7 Anime Isekai Winter 2023 Rating Tertinggi di MyAnimeList

Selasa, 14 Maret 2023 - 07:18 WIB
loading...
7 Anime Isekai Winter 2023 Rating Tertinggi di MyAnimeList
Anime isekai yang dirilis pada slot Winter 2023 didominasi serial baru dengan cerita yang lain dengan protagonisnya punya keterampilan yang terlihat sepele. (Foto: Otakukart)
A A A
Anime isekai senantiasa memberikan cerita baru di setiap musimnya. Seperti pada slot Winter tahun ini. Ada sejumlah anime isekai dengan cerita baru yang langsung mendapatkan perhatian dari para penggemarnya. Sebagian besar anime Winter pembuka 2023 ini diisi serial baru dengan judul yang luar biasa panjang-panjang.

Isekai merupakan salah satu genre populer di anime. Biasanya, protagonisnya akan dikirim ke dunia lain. Di sana, mereka bisa bereinkarnasi atau tetap menjadi diri mereka seperti di dunia asalnya dengan peran baru. Meski formulanya berulang, tapi, serial isekai punya cerita yang sering kali berbeda satu sama lain.

Di sepanjang Winter tahun ini, ada sejumlah anime isekai yang unggul dibanding yang lain. Rating di MyAnimeList cukup memperlihatkan posisi mereka di mata penggemar. Meski angkanya tidak ada yang mencapai 8,0, anime isekai Winter 2023 ini punya cerita yang lumayan menarik dan berbeda dari serial isekai sebelumnya. Apa saja anime isekai slot Winter 2023 yang mendapatkan rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut!



7. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko Season 2 — 7,07

7 Anime Isekai Winter 2023 Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Otakukart

Kami-tachi ni Hirowareta Otoko Season 2 atau By the Grace of the Gods 2 melanjutkan cerita di season sebelumnya. Serial ini berkisah tentang Ryouma Takebayashi yang bereinkarnasi ke dunia lain. Di sana, dia menggunakan rahmat yang diberikan dewa untuk menjinakkan banyak lendir dan mempekerjakan mereka demi memperbaiki kehidupan semua orang di sekitarnya.

Dengan kesuksesannya di tempat laundry, Bamboo Forest, Ryouma akhirnya siap membawa batasan baru dan membuka cabang di kota sebelah, Lenaf. Tunduk pada janji yang dia buat pada teman terdekatnya, Eliaria Jamil, Ryouma membuat setiap hari berarti, apakah itu belajar teknik baru, membentuk koneksi, atau menemukan spesies lendir. By the Grace of the Gods 2 bisa ditonton di Bstation.

6. Benriya Saitou-san, Isekai ni Iku — 7,18

7 Anime Isekai Winter 2023 Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Benriya Saitou-san, Isekai ni Iku alias Handyman Saitou in Another World menampilkan salah satu tren paling terkenal di seluruh anime, terutama isekai, yaitu truck-kun atau ditabrak truk. Serial ini berkisah tentang Saitou, seorang tukang dengan keterampilan luas tapi tidak dihargai dan dibayar murah. Ketika mengeluh, Saitou malah dipecat karena meras di dengan mudah bisa digantikan. Kesialan Saitou belum selesai. Dalam perjalanan pulang, Saitou ditabrak truk dan mati.

Yang mengejutkan, Saitou tidak mati. Alih-alih, dia dikirim ke dunia lain. Di sana, dia bertemu serombongan orang yang mencari anggota baru dengan keterampilan seperti Saitou. Saitou kemudian menggunakan keterampilannya untuk membantu dan mendapat pengakuan yang tidak pernah dia terima sebelumnya. Tapi, kehadiran Saitou menjadi katalis yang mengaitkan banyak orang dari tempat berbeda. Dia dia menguak takdir yang bisa mengubah dunia. Handyman Saitou in Another World bisa ditonton di iQIYI dan Bstation.

5. Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki — 7,28

7 Anime Isekai Winter 2023 Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Crunchyroll

Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki atau The Reincarnation of the Strongest Exorcist in Another World berkisah tentang pengusir setan, tapi di dunia lain. Serial ini berfokus pada Haruyoshi Kuga, pengusir setan terkuat yang mencari kekuatan lebih besar. Usahanya ini malah meyebabkannya mati di tangan mereka yang iri dengan kekuatannya. Ketika dia menarik napas terakhirnya, dia merapal mantra yang membuatnya bisa bereinkarnasi dan bersumpah menjadi lebih licik. Dia berharap segala usahanya akan terbukti berguna di kehidupan selanjutnya.

Haruyoshi lantas terlahir kembali di dunia lain sebagai Seika Lamprogue, anak hasil hubungan gelap sebuah keluarga bangsawan yang mengagungkan sihir. Tapi, keluarga barunya ini mengabaikannya karena garis keturunan dan kurangnya kemampuan sihirnya. Seika yang tetap teguh meningkatkan pengetahuannya dari kehidupannya sebelumnya untuk membuat sejumlah sekutu berharga. Ketika dia mulai mengeksplorasi batasan sebenarnya kemampuannya, Seika juga harus mengkhawatirkan konsekuensi yang mencederai masa lalunya dan menghindari mengulangi kesalahan yang sama. The Reincarnation of the Strongest Exorcist in Another World bisa ditonton di Bstation.

4. BOFURI Season 2 — 7,40

7 Anime Isekai Winter 2023 Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: TheSportsGrail

Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu 2 atau singkatnya BOFURI Season 2 meneruskan cerita di season 1. Di season ini, setelah mendapatkan hasil yang bagus di peristiwa sebelumnya di New World Online, serikat Pohon Maple yang kini terkenal senang bisa menjelajah lantai baru yang diperkenalkan di game itu. Seperti kalau serikat mreka belum cukup ditakuti, setiap anggota termotivasi untuk menemukan keterampilan lebih kuat untuk diri mereka demi memperluas opsi mereka di pertarungan masa depan.

Tanpa melupakan pentingnya networking, serikat itu juga mengasah hubungan baik dengan serikat terkenal lain, seperti Kerajaan Kekaisaran Api dan Kongregasi Pedang Suci. Dengan master serikat nyentrik mereka, Maple, berada di barisan depan, setiap anggota Pohon Maple terus menemukan jalan kreatif untuk menerapkan keterampilan mereka. Ini menyebabkan pengembang game itu jadi gila. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense Season 2 bisa ditonton di iQIYI dan Bstation.

3. Isekai Nonbiri Nouka — 7,51

7 Anime Isekai Winter 2023 Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Clownfish TV

Isekai Nonbiri Nouka punya formula khas isekai. Serial yang juga dikenal sebagai Farming Life in Another World ini berfokus pada protagonisnya, Hiraku Machio. Dia sedang menjalani hari-hari akhir di rumahsakit akibat penyakit berat yang dia derita dan tetap berada di sana sampai akhirnyadia meninggal dunia. Kasihan atas hidupnya yang dirasa tidak adil, seorang dewa memutuskan mereinkarnasi Hiraku di dunia lain di mana dia bisa hidup seperti yang dia mau.

Ingin mencoba bertani di kehidupan barunya, dia diberi “Peralatan Bertani Maha Kuasa” yang bisa berubah menjadi implementasi berguna yang dia inginkan. Hiraku kemudian dikirim ke sebuah hutan yang sepertinya jauh dari peradaban. Di sana, dia berencana membangun dan bertani dari awal. Dia akhirnya mengembangkan area tanpa kehidupan itu menjadi masyarakat baru. Farming Life in Another World bisa ditonton di Bstation.

2. Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi — 7,65

7 Anime Isekai Winter 2023 Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Anime Feminist
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)