8 Sistem Kekuatan Mengagumkan tapi Underrated di Anime

Minggu, 12 Maret 2023 - 18:13 WIB
loading...
A A A
D. Gray Man adalah sebuah perjalanan ke cerita gothic di mana ceritanya mengikuti pengusir setan, iblis, kematian, dan nekromasi. Serial ini tahu tipe anime-nya dan melekat dengan kuat, dengan membawa kengerian dongeng Jepang. Sistem kekuatan di serial ini dinamai Innocence. Sebuah kekuatan kuantitif yang berbahaya bagi Akuma (Iblis) yang bisa digunakan untuk membuat senjata dan pendorong di balik kekuatan Ordo Hitam, lembaga pengusir setan.

Innocence bisa disesuaikan ke semua tipe senjata berbeda. Keefektivitasanya bergantung pada si pengusir setan. Mereka yang mendapatkan Poin Kritis dengan senjatanya, beresonansi dengan Innocence bisa berevolusi ke tahap selanjutnya dan mengembangkan senjata yang lebih ampuh dalam melawan iblis jahat.

2. Kemampuan — Bungou Stray Dogs

8 Sistem Kekuatan Mengagumkan tapi Underrated di Anime

Foto: Reddit

Bungou Stray Dogs punya sistem kekuatan menarik. Masing-masing karakter punya kemampuan sesuai judul karya sastrawan yang dipakai untuk nama mereka. Level kekuatan ini sangat berbeda satu sama lain karena ada yang luar biasa kuat, tapi ada juga yang lemah. Tapi, ada masa ketika kemampuan ini punya kekuatan situasional sementara yang lain kuat di kondisi apa pun.

Protagonisnya, Atsushi Nakajima, punya kemampuan bernama Beast Beneath the Moonlihght. Kemampuan itu bisa mengubahnya secara fisik menjadi harimau putih. Di sisi lain, kemampuan Osamu Dazai, No Longer Human, bisa membatalkan kemampuan apa pun. Ada lapisan kekuatan di mana sejumlah kekuatan terlalu kuat bagi penggunanya. Salah satunya adalah Upon the Tainted Show, milik Chuuya Nakahara. Bentuk akhirnya, Corruption, terlalu kuat baginya.



1. Kekuatan dan Senjata Keramat — The Law of Ueki

8 Sistem Kekuatan Mengagumkan tapi Underrated di Anime

Foto: The Law of Ueki Wiki – Fandom

Pahlawan terhebat dunia selalu merupakan anak SMA. Itu juga termasuk protagonis The Law of Ueki, Ueki. Di anime ini, setiap orang mendapatkan kekuatan dari seorang Kandidat Raja Celestial. Kemampuan ini tidak konvensional dengan karakternya bisa mengubah sampah menjadi pohon.

Kekuatan ini awalnya dimulai dari level dasar. Ketika karakternya menguasai kemampuan mereka, kekuatan itu naik level 2 dan jadi lebih berguna. Tambahan menarik terhadap sistem kekuatan The Law of Ueki adalah Kondisi Pembatasan, krieria yang harus dipenuhi karakter untuk melibatkan kekuatan mereka. Syarat ini bisa jadi mudah atau rumit, yang melibatkan menjaga satu mata tetap terbuka selama kekuatan itu digunakan. Ini membuat pertarungannya jadi lebih menarik karena sama-sama merupakan keunggulan dan kelemahan dengan punya kekuatan di semesta anime ini.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4038 seconds (0.1#10.140)