7 Karakter Utama Anime Ini Mendadak Menjadi Orangtua

Kamis, 23 Maret 2023 - 07:24 WIB
loading...
7 Karakter Utama Anime Ini Mendadak Menjadi Orangtua
Sejumlah karakter utama anime tiba-tiba harus menjadi orangtua karena berbagai macam alasan. Ada yang karena tugas, tapi ada juga yang merasa bertanggung jawab. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Sejumlah karakter utama anime tiba-tiba harus menjadi orangtua. Padahal, bagi sebagian orang, punya anak adalah sesuatu yang direncanakan. Tapi, bagi karakter utama anime itu, hal itu benar-benar menjadi sebuah kejutan besar dalam hidup mereka.

Sebagian besar karakter mengadopsi anak tanpa direncanakan. Mereka melakukannya secara spontan dengan berbagai macam alasan. Ada yang karena kasihan sampai punya rasa ingin melindungi. Tapi, inilah yang membuat mereka jadi orangtua hebat.

Meski bukan orangtua kandung, kasih sayang dan perhatian mereka tak kalah. Bahkan, ada yang jadi overprotektif dan mencurahkan segenap hidup mereka pada perkembangan sang anak. Mereka belajar menjadi orangtua yang baik di sepanjang hidup mereka. Siapa saja karakter utama anime yang tiba-tiba harus menjadi orangtua? Simak ulasannya berikut ini!



7. Yoshifumi Nitta — Hinamatsuri

7 Karakter Utama Anime Ini Mendadak Menjadi Orangtua

Foto: Areajugones

Yoshifumi Nitta adalah anggota yakuza level menengah yang menghabiskan waktu luangnya mengoleksi vas mahal di Hinamatsuri. Hidupnya terganggu ketika ada sebuah kapsul yang berisi gadis kecil misterius bernama Hina jatuh di atas kepalanya. Selain nama dan fakta kalau dia punya kekuatan esper, Yoshifumi tidak tahu banyak tentang bocah itu.

Tapi, Yoshifumi tahu satu hal—kalau kekuatan esper Hina tidak digunakan, itu akan menyebabkan kekacauan. Tidak melihat adanya pilihan lain, Yoshifumi ogah-ogahan membiarkan Hina hidup bersamanya. Ketika dia sadar kalau Hina bisa membantunya dengan urusan yakuza-nya, dia mulai menghargai kehadiran bocah itu. Perlahan-lahan, dia mulai terikat pada Hina sebagai anak yang dia rawat, bukan sebagai sebuah gangguan yang kadang berguna.

6. Tatsumi Oga — Beelzebub

7 Karakter Utama Anime Ini Mendadak Menjadi Orangtua

Foto: DReager1.com

Tatsumi Oga dari Beelzebub bukanlah sosok yang bisa dibayangkan merawat anak kecil. Dia adalah berandalan SMA dengan reputasi mengerikan. Suatu hari, dia membantu seorang pria yang mengambang di sungai. Tapi, tubuh pria itu kemudian terbelah jadi dua dan seorang bayi keluar dari sana.

Bayi itu ternyata adalah Kaiser de Emperana Beelzebub IV—yang juga dikenal sebagai Baby Beel—anak Raja Iblis. Dengan bantuan pembantu iblis Beel, Hildegard, Tatsumi berusaha merawat dan membesarkan bayi itu. Tapi, dengan para berandalan dan iblis memburunya, usaha itu jauh dari kata mudah.

5. Kazuki dan Rei — Buddy Daddies

7 Karakter Utama Anime Ini Mendadak Menjadi Orangtua

Foto: SportsKeeda

Duo pembunuh, Kazuki dan Rei, tidak menyangka dengan apa yang mereka hadapi di Buddy Daddies. Mereka meninggalkan sebuah misi di Malam Natal dengan membawa seorang gadis kecil berusia 4 tahun, Miri. Padahal, keduanya sama sekali tidak pernah berencana melibatkan anak dalam hidup mereka saat ini.

Namun, secara perlahan-lahan, ketiganya menciptakan ikatan yang mirip keluarga yang sudah hilang dari hidup mereka. Miri akhirnya punya sosok orangtua yang sudah lama dia butuhkan. Sementara, merawat gadis kecil itu juga membantu Kazuki dan Rei mengatasi trauma masa lalu mereka.

4. Golem — Somali and the Forest Spirit

7 Karakter Utama Anime Ini Mendadak Menjadi Orangtua

Foto: Reddit

Di dunia di mana manusia nyaris punah dan menghadapi diskriminasi dari spesies ajaib, seorang golem menemukan anak manusia. Golem itu berniat menghabiskan masa hidupnya di hutan yang dia jaga. Tapi, dia kemudian memutuskan membawa gadis kecil bernama Somali itu ke sebuah perjalanan menemukan sekelompok manusia yang akan merawatnya.

Meski seharusnya tidak punya emosi, golem itu malah jadi terikat pada Somali, yang menganggapnya sebagai ayahnya. Menemukan sekelompok manusia adalah misi berbahaya, terutama karena Somali susah mengikuti perintah. Tapi, golem itu bertekad melakukannya sebelum ajal menjemputnya.

3. Dale Reki — If It's for My Daughter, I'd Even Defeat a Demon Lord

7 Karakter Utama Anime Ini Mendadak Menjadi Orangtua

Foto: Anime Trending

Dale Reki adalah seorang pelancong berusia 18 tahun yang tiba-tiba bertemu seorang gadis iblis yang ditelantarkan bernama Latina. Tanduknya yang patah mengindikasikan kalau dia adalah atau terkait seorang penjahat. Tapi, dia terlihat terlalu muda dan polos untuk melakukan sesuatu yang salah seorang diri.

Berharap bisa menjaganya, Dale memutuskan mengadopsi bocah itu. Dale tidak pernah mengira akan menjadi orangtua di usia yang begitu muda. Tapi, dia segera menemukan kalau dia benar-benar menikmati menjadi seorang ayah. Di saat keduanya saling terikat, pertanyaan tentang asal usul Latina pun mengemuka.

2. Daikichi Kawachi — Bunny Drop

7 Karakter Utama Anime Ini Mendadak Menjadi Orangtua

Foto: Netzwelt
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)