Narsis Habis, 10 Karakter Anime Ini Hanya Cinta Dirinya Sendiri

Minggu, 16 April 2023 - 12:12 WIB
loading...
Narsis Habis, 10 Karakter Anime Ini Hanya Cinta Dirinya Sendiri
Sejumlah pahlawan anime dikenal membawa rasa cinta pada diri sendiri terlalu jauh. Mereka dikonsumsi besarnya ego mereka dan menjadi sosok yang narsisistik. (Foto: Anime Corner)
A A A
Para pahlawan anime klasik dikenal atas kepatuhannya pada ide altruistis umum. Orang-orang baik diharapkan menempatkan nasib teman, keluarga, seluruh dunia di atas kepentingan pribadi mereka. Tapi, tidak semua pahlawan anime bertindak seperti itu.

Di banyak kasus, rasa cinta dan sayang kepada orang-orang di sekitar memotivasi para pahlawan anime ini untuk melakukan yang terbaik. Mereka mengingatkan penonton dan karakter lain kalau dunia tidak akan pernah berputar di sekitar satu orang saja. Mau seheroik apa pun mereka.

Sayang, sejumlah karakter pahlawan anime merasa kalau dunia hanya berputar di sekeliling mereka. Mereka tidak peduli dengan orang lain selain diri mereka sendiri dan ogah-ogahan untuk mengorbankan diri mereka sendiri. Ego mereka terlalu besar untuk menyadari kalau masih ada orang yang layak lebih mereka cintai ketimbang diri mereka sendiri. Siapa karakter pahlawan anime yang hanya cinta pada dirinya sendiri? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Seiya Kanie — Amagi Brilliant Park

Narsis Habis, 10 Karakter Anime Ini Hanya Cinta Dirinya Sendiri

Foto: Facebook

Protagonis Amagi Brilliant Park, Seiya Kanie, menghabiskan masa kecilnya sebagai aktor anak. Ketenaran dini mengempaskan egonya. Terobsesi dengan kesombongan dan diberkahi dengan tampang ganteng, kecerdasan dan keterampilan memimpin, dia pun jadi sosok narsisistik.

Kanie sepenuhnya percaya kalau dia lebih baik dari orang lain. Sayangnya, yag lain jarang punya argumen untuk bisa menariknya dari awang-awang. Ini mempermudah cowok itu untuk membeli citra dan sikapnya yang lebih besar dari hidupnya.

9. Power — Chainsaw Man

Narsis Habis, 10 Karakter Anime Ini Hanya Cinta Dirinya Sendiri

Foto: ComicBook.com

Sebagai Blood Fiend, Power dari Chainsaw Man tidak peduli dengan keselamatan manusia. Dia melihat dirinya lebih unggul dibandingkan orang dan Iblis lainnya. Kepribadiannya yang kasar dan egois berdasarkan Eric Cartman dari South Park, salah satu karakter paling kejam dan narsisistik di dunia budaya pop.

Di sepanjang waktu, Power belajar mengandalkan orang lain. Dia tumbuh untuk benar-benar menyayangi Denji dan Aki. Tapi, dia tetap menjadi orang yang berpusat pada dirinya sendiri, meskipun fakta obyektif menunjukkan ketidakkompetenan dan kebodohannya.

8. Yuga Aoyama — My Hero Academia

Narsis Habis, 10 Karakter Anime Ini Hanya Cinta Dirinya Sendiri

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Di dunia di mana pahlawan profesional harus mengkhawatirkan keamanan dan keselamatan orang lain, Yuga Ayoama muncul sebagai orang yang sia-sia dan egois. Sejauh ini menjadi siswa paling egois di Kelas 1-A My Hero Academia, Yuga selalu membahas penampakannya dan juga Quirk Navel Laser-nya yang superior. Dia juga selalu menyinggung tentang keeleganan.

Seperti sebagaian besar orang narsisistik, fasad flamboyan Yuga menyembunyikan insecurity yang dalam. Yuga terlahir tanpa Quirk dan mendapatkan Quirk dari All for One. Tapi, dia bertingkah sebagai agen ganda ogah-ogahan bagi Liga Penjahat.

7. Kazuya Shibuya — Ghost Hunt

Narsis Habis, 10 Karakter Anime Ini Hanya Cinta Dirinya Sendiri

Foto: IMDb

Dijuluki Naru atas kecenderungan narsisistiknya, Kazuya Shibuya dari Ghost Hunt sangat percaya diri pada kemampuannya sebagai Periset Esper, bakat yang enggan diakui semua orang. Dingin, berpusat pada dirinya sendiri, dan tidak punya toleransi pada kelemahan, Kazuya bangga bisa menjalankan perusahaan sukses ketika berusia 17 tahun. Dia melihat kemampuannya sebagai bukti superioritasnya.

Sebagian besar orang, kecuali teman sekerjanya, Mai, takut menantang otoritas Naru. Ini membakar egonya yang sudah meledak-ledak. Tapi, kepribadiannya ini terlalu kompleks dan bernuansa ketimbang yang diindikasikan sikapnya yang apatis dan egois.

6. Karamatsu Matsuno — Osomatsu-San

Narsis Habis, 10 Karakter Anime Ini Hanya Cinta Dirinya Sendiri

Foto: Osomatsu Wiki – Fandom

Karamatsu Matsuo adalah karakter paling egois di antara kembar enam Osomatsu-san. Dia merasa dirinya lebih unggul ketimbang semua orang di sekitarnya. Saudara-saudaranya jarang memberikan Karamatsu banyak pikiran dan menolaknya tanpa segan.

Tapi, opini kejam orang luar tidak memundurkan Karamatsu dari melihat dirinya sebagai yang paling keren dan menawan, meskipun keyakinan itu mengabaikan semua fakta obyektif. Karamatsu bahkan punya banyak kaus dengan wajahnya tercetak di sana. Ini memperlihatkan kepada seluruh dunia betapa dia sangat cinta dirinya sendiri.

5. Amai Mask — One Punch Man

Narsis Habis, 10 Karakter Anime Ini Hanya Cinta Dirinya Sendiri

Foto: One Punch Man Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)