9 Karakter Populer MCU Ini Tidak Pernah Ada di Komik Marvel

Kamis, 13 April 2023 - 09:57 WIB
loading...
9 Karakter Populer MCU Ini Tidak Pernah Ada di Komik Marvel
Ada sejumlah karakter populer di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang tidak pernah ada di komik Marvel. Mereka memang sengaja diciptakan untuk film atau serial. (Foto: MCU Wiki - Fandom)
A A A
Film Marvel Cinematic Universe (MCU) diangkat dari cerita komik Marvel. Tapi, meski ceritanya sering kali setia pada sumber materinya, tidak semua karakter yang tampil di MCU berasal dari komik. Beberapa karakter populer di franchise itu justru murni dibuat khusus untuk film.

Karakter-karakter ini pun langsung melekat di benak penontonnya begitu diperkenalkan. Meski tidak pernah tampil di komik, tapi, MCU dengan halus bisa mengintegrasikan kehadiran mereka dengan halus di film atau serial buatan mereka. Sejumlah karakter itu bahkan punya dampak besar terhadap masa depan franchise tersebut.

Beberapa karakter buatan MCU ini ada yang memang asli dibuat sendiri franchise itu, tapi ada juga yang meminjam elemen yang sudah ada di komiknya dan kemudian dikembangkan sendiri. Mereka pun terlihat natural di filmnya seolah memang berasal dari komik Marvel. Pemilihan aktor yang pas membuat karakter ini semakin populer dan berkesan. Siapa saja karakter MCU yang tidak ada di komik Marvel? Simak ulasannya berikut!



9. Katy Chen

9 Karakter Populer MCU Ini Tidak Pernah Ada di Komik Marvel

Foto: The Digital Fix

Katy Chen adalah sahabat Shang-Chi di film. Tapi, karakter itu sama sekali tidak eksis di komik. Dia memang secara spesifik diciptakan untuk MCU. Sebagai sahabat Shang-Chi, Katy pun jadi ikut terseret dalam kekacauan dan melakukan yang terbaik agar bisa pas di dalamnya.

Katy selalu mendedikasikan dirinya kepada sahabatnya itu dan mendukungnya untuk apa pun. Itu adalah salah satu hubungan platonic antara cowok dan cewek din MCU. Dan, seharusnya, hubungan itu tetap seperti itu di sepanjang franchise ini. Katy Chen diperankan Awkwafina.

8. Trevor Slattery

9 Karakter Populer MCU Ini Tidak Pernah Ada di Komik Marvel

Foto: MovieWeb

MCU dikenal suka mengubah karakter asli komik Marvel untuk disesuaikan dengan kebutuhan di film. Mandarin adalah musuh utama bagi Iron Man. Karakter itu diperkenalkan di Iron Man 3 yang menciptakan hype tersendiri bagi para penggemarnya. Tapi, itu hanyalahn tipuan. Mandarin di film itu ternyata adalah Trevor Slattery yang diperankan Ben Kingsley.

Tidak eksis di komik, Trevor adalah aktor Inggris yang disewa untuk menutupi kejahatan Aldrich Killian. Meski terbukti sebagai Mandarin palsu, karakter ini jadi populer dan kemudian ditampilkan lagi di film Shang-Chi. Di film itulah Mandarin asli, ayah Shang-Chi, muncul secara layak.

7. Darcy Lewis

9 Karakter Populer MCU Ini Tidak Pernah Ada di Komik Marvel

Foto: Disney Wiki – Fandom

Darcy Lewis tidak eksis di komik dan murni diciptakan sebagai karakter lucu-lucuan untuk film pertama Thor. Sebagai mantan mahasiswi ilmu politik, dia kemudian menjadi anak magang bagi Jane Foster dan Eric Selvig. Dia akhirnya terseret ke pusat kekacauan Multiverse. Darcy Lewis diperankan Kat Dennings.

Setelah terlibat dengan Jembatan Bifrost dan perang melawan Dark Elves, Darcy kembali ke kampus untuk mendapatkan gelar astrofisika. Karakter itu dibawa kembali SWORD untuk menginvestigasi kota yang hilang, Westview. Dia pun jadi terlibat dengan pertarungan Wanda Maximoff di WandaVision.

6. Phil Coulson

9 Karakter Populer MCU Ini Tidak Pernah Ada di Komik Marvel

Foto: Looper

Phil Coulson bukanlah karakter yang berasal dari komik. Dia diciptakan untuk mengisi sebuah peran di MCU. Meski begitu, dia adalah anggota penting SHIELD karena dia adalah mantan Direktur organisasi itu dan agen yang sangat berprestasi. Dia diperankan Clark Gregg.

Dia kemudian memainkan peranan penting sebagai tangan kanan Nick Fury dn membantu mengatasi Invasi Skrull. Dia juga terlibat untuk mengatasi insiden Destroyer yang melibatkan Thor dan menginvestigasi Stark Industries karena teknologi baru Iron Man. Meski dia akhirnya dibunuh Loki di The Avengers, dia dihidupkan lagi dan harus menghadapi konsekuensi kematiannya.

5. Xu Xialing

9 Karakter Populer MCU Ini Tidak Pernah Ada di Komik Marvel

Foto: Marvel Blog

Adik Shang-Chi dan satu-satunya anak perempuan Wenwu, Xu Xialing, diangkat dari lima saudari Shang-Chi di komik Marvel. Xialing saat ini adalah pemimpin Ten Rings. Dia diperankan Meng'er Zhang untuk MCU. Ada rumor kalau Disney+ tengah mengembangkan serial khusus untuk Xialing.

Tidak pernah diberi kasih sayang ayahnya dan selalu ditolak permintaannya karena jenis kelaminnya, Xialing memutuskan bertindak sendiri. Dia melatih dirinya sendiri dan memulai kekaisaran klub tarung bawah tanah. Sebagai seorang wanita mandiri, dia membantu kakaknya mengalahkan ayahnya. Setelah Wenwu mati, Xialing memutuskan mengambil takhta ayahnya sebagai pemimpin Ten Rings dan memulai kerajaannya sendiri.

4. Hope van Dyne

9 Karakter Populer MCU Ini Tidak Pernah Ada di Komik Marvel

Foto: Slash Film
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)