Minato Namikaze Menangkan Polling Popularitas Naruto99

Kamis, 13 April 2023 - 23:03 WIB
loading...
Minato Namikaze Menangkan Polling Popularitas Naruto99
Minato Namikaze keluar sebagai pemenang polling Naruto99. Minato berhasil mengalahkan sejumlah karakter tenar lainnya di Naruto seperti Itachi dan Sakura. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Minato Namikaze akhirnya keluar sebagai pemenang polling Naruto99 . Sejak dibuka pada Desember tahun lalu, posisi Minato langsung melejit di puncak pemungutan suara itu dan tidak tergoyahkan hingga polling itu ditutup pada Januari lalu. Minato menang setelah berhasil meraup 792.257 suara.

Minato berhasil mengungguli dua lawan paling dekat dengannya, yaitu Itachi Uchiha dan Sakura Haruno. Itachi berada di urutan dua dan Sakura berada di urutan ketiga. Munculnya Sakura di tiga besar polling itu agak mengejutkan. Sebagai karakter yang paling dibenci, Sakura ternyata cukup populer dan membuat penggemar ingin melihat cewek itu beraksi di manga-nya sendiri.

Sebelumnya, penggemar yakin kalau Sakura-lah yang akan memenangkan polling itu. Ini karena aktivitas penggemar karakter itu di online. Tapi, sepertinya Sakura masih belum bisa mengungguli popularitas Minato. Bahkan, istri Sasuke itu juga tidak bisa mengungguli kakak iparnya, Itachi, di polling tersebut.



Polling Popularitas Karakter Seluruh Dunia Naruto99 itu diumumkan saat acara Jump Festa 2023 pada tahun lalu. Sementara pengumuman itu mengecewakan, penggemar langsung tertarik pada polling itu karena karakter pemenangnya akan mendapatkan manga pendek yang dibuat mangaka serial itu, Masashi Kishimoto. Kini, setelah hasil polling itu diumumkan, jelas kalau Minato-lah yang berhak tampil di manga pendek itu.
Minato Namikaze Menangkan Polling Popularitas Naruto99

Foto: SportsKeeda Wiki

Kishimoto telah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar yang telah mengikuti polling Naruto99 itu. Dia kaget ketika melihat kalau Minato berada di puncak ranking di seluruh wilayah. Sementara, melihat Sakura mendapatkan begitu banyak cinta online membuatnya merasa bangga sebagai seorang penulis. Maklum, sepanjang penampilannya, reputasi Sakura kurang baik dan sangat dibenci penggemar Naruto.

Sebenarnya, Kishimoto menjagokan Kurama sebagai karakter yang memenangkan polling itu. Tapi, apa daya, Kyuubi itu hanya masuk peringkat 22 di polling tersebut. Kecewa? Kishimoto adalah kreator Naruto dan punya hak untuk menentukan apa yang akan dia lakukan pada hasil polling itu.
Minato Namikaze Menangkan Polling Popularitas Naruto99

Foto: Anime Informer

Kishimoto tidak kehilangan akal untuk bisa memasukkan Kurama di jajaran pemenang polling Naruto99. Awalnya, diumumkan kalau mangaka itu hanya akan menggambar top 20 karakter yang memenangkan polling itu. Tapi, kini, dia mengubah keputusannya dengan menggambar top 22 karakter yang memenangkan polling itu. Ini demi memasukkan Kurama. Dengan demikian, Kishimoto juga akan menggambar Maito Gai yang masuk urutan 21 di Naruto99.

Mangaka itu juga mengungkapkan kalau dia sudah mulai mengerjakan manga pendek untuk Minato. Sementara mengerjakan manga yang bisa memenuhi harapan penggemar, Kishimoto sepertinya berakhir dengan lebih banyak halaman dari yang dia antisipasi sebelumnya. Selain itu, dia mengungkapkan kalau manga itu akan berfokus pada jutsu Minato. Tapi, dia tidak menyebutkan jutsu mana milik Hokage Keempat itu yang akan menjadi fokus ceritanya.
Minato Namikaze Menangkan Polling Popularitas Naruto99

Foto: ComingSoon.net

Polling Popularitas Naruto99 itu digelar sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-20 serial itu. Ada sejumlah kejutan di polling tersebut seperti terlihat dalam pengumumannya. Selain Minato yang menjadi pemenang, sejumlah karakter minor berhasil masuk top 10 polling itu, seperti Shisui Uchiha dan Sakumo Hatake.



Sementara, karakter yang lebih populer, seperti Jiraiya, Shikamaru Nara, dan Gaara, gagal masuk top 10. Polling ini juga memperlihatkan kalau karakter utama serial ini, Naruto, tidak sepopuler yang diduga orang. Naruto tidak berhasil masuk top 5 dan bahkan kalah dari karakter seperti Sakura dan Shisui Uchiha. Dia juga tidak bisa menandingi popularitas bapaknya, Minato.

Kemenangan Minato di polling ini juga menandai tampilnya semua karakter cowok di keluarga Uzumaki di manga solonya. Naruto dimulai dengan kisah Naruto Uzumaki yang yatim piatu karena orangtuanya, Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki, tewas demi melindunginya. Cerita Naruto kemudian dilanjutkan Boruto Uzumaki, anak Naruto, lewat Boruto: Naruto Next Generations. Kini, ayah Naruto dan kakek Boruto, Minato, akan punya manga-nya sendiri, meski pendek.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)