Panduan Sinopsis, Karakter, dan Lokasi Nonton My Home Hero

Minggu, 02 April 2023 - 17:38 WIB
loading...
Panduan Sinopsis, Karakter, dan Lokasi Nonton My Home Hero
Anime My Home Hero akan tayang mulai malam ini, Minggu (2/4). Anime ini memperlihatkan betapa seorang ayah akan melakukan apa pun demi keselamatan anaknya. (Foto: Anime Hunch)
A A A
My Home Hero sepertinya akan menjadi salah satu kandidat anime underrated tahun ini. Genre thriller suspense kurang populer dibandingkan dengan shounen atau pun isekai. Masuk ranah seinen, My Home Hero punya cerita yang sangat gelap dan mungkin tidak untuk semua orang.

Anime ini diangkat dari manga My Home Hero atau Mai Houmu Hiirou yang ditulis Naoki Yamakawa dan diilustrasikan Masashi Asaki. Serial ini terbit di majalan manga seinen Kodansha, Weekly Young Magazine, sejak Mei 2017. Terjual lebih dari 2 juta eksemplar, manga ini akhirnya diadaptasi menjadi anime oleh Tezuka Productions.

My Home Hero akan membawa penonton ke dunia gelap organisasi kejahatan. Di tempat seperti itu, nyawa harus dibayar nyawa dan orang pun tahu untuk tidak macam-macam dengan mereka. Mereka yang jengah dengan shounen, rom-com, atau isekai sekalipun bisa mencoba menonton serial ini. Kapan dan di mana My Home Hero tayang? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis My Home Hero

Panduan Sinopsis, Karakter, dan Lokasi Nonton My Home Hero

Foto: Intoxi Anime

My Home Hero berkisah tentang seorang karyawan biasa, Tetsuo Tosu. Suatu hari, dia tahu kalau putrinya, Reika, mengalami pelecehan di tangan pacarnya, Nobuto Matori. Tetsuo pun mencoba mengetahui lebih dalam tentang pacar anaknya itu. Di saat itulah, Tetsuo tahu rencana jahat Nobuto untuk memeras uang dari kakek Reika yang kaya raya.

Tidak hanya itu, Tetsuo pun tahu kalau Nobuto adalah anggota sebuah sindikasi kejahatan. Dia punya sejarah membunuh para mantan pacarnya. Fakta ini membuat Tetsuo marah dan ketakutan atas kondisi Reika yang ada dalam bahaya. Tetsuo akhirnya membunuh Nobuto.

Dengan bantuan istrinya, Kasen, Tetsuo pun sukses membuang mayat Nobuto. Tapi, masalah belum berakhir. Itu baru awal karena anggota sindikat itu mulai mempertanyakan keberadaan Nobuto yang tiba-tiba menghilang. Kini, Tetsuo dan Kasen harus bekerja sama untuk memastikan keselamatan putri mereka dan mencegahnya terlibat masalah itu lebih jauh.

2. Karakter My Home Hero

Panduan Sinopsis, Karakter, dan Lokasi Nonton My Home Hero

Foto: YouTube

Sebagian besar karakter di My Home Hero adalah orang-orang dewasa. Karenanya, sifat anime ini pun jadi lebih dewasa dari anime biasanya. Hubungan yang terjadi juga lebih matang dan problematikanya pun bisa jadi lebih rumit. Namun, pada dasarnya, karakter di sini akan memperlihatkan bagaimana seorang ayah mau melakukan apa pun demi keselamatan anaknya.

Karakter utama di serial ini adalah Tetsuo Tosu. Dia hidup bersama istrinya, Kasen, dan putrinya, Reika. Di luar keluarga ini, ada Nobuto Matori, pacar Reika. Karena dia adalah anggota sindikat kejahatan, akan banyak karakter dari sindikat itu yang tampil di serial ini, seperti Kyouichi Majima. Keluarga Matori juga akan diperkenalkan di sini.



3. Waktu Tayang dan Tempat Nonton Anime My Home Hero

Panduan Sinopsis, Karakter, dan Lokasi Nonton My Home Hero

Foto: Anime Corner

My Home Hero resmi tayang di Jepang pada Minggu (2/4) waktu setempat. Di Indonesia, episode pertama anime ini bisa ditonton di Bstation pada pukul 22.00 WIB. Anime ini direncanakan berjalan sepanjang 12 episode.

Anime ini mungkin bukan buat semua orang. Tapi, mereka yang suka thriller semacam Monster, Psycho-Pass, atauTerror in Resonance, bisa mencoba menonton anime ini. Permainan kucing-kucingan antara keluarga Tosu dan organisasi kejahatan pastinya menegangkan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)