Wibu Bau Badan, Seiyuu Ini Kasih Tutorial Mandi sebelum Fans Nonton Konser

Rabu, 08 Maret 2023 - 11:22 WIB
loading...
Wibu Bau Badan, Seiyuu Ini Kasih Tutorial Mandi sebelum Fans Nonton Konser
Seiyuu Megumin dan Emilia, Rie Takahashi meminta penggemar mandi dulu sebelum datang ke konser. Ini karena penggemar anime alias wibu terkenal dengan bau badan. (Foto: Facebook/Project Waifu)
A A A
Bau badan bisa bikin orang mabuk kepayang ketika tercium di tengah keramaian. Seperti konser. Tak hanya menjadi polusi udara, bau badan juga bisa bikin orang kehilangan mood untuk menikmati acara tersebut. Inilah yang menjadi perhatian seorang seiyuu (pengisi suara anime) kondang, Rie Takahashi.

Bukan rahasia lagi kalau fans anime, yang sering disebut orang sebagai wibu—meski istilah yang benar adalah otaku, dikeluhkan punya bau badan yang semerbak. Mengutip Insider, konvensi atau konser anime terkenal karena baunya yang luar biasa menyengat karena banyak wibu yang datang tanpa mandi. Ini diperparah dengan penyelenggaraan konser atau kovensi yang sering kali digelar di dalam ruangan. Bisa dibayangkan kan seperti apa baunya?

Bau badan dan keringat yang bercampuran bisa bikin orang terganggu. Belum lagi, ini bisa bikin orang pusing karena tak tahan dengan baunya. Ini juga sering kali dikeluhkan orang-orang di media sosial. Mereka bahkan membandingkan bau itu dengan bau kubangan sampah.



Selama bertahun-tahun para penonton konvensi dan konser anime ini memberikan tips agar bisa bertahan dari bau tersebut. Mereka menyarankan agar orang-orang memakai lebih banyak deodorant hingga menyemprotkan salep berbau mentol di bawah hidung mereka. Tapi, ini terkadang tidak berhasil. Bau badan wibu tidak mandi ini lebih kuat dari tips ini.

Fenomena ini ternyata juga menjadi perhatian seorang seiyuu dan penyanyi terkenal di Jepang, Rie Takahashi. Perempuan 29 tahun yang dikenal karena menyulihsuarakan Megumin di KonoSuba dan Hu Tao di Genshin Impact itu dengan sopan mengingatkan penggemarnya tentang etika dasar menonton konser. Etika itu termasuk mereka harus mandi dulu sebelum nonton.
Wibu Bau Badan, Seiyuu Ini Kasih Tutorial Mandi sebelum Fans Nonton Konser

Foto: Twitter/Rie Takahashi

Di akun resminya di Twitter pada 25 Februari lalu, Rie bahkan memberikan panduan bagi siapa pun yang akan hadir di konsernya pada 26 Februari. Panduan detil bertulis tangan itu memasukkan tips termasuk mebawa power bank dan tas kecil untuk menyimpan barang berharga. Tapi, dari semua tips itu, yang paling menarik perhatian adalah kepeduliannya terhadap bau badan,



Di bagian bawah kanan panduannya itu, Rie menggambar seseorang sedang mandi. Dia menyarankan kalau mandi sebelum menonton konser akan menghindari mengganggu orang lain dengan bau badan mereka. Rie melakukannya dengan sangat sopan sehingga tidak menyinggung penggemar.

“Ini adalah sebuah pertanyaan bagi semua orang!
Pada dasarnya, apa kalian memilih tindakan kalian sementara memperhatikan apa yang ada di sekitar kalian
Akhirnya besok, terima kasih!” tulis seiyuu Emilia dari Re:Zero itu di Twitter mendampingi gambar tangannya tersebut.

Banyak penggemar yang terkesan dengan gambar tangannya tersebut. Yang lainnya bahkan kaget dengan detail kecil tentang mandi itu. Seorang pengguna Twitter menjawab kicauan Rie itu dengan mengatakan, dia tidak bisa mandi karena sedang terluka, tapi dia mengatakan akan membawa parfum. Rie kemudian memberikan balasannya.

“Secara pribadi, saya merekomendasikan tisu penyeka keringat dan sampo kering! Ada orang yang tidak suka parfum!” kata Rie.
Wibu Bau Badan, Seiyuu Ini Kasih Tutorial Mandi sebelum Fans Nonton Konser

Foto: Twitter/Rie Takahashi

Respons Rie itu menarik perhatian para penggemar yang suka dengan perlakuannya terhadap fans meski dia adalah seorang bintang besar. Sejauh ini, sepertinya tidak ada yang tersinggung dengan sarannya itu. Banyak pengguna Twitter yang mengungkapkan rasa terima kasih atas usahanya menggambar panduan tersebut.



Memang, sulit marah pada Rie. Dia benar-benar perhatian dengan tips kesehatannya, seperti memakai masker dengan layak atau memakai earplug kalau takut telinga akan rusak. Jadi, mudah sekali merasakan kepedulian dan rasa sayang Rie kepada para penggemarnya.

Mengutip Anime News Network, bau badan di konvensi dan konser anime itu sudah terkenal di mana-mana. Di akun resmi Jepang di Twitter, bahkan ada pengumuman publik yang meminta orang agar mandi dulu sebelum nonton Comiket, atau setidaknya melakukan hal lain untuk menyamarkan bau badan itu. Jadi, nasihat Rie ini benar-benar ditujukan pada orang yang memang harus mendengarnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3634 seconds (0.1#10.140)