7 Deretan Titan Terbesar dan Tertinggi di Attack on Titan

Selasa, 07 Maret 2023 - 19:43 WIB
loading...
7 Deretan Titan Terbesar dan Tertinggi di Attack on Titan
Titan di Attack on Titan muncul dengan berbagai macam ukuran. Dari yang tingginya 4 meter sampai 240 meter, kehadiran mereka memberi teror kepada umat manusia. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Titan menjadi antagonis di sepanjang Attack on Titan . Mereka muncul sebagai makhluk raksasa humanoid yang suka memakan manusia. Meski sebagian besar dari mereka terlihat tidak punya kesadaran, ada juga jenis Titan Pengubah yang berasal dari manusia yang bisa berubah menjadi Titan.

Titan-Titan ini punya ukuran tubuh yang luar biasa besar dan tinggi. Ketika mereka berlari, tanah yang mereka injak akan berguncang. Mereka juga bisa merusak bangunan apa pun dan kemudian melahap manusia tidak berdaya di hadapan mereka.

Di antara para Titan ini, ada yang ukurannya sangat besar. Sebagian memanfaatkan ukuran itu untuk mengintimidasi manusia atau melawan musuh mereka. Bentuk mereka juga aneh-aneh, dari yang terlihat seperti manusia pada umumnya sampai hanya berbentuk kerangka. siapa Titan terbesar dan tertinggi di Attack on Titan? Simak ulasannya berikut!



7. Titan Wanita

7 Deretan Titan Terbesar dan Tertinggi di Attack on Titan

Foto: CBR

Titan Wanita Annie lebih pendek dari Titan lainnya. Meski begitu, dia cukup kuat untuk menghancurkan bangunan ketika bertarung dengan Titan Penyerang Eren di dalam tembok Paradis. Kekuatan terbesar Titan Wanita adalah kemampuannya untuk memperkeras bagian tubuhnya mana pun untuk tameng dan senjata ofensif. Meski lebih pendek dari Titan Penyerang, Titan Wanita lebih tinggi dan besar dari Pengubah lain, termasuk Titan Kereta, Titan Rahang, dan Titan Pendiri (Founding Titan). Titan Wanita juga lebih pendek ketimbang Titan Zirah dan Titan Palu Perang yang sama-sama setinggi 15 meter.

6. Titan Monyet

7 Deretan Titan Terbesar dan Tertinggi di Attack on Titan

Foto: Inverse

Titan Monyet punya tinggi 17 meter. Dikendalikan kakak tiri Eren, Zeke Jaeger, Titan ini bisa melempar benda dengan kecepatan mengerikan. Titan ini paling pas dimanfaatkan untuk pertarungan jarak jauh. Meski begitu, Titan ini bukannya tidak bisa dikalahkan dalam jarak dekat.

Kemampuan Titan ini yang paling mengerikan adalah dia bisa mengomandoi Titan murni untuk melakukan perintahnya. Zeke juga merupakan satu dari sedikit Pengubah yang memamerkan kecerdasan tingkat tinggi. Dia bahkan bisa kabur dari Levi Ackerman. Kombinasi kecerdasan dan kekuatannya membuatnya menjadi salah satu penjahat yang paling berbahaya di serial ini. Hanya Levi yang akhirnya bisa melumpuhkannya.

5. Titan Tembok

7 Deretan Titan Terbesar dan Tertinggi di Attack on Titan

Foto: Game Rant

Tembok raksasa yang selama ini mengelilingi Paradis adalah sebuah misteri. Namun, pada akhirnya terungkap kalau selama ini ternyata ada Titan yang bersemayam di balik tembok itu. Titan Tembok ini ada untuk melindungi orang Eldia dari ancaman luar. Keberadaan mereka terekspos setelah Annie menerobos tembok tersebut.

Para Titan ini dibekukan Raja Fritz sebelum Eren mencairkan mereka untuk menjadi pasukannya untuk Rumbling. Titan itu berukuran 50—60 meter dan terlihat seperti Titan Kolosal. Tapi, ukurannya lebih kecil. Mereka tidak punya kesadaran manusia sehingga digolongkan sebagai Titan Abnormal.

4. Titan Kolosal

7 Deretan Titan Terbesar dan Tertinggi di Attack on Titan

Foto: SportsKeeda

Titan Kolosal kali pertama dikendalikan Bertholdt Hoover. Setelah Bertholdt tewas, Levi memerintahkan agar Armin disuntik serum Titan. Armin kemudian memakan Bertholdt dan akhirnya bisa menjadi Titan Kolosal. Baik Titan Kolosal Bertholdt dan Armin sama-sama punya tinggi hingga 60 meter.

Titan Kolosal adalah Titan pertama yang diperkenalkan di Attack on Titan. Titan ini mirip Titan Tembok dan bisa mengeluarkan uap panas yang mampu membakar kulit. Kemampuan itu membuat mereka bisa melindungi diri dari manusia atau Titan lain. Titan besar ini punya gerakan yang lambat.

3. Titan Rod Reiss

7 Deretan Titan Terbesar dan Tertinggi di Attack on Titan

Foto: YouTube

Titan Rod Reiss ini bisa dibilang merupakan Titan yang paling menyeramkan di serial ini. Ukurannya yang dua kali lipat Titan Kolosal ini membuatnya terlihat seperti monster yang menakutkan. Titan ini punya tinggi sekitar 120 meter, atau delapan kali lebih tinggi dari Titan Peyerang. Titan Rod Reiss adalah Titan murni, bukan Pengubah atau Abnormal.

Meski tubuhnya sangat besar dan menyeramkan, Titan ini tidak memberikan ancaman berarti. Saat berubah, punggung Rod patah sehingga dia tidak bisa menggerakkan kakinya untuk berjalan dan melenyapkan Paradis. Bagian depan tubuhnya juga hancur dan dia pun rapuh terhadap segala jenis bahan peledak.

2. Founding Titan Ymir

7 Deretan Titan Terbesar dan Tertinggi di Attack on Titan

Foto: YouTube

Hingga saat belum diketahui secara pasti berapa tinggi Founding Titan Ymir ini. Tapi, yang pasti ukurannya jauh lebih besar dan tinggi ketimbang Titan Rod Reiss. Di salah satu gambar di manga, dia terlihat menjulang begitu tinggi hingga melampaui pohon besar dan menembus awan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)