10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU

Selasa, 14 Maret 2023 - 09:55 WIB
loading...
10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU
Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah franchise solid dengan banyak proyek yang menguntungkan. Tapi, franchise ini tidak bisa menghindari pembatalan proyeknya. (Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki - Fandom)
A A A
Selama lebih dari 10 tahun, Marvel Cinematic Universe (MCU) senantiasa merilis proyek-proyek berdana besar dengan hasil yang menggiurkan. Meski sejumlah film tidak tampil sebaik film lainnya, MCU menarik penggemar karena keberlanjutan cerita mereka. Saat ini, franchise itu telah merilis 31 film dan sejumlah serial televisi.

Meski begitu, ada sejumlah proyek di MCU yang tidak pernah terealisasi. Beberapa di antaranya dibuat ulang dengan sangat berbeda dari rencana awalnya. Akibatnya, visi awal proyek itu pun akhirnya dibatalkan. Orang kini hanya bisa mengira-ira bagaimana MCU sekarang kalau visi itu tidak pernah dibatalkan.

Di sepanjang sejarah, banyak proyek Marvel di studio lain yang harus dibatalkan karena berbagai sebab. Tapi, ini terlihat jarang terjadi di MCU, meskipun itu sebenarnya terjadi. Pembatalan itu terjadi karena berbagai macam alasan, dari perbedaan kreatif sampai peristiwa dunia nyata yang menyedihkan. Sejumlah proyek ini sudah tayang tapi ditarik dari layar sebelum ceritanya benar-benar selesai. Apa saja proyek besar Marvel yang dibatalkan di MCU? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



10. New Warriors

10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU

Foto: GameSpot

New Warriors adalah serial yang tidak pernah pergi lebih jauh dari episode pertamanya. Serial ini dimaksudkan berkisah tentang sekelompok superhero muda di MCU dengan Squirrel Girl sebagai karakter utamanya, bersama sejumlah protagonis lain. Serial ini seharusnya menampilkan MODOK sebagai penjahat. Tapi, penggemar harus menanti sampai Ant-Man and the Wasp: Quantumania untuk bisa bertemu penjahat ini.

Serial ini dibatalkan meski awalnya menerima perintah 10 episode. Freefrom menarik penayangan serial ini dan usaha Marvel berbelanja ke jaringan lain tidak berhasil. Akibatnya, New Warriors hanya eksis sebagai pilot TV yang tidak tayang, yang karakternya belum debut di MCU mainstream.

9. Agent Carter

10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU

Foto: The Geek Diary

Agent Carter dimaksudkan untuk menggambarkan masa lalu MCU sebelum sampai ke posisi Peggy Carter di masa kini. Tapi, serial itu tidak pernah melewati 1946 karena dibatalkan setelah hanya dua season. Selama tayang, Agent Carter dibagi menjadi sejumlah busur cerita seperti pembuatan progam Black Widow dan elemen mistis MCU.

Serial ini lebih dekat dengan kanon film ketimbang serial lain saat itu. Tapi, Agent Carter tidak mendapatkan rating yang bagus dan dibatalkan setelah gagal menarik audiens yang signifikan. Konklusinya yang tiba-tiba berpengaruh besar terhadap masa lalu MCU karena penggemar masih belum tahu banyak tentang peristiwa sebelum Captain Marvel.

8. Spin-Off What If...? T’Challa

10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU

Foto: IMDb

Fase 4 menampilkan pendekatan MCU terhadap serial What If…? Serial itu menampilkan T’Challa sebagai Star-Lord. Karakter itu menjadi bagian dari Guardians of the Multiverse yang melindungi seluruh semesta dari ancaman Ultron. T’Challa juga mendapatkan sejumlah karakter pendukung kalau dia tampil di spin-off-nya.

Wafatnya Chadwick Boseman menyebabkan rencana ini terhenti sama sekali. Ini karena MCU memutuskan tidak akan meng-casting ulang karakter itu. Dengan begitu, cerita alternatif T’Challa pun akhirnya tamat. Spin-off Marvel Zombies sejak saat itu dipercepat. Saat ini, hanya dialah satu-satunya material dari What If…? yang terealisasi di live-action MCU.

7. The Punisher

10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU

Foto: The Nerd Stash

The Punisher dibatalkan bersama serial Marvel lain di Netflix seperti Jessica Jones dan Luke Gage. Tapi, penggemar merasakan sengatan kepergiannya yang tiba-tiba di level yang lebih besar karena masa tayangnya yang pendek. The Punisher hanya mendapatkan dua season, dengan busur cerita Frank Castle masih jauh dari selesai ketika diumumkan kalau serial itu dibatalkan.

The Punisher akhirnya dirilis di Disney+. Tapi, sampai sekarang, tidak ada indikasi adanya season 3. Serial itu secara efektif tamat karena MCU telah membuat serial yang secara langsung terkait film. Seperti Matt Murdock, karakter itu mungkin tampil di proyek lain tapi tidak akan dibangkitkan lagi.

6. Daredevil

10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU

Foto: NME

Charlie Cox secara resmi kembali sebagai Daredevil dan akan tampil di serial baru di Disney+. Tapi, popularitas MCU Daredevil di TV berasal dari Netflix. Di serial itu, karakter ini bertanggung jawab membawa superhero lain ke layanan streaming tersebut. Versi ini dibatalkan pada 2018, dengan persona asli Daredevil juga turut pergi.

Daredevil yang terlihat setelahnya cukup berbeda. Dia tampil dengan sikap yang sedikit ceria tanpa brutalitas di serial Netflix sebagaimana dulu dikenal. Daredevil: Born Again bukanlah season baru, yang artinya, serial aslinya sudah selesai. Pembatalan ini juga mengakhiri keterlibatan karakter pendukung Matt Murdock, selain Kingpin.

5. One-Shot Guardians of the Galaxy

10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU

Foto: Nerdist
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)