Mengenal 4 Tipe Utama Jutsu dan Chakra di Serial Naruto

Kamis, 16 Maret 2023 - 23:52 WIB
loading...
A A A

5. Senjutsu

Mengenal 4 Tipe Utama Jutsu dan Chakra di Serial Naruto

Foto: Naruto Fanon Wiki – Fandom

Ninjutsu, Taijutsu, dan Genjutsu bisa dibilang menjadi tiga jutsu dasar yang harus bisa digunkaan setiap ninja. Tapi, ada satu jutsu lain yang tidak diketahui keberadaannya oleh sebagian besar ninja, apalagi tahu menggunakannya. Jutsu itu adalah Senjutsu.

Tak seperti jutsu sebelumnya yang membutuhkan penggunaan chakra, senjutsu menggunakan energi alamiah yang datang dari alam itu sendiri. Dengan begitu, penggunanya menarik energi dari dunia luar ke diri mereka. Senjutsu sangat sulit dikuasai. Ini karena mengambil energi itu dari alam membutuhkan proses yang sangat sulit, seperti berdiri diam sempurna selama beberapa waktu.



Kalau gagal, itu bisa menyebabkan kematian. Efek senjutsu pada dasarnya meningkatkan kemampuan keseluruhan penggunanya. Begitu seorang pengguna mengaktifkan senjutsu mereka, kemampuan fisik, analitik, dan sensor mereka akan meningkat secara besar-besaran ke titik di mana mereka bisa menghancurkan bukit dengan satu pukulan atau merasakan keberadaan orang lain yang berada dalam jarak berkilo-kilo dari mereka.

Kalau itu belum cukup mengesankan, efek jutsu lain mereka juga akan meningkat dengan pesat. Misalnya, jutsu api akan lebih besar dan lebih panas, sementara, genjutsu jadi lebih ampuh. Satu hal yang bisa disebutkan adalah fakta kalau Senjutsu tidak permanen. Seseorang hanya bisa menyerap jumlah energi alam tertentu dan menggunakannya untuk sejumlah waktu tertentu. Setelah itu, energi tersebut akan habis dan penggunanya akan butuh memulai seluruh proses itu lagi.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)