9 Aktor Film Superhero yang Pernah Ditangkap Polisi

Senin, 27 Maret 2023 - 23:10 WIB
loading...
9 Aktor Film Superhero yang Pernah Ditangkap Polisi
Sejumlah aktor yang berperan di film superhero, mau jadi pahlawan atau penjahat, pernah berurusan dengan polisi di dunia nyata akibat melakukan tindak kriminal. (Foto: eBay)
A A A
Superhero seharusnya memberikan contoh yang baik kepada penggemarnya. Tapi, itu hanya terjadi di komik atau film atau serial televisi. Faktanya, banyak aktor pemeran superhero di film yang bermasalah dengan aparat berwenang dalam kehidupan nyata. Dan, itu tidak ada hubungannya dengan kegiatan main hakim sendiri.

Sejumlah pemeran superhero di film ini pernah atau bahkan berkali-kali ditangkap polisi karena melakukan tindak kriminal. Dari mabuk di tempat umum, narkoba, penyerangan sampai penggelapan pajak, para aktor ini sudah merasakan tidak enaknya sel tahanan. Namun, itu tidak serta merta bikin mereka kapok.

Jonathan Majors menjadi aktor film superhero terakhir yang ditangkap polisi. Dia dibekuk setelah dilaporkan menyerang seorang wanita. Peristiwa ini mengancam kariernya di genre tersebut. Sementara ada banyak aktor bermasalah sebelum tampil sebagai sosok superhero atau supervillain, ada juga yang baru berurusan dengan polisi ketika masih membawakan karakter itu. Siapa saja aktor film superhero yang pernah ditangkap polisi? Simak ulasannya berikut ini!



9. Jude Law

9 Aktor Film Superhero yang Pernah Ditangkap Polisi

Foto: Nicki Swift

Paparazzi dan selebritas punya hubungan benci dan cinta yang kuat. Tak jarang, ulah paparazzi bikin gerah selebritas yang merasa terganggu dengan kehadirannya. Inilah yang dirasakan Jude Law. Pemeran Yon-Rogg di film Captain Marvel itu harus berurusan dengan polisi gara-gara paparazzi.

Pada 2007, Jude menyerang seorang paparazzi yang nongkrong di depan rumahnya. Jude menuduh paparazzi itu sebagai pelaku pedofilia karena berusaha mengambil gambar anak-anaknya. Akibat penyerangan itu, fotografer tersebut mengalami luka minor. Jude ditangkap polisi akibat peristiwa itu dan dibebaskan dengan uang jaminan.

8. Josh Brolin

9 Aktor Film Superhero yang Pernah Ditangkap Polisi

Foto: The Hollywood Reporter

Sebelum memerankan Cable di Deadpool dan Thanos di MCU, Josh Brolin sudah sering berurusan dengan polisi dan keluar masuk penjara. Ketika masih menjadi pengantin baru, Josh dilaporkan istrinya, Diane, yang mengklaim kalau suaminya itu memukulnya setelah keduanya bertengkar. Josh ditahan dan kemudian dibebaskan dengan uang jaminan.

Namun, Josh tidak pernah menjauhi masalah. Pada 2008, usai syuting film W, seorang kru film itu mabuk di tempat umum dan ditangkap polisi. Josh berusaha ikut campur. Tapi, dia malah ikut ditangkap. Pada 2013, Josh ditangkap karena mabuk dan dijebloskan ke tahanan sampai sadar.

7. Woody Harrelson

9 Aktor Film Superhero yang Pernah Ditangkap Polisi

Foto: Chron

Dari muda, Woody Harrelson sudah sering berurusan dengan polisi. Ketika berusia 21 tahun, Woody ditangkap atas tuduhan mengganggu ketertiban karena menari-nari di tengah jalan. Tak kapok, pada 2002, dia memecahkan sebuah asbak dan merusak kunci sebuah taksi yang dia tumpangi di London. Bak Carnage yang dia perankan di Venom 2, dia mengacau dengan melompat dari taksi itu dan mencegat taksi lain.

Sopir taksi yang dirusak Woody kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi. Aparat berwenang pun menghentikan taksi yang ditumpangi Woody. Tapi, bukan Woody kalau tidak berulah. Bukannya menyerahkan diri, Woody malah berusaha kabur dengan cara melompat dari taksi itu. Polisi akhirnya berhasil membekuknya dan menahannya di sel tahanan selama semalaman.

6. Christian Bale

9 Aktor Film Superhero yang Pernah Ditangkap Polisi

Foto: Fox News

Tidak ada yang lebih menyedihkan ketimbang ditangkap polisi tak lama setelah merilis film yang ternyata meledak di box office. Tapi, inilah yang terjadi pada Christian Bale. Hanya empat hari setelah The Dark Knight dirilis di London pada 2008, dia digelandang polisi atas tuduhan penyerangan.

Ironisnya, yang melaporkan Christian adalah ibu dan kakaknya sendiri. Pemeran Batman di trilogi The Dark Knight itu dituduh telah menyerang kedua orang itu di Dorchester Hotel di London. Dia kemudian dibebaskan. Christian beruntung karena Warner Bros. tidak melepasnya dan dia tetap membintangi trilogi tersebut. Dia juga tetap laris sebagai aktor.

5. Terrence Howard

9 Aktor Film Superhero yang Pernah Ditangkap Polisi

Foto: People.com

Terrence Howard adalah salah satu aktor yang cukup punya nama di Hollywood, tapi reputasinya kurang bagus. Mantan pemeran James “Rhodey” Rhodes di film pertama Iron Man itu berkali-kali berurusan dengan polisi akibat sikap kasarnya terhadap wanita. Tapi, entah bagaimana, Terence selalu bisa lolos dan menyembunyikan insiden tersebut.

Pada 2000, ketika sedang terbang dengan Continental Airlines, Terrence menyerang seorang pramugari. Dia kemudian ditangkap ketika mendarat. Tapi, tuduhan itu lantas dicabut dan dia pun bebas. Setahun kemudian, dia ditangkap lagi setelah memukul istrinya, Lori McCommas, saat bertengkar. Terrence lalu didakwa melakukan penyerangan, pengancaman, pelecehan, dan penguntitan.

Setelah menyatakan diri bersalah, semua dakwaan itu pun dicabut. Pada 2005, dia memukul sepasang pria dan wanita yang berdiri di depannya saat antre di sebuah rumah makan. Dia pun ditangkap dan lagi-lagi bebas karena menyatakan diri bersalah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)