9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Minggu, 09 April 2023 - 20:53 WIB
loading...
9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak
Anime komedi slice of life tidak hanya menyediakan tontonan sarat humor yang bisa bikin rahang kram karena sulit berhenti tertawa. Anime ini punya makna dalam. (Foto: ReelRunDown)
A A A
Anime komedi slice of life tidak hanya menyediakan tontonan sarat humor yang bisa bikin rahang kram karena sulit berhenti tertawa. Lebih dari itu, cerita dan makna yang terkandung di balik cerita serta kekonyolan karakternya bisa lebih dalam dari yang terlihat. Anime ini banyak memberikan pelajaran tentang kehidupan.

Memang, slice of life bukanlah genre yang bisa mudah disukai orang. Banyak yang menganggap genre ini sering kali cepat bikin bosan karena alurnya yang santai. Tapi, penambahan genre lain di dalam ceritanya bisa membuat slice of life lebih hidup dan lebih nikmat untuk ditonton.

Slice of life sering kali digabungkan dengan genre komedi dalam ceritanya. Inilah yang kemudian membuat serial anime ini jadi lebih menarik dan tidak membosankan. Tak jarang, anime ini relate dengan kehidupan sehari-hari dan bikin ngakak. Apa saja anime komedi slice of life yang seru buat ditonton? Simak rekomendasinya berikut!



9. Asobi Asobase

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: Anime Feminist

Asobi Asobase berkisah tentang Olivia, seorang murid pindahan yang tidak tahu bahasa Inggris. Dia kemudian berteman dan bermain bersama Hanako Honda, yang berisik. Perilaku mereka membuat Kasumi Nomura kesal. Tidak mau bersaing, Kasumi menolak tawaran Olivia untuk bergabung dengan mereka. Tapi, pada akhirnya, Kasumi pun jadi terlibat dan punya label sendiri sebagai pembuat onar.

Pertemanan aneh pun berkembang di antara trio ini. Mereka kemudian membentuk Klub Masa Lalu, di mana mereka bebas melakukan kanehan mereka. Mau itu gagal belajar bahasa Inggris, berusaha menjadi populer, atau tertangkap basah guru di waktu yang salah, kehidupan sekolah jadi tidak membosankan berkat kehadiran ketiga cewek itu. Asobi Asobase bisa ditonton di Bstation.

8. Tanaka-kun is Always Listless

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: Otaku USA Magazine

Tanaka sepertinya akan relate dengan banyak orang di sini. Dia adalah seorang anak SMA yang super mager. Dikenal atas kemalasan dan kemampuannya tidur di mana saja, Tanaka berharap kalau setiap hari akan tidak semenarik hari sebelumnya. Dia ingin mempertahankan gaya hidup pemalasnya itu.

Yang menarik, Tanaka selalu bisa menghindari situasi yang membutuhkannya untuk membuat dirinya berguna. Dalam kesehariannya, dia bergantung pada Oota, temannya yang membantunya menyelesaikan tugas yang tidak bisa dia selesaikan. ABG pemalas it uterus menerus menghadapi insiden yang mencegahnya menikmati hari-hari tenang dan damai yang dia idamkan. Tanaka-kun is Always Listless bisa ditonton di Bstation.

7. K-On!

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: Facebook

K-On! adalah kisah tentang kehidupan klub di sebuah SMA yang harus diikui setiap siswa. Salah satu klub di SMA itu adalah klub musik. Yui Hirasawa yang sangat pemalas bergabung dengan klub itu karena dikiranya dia akan memainkan alat musik mudah seperti kastanyet. Ternyata, dugaannya salah. Dia pun meminta maaf dan mundur.

Sementara, karena kekurangan anggota, klub musik itu terancam bubar. Ini menyebabkan anggota klub itu menawarkan apa pun demi menyakinkan Yui agar kembali. Meski begitu, Yui tetap ogah kembali. Akhirnya, mereka memainkan lagu Yui. Ini memicu semangat Yui dan dia pun bergabung kembali.

6. Daily Lives of Highschool Boys

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: DuckLink

Daily Lives of Highschool Boys punya banyak adegan yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Anime ini mengisahkan tiga orang cowok ABG, Hidenori, Yoshitake, dan Tadakuni. Mereka adalah siswa di sebuah SMA khusus cowok, SMA Sanada Utara.

Para ABG itu menjalani kehidupan yang kocak hingga absurd. Mereka suka main game bareng, mengalami kisah cinta lucu hingga perjalanan serius mengejar impian mereka. Sebagaimana ABG lain, trio itu juga punya imajinasi liar yang tak jarang mengocok perut penonton.

5. Azumanga Daioh: The Animation

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: IMDb

Azumanga Daioh: The Animation berlatar belakang kisah enam orang di sebuah SMA. Sosok pusatnya adalah Chiyo Mihama, seorang bocah berusia 10 tahun yang sudah duduk di bangku SMA. Dia suka boneka dan masakan rumah. Sementara, wali kelasnya, Yukari Tanizaki, adalah orang yang akan membajak sepeda muridnya agar tidak telat.

Di kelas Yukari, ada banyak murid aneh. Selain Chiyo, ada Tomo Takino, si tomboy, Koyomi Mizuhara, sahabat Tomo yang sumbunya pendek banget, dan Sasaki yang cantik jelita. Kemudian ada juga Ayumu Kasuga, murid pindahan. Mereka mengalami naik turun di kehidupan sekolah. Banyak petualangan mereka yang dipenuhi tawa dan keabsurdan.

4. Nichijou

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: WordPress.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)