9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Senin, 10 April 2023 - 22:03 WIB
loading...
9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional
Sejumlah protagonis anime berprofesi sebagai pembunuh profesional. Pekerjaan ini tentu bukanlah pekerjaan mulia sebagaimana seharusnya dipunyai protagonis. (Foto: Anime Corner)
A A A
Sejumlah protagonis anime berprofesi sebagai pembunuh profesional. Pekerjaan ini tentu bukanlah pekerjaan mulia sebagaimana seharusnya dipunyai seorang karakter utama di sebuah cerita. Biasanya, karakter utama anime punya profesi mulia atau sederhana yang menunjang kepribadian mereka yang baik hati.

Tapi, tidak semua protagonis anime punya latar belakang kehidupan yang baik-baik saja. Sebagian harus berjuang untuk bertahan hidup dan bersedia melakukan apa pun untuk tetap bernapas. Salah satunya menjadi pembunuh bayaran. Meski begitu, tidak semuanya melakukan hal tersebut karena uang.

Di sejumlah kasus, mereka menjadi pembunuh untuk suatu misi tertentu. Namun, beberapa mereka kemudian bertobat dan berusaha meninggalkan dunia kelam tersebut. Profesi pembunuh bayaran punya konsekuensi tinggi. Karakter-karakter ini jelas bukanlah orang sembarangan. Siapa saja karakter utama anime yang profesinya adalah pembunuh profesional? Simak ulasannya berikut!



9. Lugh Tuatha De — Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: Looper

Sebelum bereinkarnasi menjadi Lugh Tuatha De, anak seorang aristokrat, protagonis anime isekai ini adalah seorang pembunuh profesional. Dia bekerja untuk sebuah organisasi yang membesarkannya dan sangat loyal pada organisasi itu. Tapi, meski loyal, organisasi itu mengkhianati dan membunuhnya.

Dia kemudian terlahir kembali sebagai Lugh Tuatha De yang ditugasi mencegah kehancuran dunia lain dengan membunuh pahlawannya. Lugh adalah anak keluarga pembunuh yang mengabdi kepada Kerajaan Alvan. Dia kemudian dipandu ayahnya untuk mempelajari teknik pembunuhan baru yang berbeda dari yang pernah dia kenal di kehidupan lamanya.

8. Kazuki dan Rei — Buddy Daddies

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: SportsKeeda

Kazuki Kurusu dan Rei Suwa adalah duo pembunuh yang merupakan protagonis Buddy Daddies. Mereka sudah lama menjadi pembunuh bayaran sampai mereka lupa kapan mereka memulainya. Kazuki adalah yang lebih tua, dia berusia 28 tahun. Sedangkan Rei masih berusia 25 tahun.

Dalam misi mereka, keduanya berbagi peran. Kazuki bertugas mencari informasi dan melakukan tugas terkait komunikasi. Dia menikah dan kehilangan istrinya yang sedang hamil—berikut anaknya—karena pekerjaannya itu. Sementara, Rei adalah eksekutornya. Ayahnya adalah seorang pembunuh. Rei mengalami masa kecil yang menyedihkan.

7. Worick dan Nicolas — Gangsta

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: Amazon.com

Sebelum Kazuki dan Rei tampil sebagai duo pembunuh yang berbahaya, penggemar anime sudah terlebih dahulu diperkenalkan dengan Worick dan Nicolas dari Gangsta. Kedua orang ini kejam dan tak kenal ampun dalam menjalankan misi pembunuhan yang mereka terima. Yang menarik, Nicolas adalah tunarungu.

Mereka bertemu ketika masih ABG. Nicolas awalnya ditugaskan untuk menjadi pengawal Worick. Tapi, mereka bonding bersama dan kemudian tumbuh menjadi duo pembunuh yang tidak bisa diremehkan. Dengan mendirikan organisasi bernama Benriya, mereka menerima pekerjaan apa pun, terutama membunuh.

6. Manji — Blade of Immortal

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: The Cinemaholic

Manji adalah salah satu pendekar pedang paling mengerikan di era Feodal Jepang. Dikenal atas Pembunuh 100 Orang, dia telah membunuh 100 orang tidak bersalah. Dia juga abadi berkat kutukan yang diucapkan seorang biarawati berusia 800 tahun bernama Yaobikuni.

Yaobikuni setuju mengangkat kutukan itu kalau dia menebus kejahatannya dengan membunuh 1.000 orang jahat. Dia segera bertim dengan Rin Asano, seorang cewek ABG yang ingin membalas dendam atas orangtuanya. Awalnya, Manji tidak ingin terlibat, tapi dia segera mengubah pikirannya. Keduanya kemudian melakukan perjalanan bersama-sama.

5. Train Heartnet — Black Cat

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: Black Cat Anime Wiki – Fandom

Train Heartnet adalah pembunuh terkenal yang bekerja dengan nama Black Cat. Dia tidak terlalu peduli dengan nyawa manusia dan dengan senang hati memisahkannya dari targetnya. Tapi, ketika dia bertemu Saya Minatsuki, pandangannya mengenai hidup pun berubah.

Train tidak lagi ingin lagi melakukan kekerasan dan ingin menurunkan dirinya menjadi pemburu hadiah. Tapi, organisasi yang mempekerjakannya, Chronos, tidak suka dengan keputusannya itu. Train tidak bisa begitu saja meninggalkan kehidupannya sebagai pembunuh—dia harus bertarung untuk melakukannya.

4. Golgo 13 — Golgo 13

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: Amazon.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)