...
8 Kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Yoriichi Tsugikuni adalah Pembasmi Iblis terkuat dan paling legendaris di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia punya kemampuan dan kekuatan yang tak tertandingi. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Yoriichi Tsugikuni adalah Pembasmi Iblis terkuat dan paling legendaris di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba . Dia menjadi pencetus Teknik Pernapasan Matahari yang merupakan sumber seluruh Teknik Pernapasan di Korps Pembasmi Iblis. Sayangnya, tidak ada yang mewarisi Teknik Pernapasan itu sebelum Tanjiro Kamado hadir di korps tersebut.

Yoriichi punya cerita latar yang tragis. Sejak kecil, dia tidak disayangi ayahnya karena tanda lahir di kepalanya. Dia secara otodidak belajar cara berpedang dan menjadi seorang pendekar pedang yang hebat. Dia kemudian bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis bersama kakak kembarnya, Michikatsu. Saking kuat dan hebatnya, Yoriichi menjadi satu-satunya Pembasmi Iblis yang hampir bisa memenggal kepala Muzan Kibutsuji.

Tapi, kegagalan Yoriichi membunuh Muzan saat itu dan karena Michikatsu berubah menjadi iblis—sekarang dikenal sebagai Kokushibo, Yoriichi pun diusir dari Korps Pembasmi Iblis. Meski begitu, dia masih menjadi orang yang sangat kuat. Dia masih bisa berdiri menghadapi Kokushibo ketika sudah sepuh. Seperti apa kemampuan dan kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba? Simak ulasannya berikut!



8. Kemampuan Fisik

8 Kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: One Esports

Yoriichi punya kecepatan dan refleks yang tidak tertandingi. Dia bahkan bisa menghindari serangan Muzan yang dikenal atas kecerdasan dan kecepatannya. Stamina dan daya tahanya juga sangat luar biasa. Yoriichi bisa berlari selama 24 jam tanpa henti ketika dia baru berusia 7 tahun. Dia bahkan bisa bertahan hidup tanpa makan dan minum selama 10 hari.

Kekuatan fisiknya juga di atas semua orang di seluruh aspek. Dia bisa memotong leher Muzan dengan mudah. Ini tentu sangat berharga karena leher iblis adalah bagian terkuat dari tubuh mereka. Makanya, memotongnya dengan mudah bukanlah hal yang gampang.

7. Persepsi Ekstrasensori

8 Kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Selain enam indera yang diberikan Dunia Transparan, Yoriichi juga mengasah kemampuan sensor yang bisa mendeteksi hal-hal di luar jangkauan persepsi normal. Seperti sebagian besar Pembasmi Iblis level tinggi, Yoriichi juga bisa melihat aura iblis dari manusia. Di juga bisa mengetahui kekuatan musuhnya dalam sekejap.

Saat pertemuan pertama Yoriichi dengan Muzan, dia bisa segera tahu kalau Yoriichi lahir untuk mengalahkanya. Yoriichi juga bisa secara akurat merasakan aura Raja Iblis itu. Yoriichi menggambarkannya sebagai letusan magma dari gunung berapi.

6. Tak Punya Pamrih

8 Kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: eGames

Saat bertarung, Muzan mencatat kalau Yoriichi benar-benar tidak memperlihatkan perasaan terdorong, kebencian, amarah, semangat juang, iri dengki, atau bahkan haus darah meski berada di tengah pertempuran. Itu secara praktis membuat mustahil bagi Muzan untuk mendeteksinya, memprediksi gerakan, atau mengukur kekuatannya dengan inderanya. Ini memberikan keunggulan bagi Yoriichi dalam pertarungannya melawan Muzan karena iblis itu meremehkan kekuatannya. Itu adalah sebuah kesalahan yang masih menggetarkan Raja Iblis itu sampai sekarang.

5. Tanda Pembasmi Iblis

8 Kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Bstation

Yoriichi adalah nenek moyang Tanda Pembasmi Iblis. Dia lahir dengan tanda itu dan punya kemampuan fisik luar biasa yang diberikan efeknya di sepanjang hidupnya. Tak seperti pengguna tanda lain di eranya, Yoriichi mampu melawan takdir dan hidup hingga berusia 85 tahun. Saat itu, rata-rata harapan hidup di era Yoriichi dianggap sekitar 30—50 tahun.

Sementara, para Pembasmi Iblis yang punya Tanda itu biasanya tidak berumur panjang. Belum diketahui mengapa Yoriichi kebal dari efek Tanda itu. Tapi, ada dugaan itu karena dia adalah orang pertama punya tanda itu dan lahir dengan membawa tanda itu. Tak seperti pembawa tanda lain yang harus berlatih untuk mendapatkannya.

4. Dunia Transparan

8 Kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Bstation

Dunia Transparan atau Sukitouru Sekai adalah kemampuan nyata supranatural yang hanya bisa diakses Pembasmi Iblis yang telah membangkitkan Tanda Pembasmi Iblis-nya. Yoriichi punya akses ke Dunia Transparan ini sejak lahir. Dia bisa menggunakannya dengan sangat mahir.

Ini terbukti ketika dia bisa melihatnya untuk perluasan paru dan kontraksi otot di dalam diri seseorang dan menebak kapan harus menyerang. Kemampuan ini juga memberikan keuntungan baginya saat melawan Muzan. Ini memberinya kesempatan untuk menemukan kelemahan Raja Iblis itu dengan cepat dan mengunggulinya.

3. Pedang Nichirin Merah

8 Kekuatan Yoriichi Tsugikuni di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Yoriichi adalah orang pertama yang bisa menggubah Pedang Nichirin-nya menjadi merah menyala. Ini karena dia lahir dengan tanda yang diduga memberikan penggunanya kemampuan mengubah pedang mereka jadi merah menyala untuk beberapa saat. Ketika bertarung, Yoriichi bisa mengubah pedang hitamnya menjadi merah menyala, yang membuatnya bisa menahan regenerasi iblis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)