10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Senin, 27 Februari 2023 - 08:50 WIB
loading...
10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage
Desa Konoha adalah rumah sejumlah pemimpin paling bijaksana, cerdas, dan karismatik sepanjang masa di Naruto. Bukan hanya Hokage yang bisa menjadi seperti ini. (Foto: Apple TV)
A A A
Setiap anime shounen butuh setidaknya beberapa karakter untuk mengomandoi sekutu mereka dan menjadi pemimpin sejati. Dunia Naruto punya banyak pemimpin yang menonjol. Banyak dari mereka yang tinggal di desa Konoha secara khusus, dari pemimpin tim jonin, sampai berbagai macam Hokage dan lain sebagainya.

Para shinobi ini punya kualitas berbeda sebagai pemimpin, sepertin karisma yang kuat untuk menginspirasi dan memotivasi ninja yang berada di bawah komando mereka. Pemimpin lain Konoha sukses karena mereka cerdas secara taktis dan memberikan perintah yang cerdas. Yang lainnya adalah pemimpin bagus karena punya pemahaman kuat mengenai politik, ekonomi, dan kenegaraan. Kualitas-kualitas ini penting bagi Hokage yang sukses.

Tapi, tentu saja, pemimpin terbaik di Naruto bukan hanya Hokage. Banyak karakter yang meskipun bukanlah kepala desa Konoha punya kualitas setara Hokage. Mereka dikenal tak kenal lelah berjuang, selalu optimistis, dan menjadi teladan bagi semua orang di sekitar mereka. Siapa saja pemimpin terbaik di Konoha? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Kurenai Yuhi

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: Screen Rant

Kurenai adalah pemimpin jonin Tim 8. Dia sejawat dengan Kakashi, Asuma, dan Maito Gai. Anime Naruto tidak sering memperlihatkan Kurenai benar-benar bertarung sebagai seorang pemimpin. Tapi, tidak diragukan kalau spesialis genjutsu ini benar-benar layak mendapatkan posisinya sebagai jonin dan pemimpin tim.

Ada bukti kalau Kurenai adalah pemimpin tim yang peduli dan penuh kasih sayang. Dia menginspirasi tiga genin-nya dengan kepemimpinannya yang tegas tapi adil dan karismanya yang hangat. Dia adalah pemimpin yang dibutuhkan dandere pemalu seperti Hinata Hyuga untuk menyadari potensinya.

9. Maito Gai

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: SportsKeeda

Jonin taijutsu Maito Gai utamanya memimpin dengan contoh. Neji Hyuga dan Tenten sama-sama menganggap perilaku aneh energik Gai itu melelahkan. Tapi, Rock Lee meneladani Gai sebagai role model dan mentor. Rock Lee juga dengan senang hati melakukan apa pun kata Gai, tak peduli seberapa bahayanya misi tersebut.

Gai hanya punya keterampilan strategis medioker dan jauh dari materi Hokage. Karismanya yang bersinar terang sebenarnya terlalu kuat bagi mata sejumlah ninja. Tapi, bagi shinobi dengan pemikiran yang sama seperti Rock Lee dan kemungkinan Naruto, hanya ninja kuat dan ceroboh seperti Gai-lah yang layak diikuti ke pertempuran.

8. Asuma Sarutobi

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: Narutopedia

Asuma Sarutobi adalah paman Konohamaru dan pemimpin Tim 10. Asuma itu keras tapi adil, seperti pacarnya, Kurenai. Tiga genin cerdas yang ada di bawahnya selalu mendengarkan dan menghormati kepemimpinannya. Asuma telah mengajari mereka banyak hal dan mereka membalas keyakinannya itu kepada mereka.

Asuma adalah jonin yang tidak terlalu hebat dipertempuran. Tapi, dia memperbaikinya dengan kepemimpinan praktis, cedas, dan taktisnya untuk menjaga agar Tim 10 tetap hidup di setiap pertarungan. Kepemimpinannya bahkan menginspirasi Shikamaru untuk menyadari potensinya sebagai pemimpin shinobi dan benar-benar bertanggung jawab atas nasib Tim 7.

7. Yamato

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: Ranker

Setelah busur penyelamatan Gaara di Naruto Shippuden, Kakashi sementara waktu digantikan jonin yang hanya dikenal sebagai Yamato. Di saat yang sama, Sai bergabung dengan Tim 7 untuk mengisi tempat Sasuke. Naruto dan Sakura sama-sama mencemaskan mereka.

Untungnya, Yamato segera membuktikan dirinya sebagai pemimpin Tim 7 yang cerdas, praktis dan bertanggung jawab. Dia bukan Kakashi, tapi dia menyelesaikan pekerjaannya. Dia bisa benar-benar membuat takut Naruto hanya dengan satu lirikan mata. Yamato benar-benar memimpin Tim 7 dalam misi melawan Orochimaru, meski dia berjuang mengendalikan kekuatan menakutkan Kurama.

6. Lady Tsunade

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: ComicBook.com

Awalnya, Tsunade tidak ingin kembali ke Konoha, apalagi menjadi Hokage berikutnya. Tapi, tekad bulat dan optimisme Naruto menyentuh hatinya. Tsunade akhirnya bersedia menerima jabata sebagai Hokage di masa-masa sulit.

Tsunade adalah Hokage bertekad kuat tapi peduli. Dia membantu mengerahkan semua pembela desanya yang tersisa ketika Pain menyerang rumah mereka. Tsunade juga bentrok dengan Danzo dan Kage lain terkait Naruto karena dia berharap kekuatan besar Naruto bisa berguna di perang.

5. Naruto Uzumaki

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: Nerdbot
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)