10 Aktor Ini Menolak Film yang Ternyata Cuan Gede, Nyesel deh!

Kamis, 16 Maret 2023 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Karakter Elle Woods di Legally Blonde sudah lekat dengan sosok Reese Witherspoon. Tapi, peran ini sebenarnya ditawarkan kepada Christina Applegate sejak awal. Christina menolak tawaran tersebut karena peran itu mirip karakter yang dia perankan di Married… with Children.

“Saya takut mengulangi diri saya sendiri. Keputusan yang bodoh, ya? (Tapi) Reese layak mendapatkannya. Dia lebih baik ketimbang yang saya bisa, dan, itulah hidupnya, itulah jalannya,” papar Christina pada 2015. Di sebuah twist yang aneh, baik Christina dan Reese sama-sama memerankan adik Rachel Green, yang diperankan Jennifer Aniston, di Friends.

4. Nicolas Cage — Aragorn (Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring)

10 Aktor Ini Menolak Film yang Ternyata Cuan Gede, Nyesel deh!

Foto: Time/Game Rant

Trilogi Lord of the Rings akan sangat berbeda kalau Nicolas Cage menerima tawaran untuk memerankan Aragorn di film pertamanya, The Fellowshiop of the Rings. Nicolas telah bertemu produser film itu dan menolak tawaran untuk tampil di film tersebut. Peran Aragorn akhirnya jatuh ke tangan Viggo Mortensen.

Menurut Nicolas, dia sebenarnya bisa beruntung dengan mengambil peran Aragorn itu. Lord of the Rings adalah salah satu franchise terbesar di dunia. Dengan tiga film, Nicolas tentu bisa meraup banyak uang. “Ada hal-hal berbeda yang terjadi pada hidup saya waktu itu yang mencegah saya untuk bepergian dan jauh dari rumah selama tiga tahun,” ujar Nicolas kepada Newsweek.

3. Josh Hartnett — Bruce Wayne (Batman Begins)

10 Aktor Ini Menolak Film yang Ternyata Cuan Gede, Nyesel deh!

Foto: Today/People

Christian Bale bukanlah pilihan pertama Christopher Nolan saat membuat film pertama trilogi The Dark Knight, Batman Begins. Awalnya, Josh Hartnett-lah yang ditawari untuk memerankan Bruce Wayne di film itu. Tapi, Josh menolaknya karena ketakutan.

“Saya begitu fokus untuk tidak dikucilkan dan takut dianggap hanya untuk satu hal sebagai aktor,” ujar Josh. Tapi, penolakan Josh berbuntut panjang dan itu yang dia sesali. Nolan tidak lagi menghubunginya untuk film The Prestige. Josh menyadari kesalahannya itu dan sangat menyesal karena gagal bekerja sama dengan Nolan.

2. Will Smith — Neo (The Matrix)

10 Aktor Ini Menolak Film yang Ternyata Cuan Gede, Nyesel deh!

Foto: People/The Independent

The Matrix mengalami perjalanan panjang menemukan aktor untuk memerankan Neo sebelum menjatuhkan pilihan kepada Keanu Reeves. Awalnya, Wachowski Bersaudari mengontak Brad Pitt yang menolaknya. Kemudian, mereka beralih kepada Will Smith. Tapi, dia juga menolaknya.

Will mengatakan, dia sempat bertemu Lana dan Lily Wachowski, tapi dia kesulitan memahami ide mereka untuk waktu peluru atau efek slow-motion yang dikuasai Neo di film itu. “Saya malahan bikin Wild Wild West. Saya tidak bangga pada film itu,” ujar Will, merujuk film jeblok pada 1999 yang disesalinya selama 20 tahun lebih.



1. Matt Damon — Jake Sully (Avatar)

10 Aktor Ini Menolak Film yang Ternyata Cuan Gede, Nyesel deh!

Foto: Wikipedia/We Got This Covered

Avatar sejatinya bisa mengubah hidup Matt Damon seandainya dia menerima tawaran untuk memerankan Jake Sully di film pada 2009 itu. Padahal, iming-imingnya tak bisa disepelekan. Selain menerima gaji atau bayaran pokok, dia juga akan mendapatkan 10% keuntungan dari pendapatan film itu. Tapi, dia terpaksa menolak peran itu karena punya komitmen lain. Akibatnya, dia rugi sekitar USD200 juta. Peran Jake Sully akhirnya jatuh ke tangan Sam Worthington, yang tidak terkenal saat itu.

“Saya meninggalkan lebih banyak uang ketimbang aktor lain,” ujar Matt kepada GQ pada 2019. Menurut Matt, penyesalan terbesarnya adalah kehilangan peluang untuk bekerja dengan James Cameron. “Dia bekerja tidak begitu sering … Saya sadar kalau bilang tidak maka saya mungkin melewatkan peluang bekerja sama dengannya. Itu menyakitkan dan kejam. Tapi, anak-anak saya masih makan. Saya baik-baik saja,” kata dia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2953 seconds (0.1#10.140)