18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:14 WIB
loading...
A A A

15. Bowery

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: The John Wicki – Fandom

Setelah mengalami pengampunan di tangan John Wick muda, Bowery King melesat ke posisi sebagai kepala jaringan agen intelijen, yang meliputi hampir semua sudut New York City. Jaringan ini sangat mengandalkan para agen yang menyamar sebagai gelandangan. Mereka menggunakan akses ke terowongan bawah tanah kota itu dan jalan keluar untuk bergerak cepat dengan mudah. Bowery King juga punya sepasukan merpati yang digunakannya untuk mengirim pesan atau obyek kecil. Menjaga komunikasi di luar jalur telepon ini memastikan level kerahasiaan tinggi.

16. Penanda

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: The John Wicki – Fandom

Sebuah penanda adalah obyek bulat kecil yang mengindikasikan utang sumpah darah antara dua orang. Dengan membuka bagian tengah benda itu untuk mengungkap permukaannya yang terbelah, si pengutang akan menekan ibu jari berdarahnya di satu sisi untuk melakukan sumpah yang terutang. Sementara, pemberi utang akan melakukan hal yang sama di sisi lain sebagai indikasi kalau sumpah itu sudah dilakukan.

Ketika John Wick ingin keluar dari dunia pembunuh itu demi menikahi Helen, dia pertama kali ditugaskan melakukan tugas yang mustahil. Agar berhasil, dia memberi sumpah darah kepada Santino D’Antonio, adik salah satu dari 12 anggota High Table, untuk mendapatkan bantuannya. Setelah John kembali dari pensiunnya untuk membalas dendam terhadap Viggo Tarasov, Santino menagih sumpah itu. Ingin menggantikan posisi kakaknya, Santino menyuruh John membunuh Gianna demi membayar komitmennya. Catatan sumpah darah ini didaftar dan ditelusuri Continental, di bawah pengawasan Winston. Dia menelusuri siapa yang mengeluarkan dan penebusan sumpah darah itu.

17. Koin Emas

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Looper

Mata uang yang dipakai di dunia bawa tanah sebagian besar adalah koin emas. Koin itu dibuat seorang pembuat koin dan disetujui untuk didistribusikan manajer Hotel Continental. Sementara, koin ini digunakan secara umum di masyarakat kriminal ini, tidak ada nilai tukar mata uang yang konsisten terhadap koin tersebut.

Satu keping koin emas bisa ditukar untuk barang atau layanan tunggal. Mau itu pisau, sepucuk AR-15, satu malam di Continental, pembersihan dan membuang mayat, atau sekali duduk di bar, salah satunya bisa diberikan untuk satu keping koin emas. Ini mungkin disepakati di antara para pembunuh di mana nilai koin itu ditentukan keterampilan pemiliknya, bukan nilai murni kekayaannya.

Seperti digambarkan Berrada, yang mengawasi pembuatan koin itu, koin emas itu adalah manifestasi fisik kontrak sosial. Terlepas dari ketergantungan terhadap koin itu, pembunuh bayaran ditugaskan dengan nilai yang dirancang dalam dolar Amerika Serikat. Ini kemungkinan menekankan kalau nila itu didasarkan pada orangnya. Ini mengindikasikan kalau sementara barang atau layanan bisa ditukar dengan nilai satu keping koin, nilai nyawa manusia itu jumlahnya berlainan.



18. Mint

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Tor.com

Mint adalah sebuah lokasi di Maroko tempat asal usul seluruh koine mas High Table. Dijalankan mantan manajer Hotel Continental Maroko, Berrada, Mint mengawasi seluruh produksi dan distribusi mata uang utama (eksklusif) High Table itu. Tempat ini diperkenalkan di John Wick: Chapter 3 – Parabellum.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)