8 Karakter Marvel Ini Mengalami Casting Ulang di MCU

Senin, 17 April 2023 - 20:20 WIB
loading...
8 Karakter Marvel Ini Mengalami Casting Ulang di MCU
Marvel Studios dikabarkan akan meng-casting ulang Kang the Conqueror menyusul penangkapan Jonathan Majors. Kang bukan karakter pertama yang di-casting ulang. (Foto: GameSpot)
A A A
Marvel Studios dikabarkan akan meng-casting ulang Kang the Conqueror. Kabar ini mencuat setelah aktor pemerannya, Jonathan Majors, ditangkap polisi atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. Kasusnya masih ditangani dan belum ada perkembangan berarti.

Meski begitu, Marvel sepertinya tidak mau ambil risiko dengan kasus yang membelit Jonathan itu. Menurut The Direct, Marvel sudah bertemu agen Jonathan untuk membahas masa depan aktor itu. Namun, studio itu juga telah menyusun rencana cadangan dengan mempersiapkan aktor bernama Damson Idris untuk menggantikan Jonathan di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sementara, kasus itu telah membuat Angkatan Darat AS menarik kampanye Be All You Can Be yang melibatkan aktor itu. Sejumlah pembuat film juga mengungkapkan tentang perilaku kasarnya di lokasi syuting pada masa lalu. Selain itu, iklan media sosial yang mempromosikan video rumahan Ant-Man and the Wasp: Quantumania tidak menampilkan Kang yang diperankan Jonathan.

Casting ulang di MCU bukanlah hal yang aneh. Jadi, kalau pun karakter Kang di-casting ulang, itu adalah hal yang wajar. Marvel telah beberapa kali melakukan casting ulang di MCU dan, meski ada yang mengecewakan, semuanya berjalan lancar. Namun, Jonathan akan menjadi aktor pertama yang dilengser karena kasus kriminal. Siapa saja karakter Marvel yang di-casting ulang di MCU? Simak ulasannya berikut!



8. Fandral

8 Karakter Marvel Ini Mengalami Casting Ulang di MCU

Foto: Digital Spy

Fandral adalah karakter di franchise Thor. Dia merupakan teman setia dan teman bertarung Thor. Awalnya, dia diperankan Josh Dallas. Tapi, di sekuelnya, dia diperankan Zachary Levi sebelum dia di-casting sebagai Shazam di DCEU. Konflik jadwal menjadi akar recasting ini sejak dari awal. Awalnya, Zachary ditawari peran itu tapi dia sudah dikunci untuk serial NBC, Chuck, sehingga peran itu pun terbuka untuk Josh.

Tapi, Josh kemudian meninggalkan peran itu untuk memulai syuting serial Once Upon A Time di ABC. Di serial itu, Josh menjadi pemeran utamanya. Fandral tidak dibangun sebagai pendamping Marvel yang berpengaruh. Makanya, karakter ini kemudian dimatikan di Thor: Ragnarok. Sementara sejumla casting ulang membuat perbedaan dalam kemajuan karakter, ini tidak terjadi pada Fandral.

7. Thaddeus Ross

8 Karakter Marvel Ini Mengalami Casting Ulang di MCU

Foto: The Mary Sue

Sebagai penjahat underrated di MCU, belum jelas apa yang akan terjadi pada peran Thaddeus Ross ketika William Hunt meninggal dunia pada 2022. Aktor itu sudah memerankan Thaddeus di The Incredible Hulk. Dengan karakter itu menjadi bagian penting di Captain America: New World Order dan Thunderbolts, produser memutuskan meng-casting ulang peran itu dengan Harrison Ford.

Harrison bisa mengemban beban berada di franchise besar. Dia sudah menjadi bagian integral dari Star Wars sejak dia memerankan Han Solo dan menjadi pemimpin franchise Indiana Jones. Dengan pengalaman aktingnya, Harrison bisa membawa kepentingan baru bagi Ross, yang dirasa sejumlah orang layak mendapatkan peran utama di MCU.

6. Howard Stark

8 Karakter Marvel Ini Mengalami Casting Ulang di MCU

Foto: Screen Rant

Howard Stark tampil beberapa kali di berbagai lini masa MCU. Dia membantu menciptakan serum tentara super di Captain America: The First Avenger dan kemudian juga tampil di Avengers: Endgame di mana dia tanpa sadar berbicara dengan anaknya. Agar Howard bisa tampil di banyak film, lebih dari satu aktor telah memerankan peran tersebut.

John Slattery adalah aktor pertama yang memerankan Howard di MCU, yaitu di Iron Man 2 pada 2010, dan sejumlah titik lain di lini masa kompleks MCU. Ini termasuk di film pertama Ant-Man dan di Captain America: Civil War. Tapi, Dominic Cooper juga memerankan Howard nyaris berurutan dari Captain America: The First Avengerdan serial Agent Carter. Dengan lancarnya skema ini, John cenderung memerankan versi lebih tua Howard, dengan mengubah warna rambut untuk mencerminkan usia karakter itu di video dan perjalanan waktu.

5. Rhodey/War Machine

8 Karakter Marvel Ini Mengalami Casting Ulang di MCU

Foto: Collider

Hubungan rumit antara Tony Stark dan Kolonel James “Rhodey” Rhodes dibangun Robert Downey Jr. dan Terrence Howard. Sementara film pertama Iron Man mengindikasikan kalau Terrence berpeluang mencoba kostum Iron Man, ini tidak pernah terwujud. Don Cheadle yang akhirnya mengambil alih peran itu dan terus memerankan Rhodey sampai saat ini.

Alasan Terrence digantikan berakar dari negosiasi kontrak dan perselisihan terkait bayaran. Pada akhirnya, Marvel dan Terrence sepakat untuk tidak sepakat dan meng-casting ulang peran itu. Don akan memperluas karakternya itu di serial baru, Armor Wars, dan mengambil lebih banyak peranan utama di MCU.

4. Cassie Lang

8 Karakter Marvel Ini Mengalami Casting Ulang di MCU

Foto: Screen Rant

Cassie Lang adalah salah satu karakter yang mengalami perubahan dan casting ulang di MCU. Diperkenalkan sebagai gadis kecil di dua film pertama Ant-Man, karakter itu di-casting ulang di Avengers: Endgame. Di film itu, akibat jentikan jari Thanos, Cassie sudah jadi ABG karena tidak menjadi korban peristiwa besar itu.

Di Endgame, Cassie diperankan Emma Fuhrman. Tapi, di Ant-Man and the Wasp: Quantumania, peran itu di-casting ulang dan jatuh ke tangan Kathryn Newton. Marvel tidak menjelaskan mengapa mereka meng-casting ulang peran itu. Tapi, Kathryn telah membintangi sejumlah proyek besar CGI seperti Detective Pikachu, yang membuatnya lebih pas pada action yang dibutuhkan di sebuah peran Marvel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)