10 Anime dengan Episode Filler Paling Banyak, Ada Favorit Kamu?

Selasa, 14 Maret 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Dengan lebih dari 1.000 episode, One Piece masih berjalan kuat dan jauh dari permainan akhirnya. Anime apa pun yang seawet itu butuh cara untuk memperpanjang materinya dan yakin dengan konten aslinya. Belum lagi memperpanjang konflik manga dengan cara yang berkelanjutan.

Meski berjalan sepanjang itu, yang mengejutkan, One Piece tidak punya banyak episode filler. Sejauh ini, anime ini “hanya” punya sekitar 95 episode filler, jumlah ini selisih jauh sekali kalau dibandingkan dengan jumlah total episodenya. Siapa pun yang berkomitmen pada One Piece tahu apa yang mereka hadapi hingga titik ini. Meskipun One Piece panjang banget, serial ini masih tetap bisa dinikmati karena karakternya yang fantastis.One Piecebisa ditonton di Bstation, iQIYI, dan Viu.

4. Sailor Moon — 98 Episode Filler

10 Anime dengan Episode Filler Paling Banyak, Ada Favorit Kamu?

Foto: Screen Rant

Sailor Moon adalah salah satu anime paling ikonis di masanya. Frachise ini juga terus tumbuh bahkan sampai sekarang. Sailor Moon mencapai puncak yang dibesar-besarkan dengan serial baru di franchise itu. Jadi, ada kualitas kuno terhadap sifat 200 episode serial aslinya.

Yang mengejutkan, hampir separuh episode itu adalah filler. Tapi, ada kualitas slice-of-life yang nyaman terhadap asal usul Sailor Moon di saat audiens mengenal karakter dan cara berbeda serangan penjahatnya. Sailor Moon Crystal secara aktif merevisi hal-hal tersebut. Tapi, itu membantu memberikan rasa bagi Sailor Moon. Sailor Moon bisa ditonton di WeTV, sementara Sailor Moon Crystal bisa ditonton di Bstation dan iQIYI.

3. Bleach — 164 Episode Filler

10 Anime dengan Episode Filler Paling Banyak, Ada Favorit Kamu?

Foto: CBR

Bleach sering kali dianggap sebagai salah satu serial anime shounen utama di masanya. Ada banyak nostalgia yang terasosiasi dengan serial manga supranatural ini meskipun serial ini tidak benar-benar berakhir dengan baik. Bleach terhenti pada 2012 tanpa mengadaptasi busur terakhirnya, Thousand Year Blood War.

Selama perjalanannya dari awal sampai 2012, Bleach banyak mengadopsi filler dengan jumlah yang serius. Dari 366 episode di seri awalnya, anime ini punya 164 episode filler. Bleach sepertinya akan beruntung dari hiatus lama setelah manga-nya selesai. Thousand Year Blood War akhirnya diadaptasi pada 2022 dan sejauh ini masih terlihat kuat. Bahkan, seri ini dibagi menjadi dua bagian dengan bagian kedua akan tayang musim panas tahun ini. Bleach bisa ditonton di Bstation.

2. Naruto Shippuden — 203 Episode Filler

10 Anime dengan Episode Filler Paling Banyak, Ada Favorit Kamu?

Foto: Watch Netflix

Naruto dan serial sambungannya, Naruto Shippuden, mengisahkan tentang evolusi Naruto Uzumaki sebagai ninja dan misinya untuk mengendalikan kekuatan yang disegel di dalam dirinya. Naruto Shippuden punya 500 episode. Hampir setengahnya, 203 episode, adalah filler.

Meski begitu, Shippuden tahu bagaimana membuat banyak filler yang masih berarti. Mereka menggunakannya untuk memperluas ikatan rumit antara Naruto dan Sasuke. Sejumlah filler bisa mengganggu pertaruhan pertarungan tertentu. Tapi, lebih seringnya, filler ini malah bisa meningkatkan bobot pertarungan Naruto yang lebih besar.Naruto ShippudenI bisa ditonton di Netflix dan Bstation.



1. Detective Conan — 482 Episode Filler

10 Anime dengan Episode Filler Paling Banyak, Ada Favorit Kamu?

Foto: OtaQuest

Detective Conan merupakan anime shounen terpanjang yang masih berjalan sampai saat ini. Dengan 1.134 episode, anime ini bahkan lebih panjang dari One Piece. Detective Conan menjaga audiensnya tetap mengalami suspense di sepanjang serialnya dengan kasus yang mengejutkan dan rumit.

Cerita Detective Conan dimulai dengan Shinichi Kudo, detektif SMA, yang berubah menjadi anak berusia 7 tahun setelah dicekoki obat. Meski bertubuh anak kecil, misteri yang dia selesaikan masih menantang kecerdasannya. Serial ini punya lebih dari 400 episode filler dan tidak semuanya bagus. Tapi, episode ini masih menyajikan misteri tidak biasa yang menambah lebih banyak warna pada serial tersebut. Detective Conan bisa ditonton di Bstation dan Viu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)