7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU

Jum'at, 17 Maret 2023 - 07:07 WIB
loading...
7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU
Seiring berjalannya Multiverse Saga, penjahat tertentu bisa mendapatkan busur pertobatan mereka dan akan menjadi pahlawan di Marvel Cinematic Universe (MCU). (Foto: WION)
A A A
Ada sejumlah penjahat Marvel Cinematic Universe (MCU) yang bisa mendapatkan busur pertobatan mereka dan menjadi pahlawan di Multiverse Saga. Kemungkinan ini terbuka lebar dengan beberapa karakter penjahat ini aslinya adalah orang baik di komik Marvel. Sementara, lainnya adalah antihero yang beroperasi di area abu-abu.

Marvel Studios tidak selalu dikenal atas penjahat hebatnya. Di Fase 4, mereka telah menyelesaikan masalah penjahat MCU dengan memperkenalkan penjahat yang lebih menarik seperti Wenwu di Shang-Chi dan Namor di Balck Panther. Meski begitu, Infinity Saga punya sejumlah antagonis hebat seperti Thanos. Sayang, mereka hanya punya waktu terbatas di MCU.

Sejauh ini, baru Loki yang mendapatkan busur pertobatannya lewat serialnya di Disney+. Dengan betapa populernya Dewa Penipu itu, ada kemungkinan kalau MCU akan lebih baik dalam memperlakukan penjahat terbaru mereka. Di sisi lain, mereka mungkin akan membuat busur pertobatan bagi sejumlah penjahat yang berpotensi membantu Avengers melawan penjahat besar di Multiverse Saga, Kang the Conqueror. Siapa saja penjahat MCU yang bisa berubah menjadi pahlawan? Mengutip Screen Rant, simak ulasannya berikut!



7. Namor

7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU

Foto: Film Fugitives

Black Panther: Wakanda Forever memperkenalkan Namor the Sub-Mariner ke MCU. Marvel Studios sudah lama menyinggung eksistensinya. Tapi, mereka membuatnya layak dinantikan debutnya. Di sekuel Black Panther itu, Namor dan Talokan terlibat konflik dengan Wakanda.

Sementara keduanya sepakat melakukan gencatan senjata, Namor menolak bersatu dengan dunia. Namor lebih pada antihero ketimbang seorang penjahat yang gamblang. Busur pertobatannya sudah terkonfirmasi setelah terungkap kalau dia akan membantu Avengers dalam pertarungan melawan Kang the Conqueror di Avengers: The Kang Dynasty.

6. Kang the Conqueror

7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU

Foto: Distractify

Kang the Conqueror akhirnya secara resmi debut di MCU lewat Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Sebelumnya, varian Kang, He Who Remains tampil singkat tapi punya dampak besar di finale Loki season 1. Penjahat itu punya banyak varian yang bisa menjadi faktor di penceritaan MCU sebagai pengubah permainan di adegan pascakredit Ant-Man 3.

Sementara sebagian besar sepertinya bukan orang baik, Marvel Studios bisa mendebut orang seperti Iron Lad. Dia adalah varian Kang yang berusaha mencegah menjadi Kang yang jahat. Mungkin, dia, dan varian lain yang antagonis, bisa berubah haluan dan bekerja bersama Avengers di Multiverse Saga.

5. Adam Warlock

7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU

Foto: Nerdist

Trilogi Guardians of the Galaxy bakal selesai tahun ini. Seri ketiga itu akan mengakhiri perjalanan anggota asli Guardians of the Galaxy. Tapi, selain itu, film itu juga akan memperkenalkan karakter baru, yaitu Adam Warlock.

Sosok Adam sudah disinggung di salah satu adegan pascakredit Vol. 2. Dia merupakan sosok yang “dilahirkan” pemimpin Sovereign, Ayesha, salah satu antagonis di film itu. Sementara Berdasarkan trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3, Adam sepertinya akan melawan penjahat di film itu, High Evolutionary, dan Guardians of the Galaxy. Sepertinya, dia akan berubah menjadi sekutu pahlawan itu di akhir film tersebut.

4. John Walker

7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU

Foto: Syfy

Sam Wilson terpilih sebagai pengganti Captain America di akhir Avengers: Endgame. Meski begitu, pemerintah memberikan mantel superhero dan tameng ikonik Captain America kepada John Walker. Terlepas dari niat baiknya, John membuat pilihan yang salah.

Akibatnya, dia tidak hanya dicoret dari julukan Captain America, tapi juga dicaci maki dan membuatnya menjadi penjahat. Dengan keterlibatannya di Thunderbolts, ada peluang busur pertobatan bagi John. Dia mungkin bukan lagi Captain America, tapi dia bisa menjadi pahlawan yang layak.

3. Agatha Harkness

7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU

Foto: Den of Geek

Agatha Harkness debut di WandaVision sebagai tetangga berisik Wanda dan Vision di Westview. Pada akhirnya, terungkap kalau dia adalah penjahat utama di cerita ini. Agatha berusaha mendapatkan kekuatan Scarlet Witch karena dia menganggap Wanda tidak layak mendapatkannya.

Pada akhirnya, dia terjebak di Westview dan tidak lagi punya kekuatan. Dia akan tampil di serialnya sendiri di Disney+, Agatha: Coven Chaos. Di serial ini, dia punya peluang untuk direhabilitasi. Agatha bisa menjadi sekutu kuat tidak hanya bagi Wanda dan semua pengguna sihir di MCU, tapi juga untuk Avengers.

2. Valentina Allegra de Fontaine

7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU

Foto: Distractify

Valentina Allegra de Fontaine diperkenalkan di The Falcon and the Winter Soldier. Karakter ini lalu tampil lagi sebagai sosok penjahat di Black Widow dan Black Panther: Wakanda Forever. Di kedua film itu, dia membuat semuanya jadi lebih rumit dengan memotivasi Yelena Belova membunuh Hawkeye dan mengawasi Everett Ross atas kaitannya dengan Wakanda.

Tidak banyak yang diungkap tentang Val. Tapi, alih-alih menjadi penjahat langsung, dia lebih banyak tampil sebagai karakter dengan moral abu-abu. Memimpin Thunderbolts sepertinya akan membuatnya menjadi salah satu orang baik di MCU.



1. Wanda Maximoff

7 Penjahat Marvel Ini Bisa Menjadi Pahlawan di Proyek Baru MCU

Foto: Den of Geek

Setelah menghadapi trauma di Westview, Wanda Maximoff muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tapi, di film itu dia berubah menjadi jahat karena dikorupsi Darkhold. Sebenarnya, Wanda memang selalu direncanakan berubah jadi jahat di rencana Multiverse Saga. Awalnya, Wanda adalah penjahat untuk Avengers 5. Tapi, rencana itu akhirnya berubah.

Dengan pengorbanannya di akhir Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Wanda tidaklah begitu jahat. Dia hanya trauma dan tersesat. Dengan begitu, ada dugaan kalau dia akan kembali lagi di MCU dan memulai busur pertobatannya. Karena dia adalah salah satu karakter terkuat di franchise ini, belum lagi dia adalah makhluk Nexus, dia akan jadi sosok penting dalam usaha Avengers melawan Kang the Conqueror.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)