Kata Mereka yang Sudah Nonton Dungeons and Dragons

Rabu, 29 Maret 2023 - 07:23 WIB
loading...
Kata Mereka yang Sudah Nonton Dungeons and Dragons
Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves akan mulai tayang di Indonesia pada hari ini, Rabu (29/3). Film ini dipuji atas kekocakan dan penampilan cast-nya. (Foto: Rolling Stone)
A A A
Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves akan mulai tayang di Indonesia pada hari ini, Rabu (29/3). Film ini diangkat dari game populer dari era 70-an. Game ini sudah diadaptasi menjadi serial televisi, film, novel, dan disebut di sejumlah produk pop culture.

Honor Among Thieves adalah film keempat dari Dungeons and Dragons. Sudah di-hype-kan sejak 2022, banyak orang yang telah menantikan film ini. Dibintangi Chris Pine, Michelle Rodriguez, Justice Smith, Regé-Jean Page, Sophia Lilis, dan lain-lain, film ini menawarkan pengalaman berpetualang di dunia fantasi game populer itu.

Film ini berlatar di Dunia yang Terlupakan dan tidak ada kaitannya dengan trilogi film yang dirilis antara 2000-2012. Honor Among Thieves berkisah tentang seorang pencuri yang menawan dan kelompoknya yang melakukan petualangan epik untuk mencari relika yang sudah lama hilang. Tapi, petualangan seru mereka jadi berbahaya setelah mereka bertemu orang-orang jahat.



Sejumlah orang yang telah menyaksikan film ini memberikan pujian atas film itu. Meski diangkat dari game, film ini bisa ditonton siapa saja tanpa harus tahu game-nya. Sutradaranya, Jonathan Goldstein dan John Francis Daley, dengan cerdas membuat film ini menjadi sebuah petualangan bagi semua orang.
Kata Mereka yang Sudah Nonton Dungeons and Dragons

Foto: Belfast Live

“Saya tidak bermain Dungeons and Dragons dan tidak memahami referensi apa pun, jadi, saya menonton dari perspektif itu. Saya membayangkan penggemar akan berpesta pada semua detail kecil — saya suka menonton film fantasi gila yang penuh imajinasi,” kata Erik Davis dari Fandango.

Kritikus lain memuji sifat film ini yang kocak. Ini adalah salah satu faktor yang membuat siapa pun bisa menontonnya tanpa harus memainkan game-nya. Selain itu, penampilan cast-nya pun mendapatkan sorotan tersendiri.

“#dungeonsanddragons mengagumkan. Super asyik, sangat kocak, dan penuh set piece aksi yang sama-sama insentif, direncanakan dengan baik, dan terlihat bagus. Selain itu, Chris Pine menyanyi dan (Hugh Grant) sempurna. Sangat direkomendasikan,” kata Steve Weintraub dari Collider.
Kata Mereka yang Sudah Nonton Dungeons and Dragons

Foto: Den of Geek

Film Dungeons and Dragons dipenuhi petualangan seru menjelajahi dunia berbeda. Ada banyak keajaiban dan makhluk-makhluk aneh muncul di sana. Brandon Davis dari ComicBook.com menyebut Honor Among Thieves seperti campuran Guardians of the Galaxy dan The Avengers.

Dungeons dan Dragons: Honor Among Thieves meniru energi Guardians of the Galaxy dan The Avengers dengan cerita kacau. Daley dan Goldstein menyampaikan humor dan shot berlanjut yang fantastis sementara para cast-nya terlihat menikmati waktu mereka. Michelle Rodriguez keren,” kata dia.

Energi, cast, dan sifat komedi Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves menangkap perhatian para kritikus. Sebagian besar mengungkapkan kesukaan atas film ini berdasarkan hal tersebut. Meskipun, harus diakui, ceritanya memang agak kacau.
Kata Mereka yang Sudah Nonton Dungeons and Dragons

Foto: Entertainment Weekly

Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves: Ah, teman-teman? Ini luar biasa. Kuat dengan screenplay yang dihidupkan cast sebuah game. Kocak tanpa merasa mau dengan materinya. Saya jatuh cinta dari awal dan tidak pernah pudar,” ujar Jacob Hall dari Slash Film.

Yang lain menyoroti bagaimana film itu tampil sebagai adaptasi game. Bukan rahasia lagi kalau game adalah material yang sulit untuk diadaptasi menjadi film. Adaptasi film dari game jarang yang berhasil dan menarik perhatian karena terlalu detail dan rumit.

“Dungeons and Dragons: Kalian tahu bagaimana game sering dibuat-buat ketika berjalan? Film ini punya banyak energi itu, yang merupakan berkah dan kutukan,” tulis Brian Tallerico dari RogerEbert.com.



Kritikus lain, seperti Ryan McQuade dari Awards Watch mengatakan, Honor Among Thieves butuh waktu untuk benar-benar kena. Makanya, durasinya pun jadi lumayan panjang. Meski begitu, penampilan semua cast dinilainya bagus.

Dungeons and Dragons: Honor Among Thieves butuh sedikit waktu untuk berjalan, tapi begitu masuk paruh kedua, film ini benar-benar asyik. Seluruh cast-nya bagus dan humornya bersinar paling terang,” tulis dia.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)