9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Senin, 10 April 2023 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Golgo 13 dari anime berjudul sama adalah seorang pembunuh profesional. Nama asli, usia, dan tempat lahirnya tidak diketahui. Tidak ada konsensus tentang siapa identitasnya yang sebenarnya. Sebagian besar misinya diselesaikan lewat senapan M16 yang sudah di-custom. Dalam kesehariannya, dia menggunakan tiga alias, yaitu Duke Togo, Tadashi Togo, dan Togo Rodriguez.

Golgo sangat pendiam dan hanya berbicara kalau butuh. Ketika membunuh, dia tidak memperlihatkan emosi. Dia juga tidak segan membunuh siapa pun yang mengancam mengekspos dirinya. Dalam operasinya, Golgo mempekerjakan banyak orang untuk membantunya terkait informasi target, memodifikasi senjata sampai kendaraan dan gawai. Meski menerima pekerjaan dari siapa pun yang bisa membayarnya, Golgo selalu waspada demi menghentikan pembunuh lain yang ingin menghabisinya.

3. Gabimaru — Jigokuraku: Hell’s Paradise

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: Jigokuraku Wiki – Fandom

Gabimaru si Hampa adalah julukan protagonis di Jigokuraku: Hell’s Paradise. Dia adalah seorang shinobi pembunuh dari desa Iwagakure. Meski masih berusia muda, Gabimaru sangat disegani dan ditakuti. Dia tidak punya dan memperlihatkan emosi, makanya dia menjadi pembunuh yang sangat efektif.

Namun, setelah menikah, Gabimaru ingin pensiun dan menikmati hidup normal bersama istrinya. Sayang, itu tidak mudah. Dia dijebak dan difitnah sehingga dijatuhi hukuman mati. Demi mendapatkan ampunan, Gabimaru pun ikut ekspedisi menemukan ramuan keabadian yang membuatnya tetap menjadi seorang pembunuh.

2. Kenshin Himura — Rurouni Kenshin

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: SportsKeeda

Rurouni Kenshin berkisah tentang seorang samurai mahir yang berusaha hidup damai. Dia bahkan memodifikasi pedangnya sehingga dia tidak bisa memotong orang. Tapi, kehidupan damai itu hanyalah caranya untuk bertobat setelah menjalani hidup dalam peperangan dan pembunuhan. Setelah diselamatkan saat masih kecil oleh seorang pendekat pedang berbakat, Kenshin berlatih seni pedang lembut tapi menghancurkan, Hiten Mitsurugi-ryuu.

Terlepas dari gurunya yang seorang pria yang damai, Kenshin pergi untuk berperang dan menjadi pembunuh terkenal. Dia bahkan mendapatkan julukan Battosai sang Penyayat setelah membunuh lebih dari 100 prajurit selama enam bulan pertamanya. Dengan meneruskan warisan di jalan perang, Kenshin jelas menjadi pembunuh yang layak mendapatkan pertobatan berat.



1. Hei — Darker Than Black

9 Protagonis Anime Ini Berprofesi sebagai Pembunuh Profesional

Foto: Darker Than Black Wiki – Fandom

Di Darker Than Black, Hei si Malaikat Maut Hitam adalah pembunuh paling berbahaya dan Kontraktor yang mumpuni. Sementara menjadi anggota Sindikat, Hei bekerja seumur hidupnya untuk melindungi adiknya. Hei berlatih cukup keras untuk mengembangkan kekuatan dan kemampuan membunuh demi sejajar dengan perkembangan adiknya, Bai.

Begitu dia berfusi dengan Bai tanpa sengaja, Hei mendapatkan kemampuan untuk memanipulasi struktur molekuler sesuai keinginannya. Ini biasanya dimanifestasikan sebagai ledakan listrik yang dia pakai untuk membunuh musuhnya. Tapi, kekuatan penuhnya membuatnya bisa memanipulasi materi, meluluhlantakkan seluruh bangunan, dan bahkan, dalam satu kesempatan, menghancurkan sebagian besar Amerika Selatan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)