9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Minggu, 09 April 2023 - 20:53 WIB
loading...
A A A
Nichijou punya kisah ringan yang menyentuh tapi juga kocak. Serial ini berfokus pada tiga cewek yang telah berteman sejak kecil. Mereka adalah Mio Naganohara, Yuuko Aioi and Mai Minakami. Cerita mereka diawali dengan pertemuan mereka dengan Hakase Shinonome, yang jenius, robot pengasuhnya, Nano, dan kucingnya yang bisa berbicara, Sakamoto.

Dengan setiap hari berlalu, keenam orang ini menjalani hidup yang normal dan absurd. Mereka berjalan bersama ke sekolah, digigit sapi yang bisa bicara, menghabiskan waktu bersama teman, dan menonton kepala sekolah memberi makan rusa. Kehidupan sehari-hari mereka luar biasa menarik dan absurd tapi menghibur.

3. Barakamon

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: Breaking it all down

Barakamon punya cerita yang terasa bercampuran. Serial ini awalnya terlihat konyol dan penuh komedi, tapi seiring berjalannya cerita, orang akan melihat kalau anime ini lebih dari sekadar pengundang tawa. Anime ini berfokus pada Seishuu Handa.

Handa adalah seniman kaligrafi yang tidak bisa mengendalikan amarahnya. Ayahnya kemudian menyuruhnya pergi ke sebuah pulau terpencil untuk menenangkan diri. Alih-alih bisa hidup tenang, Handa malah terusik dengan orang-orang di sekitarnya yang penasaran terhadap dirinya. Mau tidak mau, Handa pun harus berinteraksi dengan mereka.

2. Haven’t You Heard? I’m Sakamoto

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: Reelgood

Haven’t You Heard? I’m Sakamoto berlatar cerita anak SMA. Bermain di area seinen, serial ini mencakup banyak masalah. Yang paling menonjol adalah bullying atau perundungan. Serial ini berfokus pada Sakamoto yang sangat populer. Sakamoto adalah cowok idaman semua cewek. Dia sempurna.

Ganteng, cerdas, dan dingin, cewek mana yang tidak klepek-klepek? Namun, kesempurnaan Sakamoto itu malah membuat para cowok di sekolahnya iri padanya. Dia pun jadi bulan-bulanan keisengan para cowok itu. Tapi, Sakamoto selalu berhasil menghindari dan jadi terlihat lebih keren. Haven’t You Heard? I’m Sakamoto bisa ditonton di Bstation.



1. Grand Blue

9 Anime Komedi Slice of Life yang Dijamin Bikin Ngakak

Foto: Amazon.com

Grand Blue bukanlah anime yang layak ditonton semua orang. Bergenre seinen, anime ini menyasar penonton yang lebih dewasa karena adegan dan juga humornya yang mungkin tidak dipahami semua orang. Serial sepanjang 12 episode ini mengikuti kisah Iori Kitahara.

Setelah masuk kuliah, Iori pindah ke tempat pamannya. Iori yang awalnya ingin serius kuliah, malah terhambat karena kehadiran orang-orang absurd dari klub diving yang suka nongkrong di toko pamannya itu. Iori akhirnya terpaksa bergabung dengan orang-orang tersebut. Grand Blue bisa ditonton di Prime Video.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)