18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:14 WIB
loading...
A A A

7. Ruska Roma

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Newsweek

Ruska Roma adalah organisasi kaum gypsy Rusia yang melatih anak-anak menjadi pembunuh, dengan dasarnya berfokus pada gulat dan balet. Dijalankan Direktur, Ruska Roma adalah tempat di mana John Wick tumbuh, dengan nama lahirnya, Jardani Jovonovich. Sepertinya adalah organisasi Kristen Ortodoks yang ketat, John memberikan kalung Rosario dan salibnya kepada Direktur untuk mengklaim utangnya sebagai anggota terakhir sukunya. Ruska Roma sepakat memberikan jalan aman bagi John ke Casablanca, sebagai ganti salibnya, yang dipanaskan dan digunakan untuk menstempeli punggungnya, sebagai tanda kalau dia telah melepaskan keanggotaannya.

8. Adjudicator

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: GameSpot

Adjudicator adalah pejabat High Table yang kurang kasar. Mereka dikerahkan untuk mengkaji situasi, mengingatkan kembali tentang peraturan High Table, menginformasikan pelanggaran, dan menyusun aksi disipliner atau kesepakatan lain untuk menyelesaikan kegagalan mengikuti peraturan itu. Adjudicator membawa koin hitam khusus yang ditunjukkan kepada siapa pun di bawah kekuasaan High Table untuk mengungkapkan status dan otoritasnya. Sepertinya, koin itu berfungsi seperti koin emas, hanya mereka tidak menyerahkannya untuk mendapatkan pelayanan.

Setelah John Wick membunuh Santino D’Antonio di tanah Continental dan Winston memberinya satu jam sebelum menyatakan John sebagai excommunicado, Adjudicator tiba untuk menginvestigasinya. Dia memberitahu Winston kalau dia punya waktu tujuh hari untuk mengatasi masalahnya itu sebelum dipecat dari posisinya. Bowery King dan yang membantu John juga diberitahu hal yang sama. Setelah memperlihatkan kekuatan dari Winston—lewat John, Adjudicator memutuskan negosiasi diperbolehkan dan mengizinkan Winston mempertahankan posisinya sebagai manajer Continental setelah Winston membuktikan loyalitasnya dengan menembak John yang kemudian jatuh dari atap hotel.

9. Sommelier

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: YouTube

Sommelier biasanya adalah pakar dalam anggur, yang menawarkan saran mengenai masalah penting seperti anggur dan pasangan makanannya kepada pelanggan. Wajarnya, Sommelier adalah salah satu layanan yang diberikan Continental. Tapi, toko anggur ini adalah samara bagi gudang senjata high end. Itu tidak berarti tidak klasik.

Lewat obrolan dengan klien, Sommelier itu mengindentifikasikan rencana makan malam kliennya. Dia menyarankan pasangan senjata yang tepat untuk digunakan dalam pertarungan. Misalnya, dimulai dengan memasangkan pistol ringan Austria sebelum pindah ke AR-15, disusul senapan serang Benelli yang kuat, kasar, dan akurat, sebelum dituutp dengan pisau untuk pencuci mulut.

10. Penjahit

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: Fandom

Di Continental, semua orang berpakaian necis, kadang-kadang kecuali John Wick. In berkat layanan lain yang diberikan Continental, yaitu Penjahit. Ditemukan di ruang belakang, toko kecil itu dipakai Penjahit untuk membuat stelan jas untuk klien elitnya.

Tidak hanya stelan jas itu dibuat sesuai pesanan, tapi di dalamya ada lapisan zirah ringan yang bisa menghentikan peluru dari jarak tertentu. Meskipun tidak bisa memblokir dampaknya, baju itu menyelamatkan nyawa, tapi membuat pemakainnya lebam dan terluka. Penjahit memberikan layanan ini kepada pria dan wanita dengan berbagai macam gaya dan bahkan bisa membuatnya dalam satu hari.

11. Kartografer

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: IMDb

Di balik rak buku palsu di toko buku kecil yang terlihat seperti berbau kulit dan mahoni adalah Kartogafer Continental. Koleksi peta Kartografer itu penuh dengan diagram kuno dan cetak biru modern, yang mendetailkan layout banyak tempat lokal. Kartografer mengkaji rencana perjalanan kliennnya dan membantu memberikan semua data logistic yang dibutuhkan untuk misi mereka. Selain manuskrip dan dokumen, Kartografer juga bisa memberikan kunci yang penting untuk mengakses area tertentu.

12. Pawnbroker

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: YouTube

John Wick mungkin menyimpan setumpuk koin, senjata api, dan perlengkapan lain dalam sebuah kotak di bawah cerukan semen di rubanahnya. Tapi, seperti profesional lain, dia tidak menempatkan semua telurnya di satu keranjang. Sebelum pergi ke Roma, dia mengunjungi sebuah kios gadai kecil yang dioperasikan seorang Yahudi Ortodoks, Pawnbroker. Kios gadai itu adalah samaran untuk sebuah bank kotak deposit yang aman.

Pawnbroker menerima angka rekening John. Dia kemudian mengizinkannya mengakses kotak itu, di mana dia punya stelan jas cadangan, senjata, koin emas, dan paspor sehingga dia bisa meninggalkan negara itu. Sejumlah pembunuh mungkin punya simpanan yang disimpan di sejumlah band di seluruh dunia untuk memastikan mereka bisa mengakses sumber daya penting dalam kondisi darurat.

13. Pembersih

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: aktu.io

Membunuh itu bisa menjadi pekerjaan yang kacau, terutama dengan volume dan gaya John Wick. Karena menyingkirkan mayat dengan aman itu bisa menjadi tugas yang berisiko, Pembersih membuat diri mereka ada untuk membuang mayat dan membersihkan lokasi pembunuhan dengan bayaran satu keping koin emas per satu mayat. Dengan menggunakan nama perusahaan sebagai Waste Disposal, Pembersih ini cepat, tangkas, dan efisien. Biasanya, mereka hanya meninggalkan sedikit hingga tidak ada bekas darah begitu selesai. Mayat-mayat itu kemudian dibawa ke rubanah Continental di mana mereka dibuang ke tungku raksasa.

14. Dokter

18 Istilah yang Dipakai di Dunia Film John Wick, Excommunicado!

Foto: LADbible

Dokter atau Doc bisa dipanggil, seperti ketika dia mengunjungi John Wick di Continental. Tapi, dia juga punya fasilitas rahasia di mana dia punya lebih banyak perlengkapan, peralatan, dan obat-obatan. Meski tidak memberikan dukungan yang sama seperti rumah sakit lengkap, Doc masih punya keterampilan dan layanan yang mengesankan. Selain itu, dia juga bisa memberikan kerahasiaan dan perlindugan dari pembunuh yang berusaha membunuh pasiennya. Seperti layanan High Table, Doc tidak boleh melayani orang yang sudah di-excommunicado.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)