6 Titan Paling Kuat di Attack on Titan Final Season Part 3

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:18 WIB
loading...
6 Titan Paling Kuat di Attack on Titan Final Season Part 3
Titan adalah makhluk kuat di Attack on Titan. Di Final Season Part 3, penonton akan disuguhi penampilan para Titan terkuat yang bertarung untuk melindungi bumi. (Foto: Polygon)
A A A
Titan adalah salah satu karakter paling kuat di Attack on Titan . Mereka merupakan kelompok antagonis di serial ini yang dilawan protagonisnya. Mereka berwujud raksasa humanoid dan suka melahap manusia.

Di sepanjang serial ini, penggemar telah diperkenalkan dengan Titan normal dan abnormal yang merupakan makhluk tak berotak yang hanya sukanya makan manusia. Tapi, ada sejumlah orang yang mampu berubah menjadi Titan. Merekalah yang berbahaya karena mereka masih punya akal dan lebih kuat dari Titan lainnya.

Sejauh ini, sudah ada 9 Titan terkuat yang diperkenalkan di Attack on Titan. Tapi, seiring berjalannya cerita, jumlah mereka semakin terkikis. Di Final Season Part 3, ada beberapa Titan yang masih bertahan dan mereka adalah bagian yang paling kuat di grup itu. Titan apa saja yang paling kuat di Attack on Titan Final Season Part 3? Simak ulasannya berikut!



6. Titan Wanita

6 Titan Paling Kuat di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: YouTube

Antagonis utama pertama Attack on Titan adalah Titan Wanita. Dia punya kemampuan untuk memanggil titan normal dan abnormal ke pertarungan, yang menjadi alasan mengapa banyak sekali dari mereka yang masuk Shiganshina. Annie Leonhart adalah satu-satunya pengguna Titan Wanita yang dikenal sampai saat ini. Dia bertarung dengan sangat baik saat melawan bekas pasukannya.

Demi menyelamatkan dirinya, dia menggunakan kemampuan pengerasan untuk tinggal di dalam kristal selama bertahun-tahun. Setelah dilepaskan, Annie jadi sangat lemah dan memutuskan tidak mau bertarung lagi. Tapi, dia akan menjadi salah satu orang yang menyelamatkan umat manusia karena dia belum menunjukkan semua kekuatannya. Di Part 3, dia bergabung dengan mantan teman-temannya untuk menghentikan Rumbling Eren.

5. Titan Monyet

6 Titan Paling Kuat di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: Attack on Titan Wiki – Fandom

Meski menjadi salah satu antagonis utama di sebagian besar serial ini, hanya sedikit yang benar-benar diketahui tentang Titan Monyet. Selama ini, dikenal ada dua pengguna Titan ini, yaitu Zeke Jaeger dan Tom Ksaver. Tapi, kedua orang itu menggunakan kemampuan mereka ini dengan cara yang sangat berbeda.

Titan Monyet Zeke sangat kuat karena dia adalah anggota keluarga Fritz. Tak seperti Zeke, Tom bukanlah seorang petarung dan hanya sedikit yang diketahui tentang kekuatannya. Setiap pengguna Titan Monyet punya kemampuan berbeda, seperti diungkapkan Falco. Ini yang membuat Titan Monyet unik.

4. Titan Rahang

6 Titan Paling Kuat di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: Epicstream

Titan Rahang adalah Titan tercepat. Dia menyerang lawannya dengan gigi yang sangat tajam. Ada empat pengguna Titan Rahang yang dikenal sampai saat ini. Yang pertama adalah Marcel. Dia seharusnya bergabung dengan Reiner, Bertholdt, dan Annie ketika mereka meruntuhkan tembok Paradis. Tapi, Ymir memakannya dalam perjalanan mereka dan mendapatkan kekuatannya.

Ymir adalah Titan Rahang di sebagian besar serial ini, meski dia merahasiakan kemampuannya itu sampai dia harus menyelamatkan Historia. Setelah sekarat, adik Marcel, Porco, mewarisi Titan itu dan tahu detail kematian Marcel. Pengguna Titan Rahang saat ini adalah Falco. Masing-masing dari mereka menggunakan Titan Rahang secara berbeda dan ada yang lebih kuat dari yang lain.

3. Titan Kolosal

6 Titan Paling Kuat di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: SportsKeeda

Titan Kolosal mungkin terlihat seperti ancaman terbesar manusia ketika serial itu dimulai. Tapi, sebagian Titan lain telah terbukti jadi lebih kuat. Meskipun dia yang terbesar, dia juga yang paling lambat. Dia bisa mengendalikan asapnya dan menyebabkan ledakan untuk melumpuhkan musuh atau membunuh mereka.

Bertholdt dan Armin sama-sama pengguna Titan Kolosal. Karena kurangnya aksi Bertholdt dan jarangnya Armin menggunakan kekuatan itu, penggemar belum melihaat Titan Kolosal bertarung sebanyak Titan lainnya. Meskipun, dia adalah yang pertama diperlihatkan serial itu. Di akhir Part 2, Eren mengarahkan sepasukan Titan Kolosal untuk menyerbu Marley sebagai awal Rumbling.

2. Titan Zirah

6 Titan Paling Kuat di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: Pinterest

Titan Zirah Reiner adalah yang paling kuat dalam hal kekuatan fisik karena kulit yang melindunginya. Reiner sulit terluka jika dibandingkan Titan lain karena dia berfungsi sebagai tameng dirinya sendiri. Dia memimpin Bertholdt dan Annie setelah Marcel mati. Dia bahkan menjadi salah satu prajurit terkuat di Skuad Kadet 104th.

Namun, ketika dia mengungkapkan identitasnya, dia menjadi salah satu musuh terbesar Paradis. Seiring berjalannya waktu, Reiner akhirnya bergabung dengan Eldia untuk menyelamatkan dunia dari kemarahan Eren. Dengan kekuatan besarnya itu, Reiner sempat menjadi lawan sebanding Eren ketika dia masih menjadi Titan Penyerang (Attack Titan). Pertarungan keduanya selalu seru untuk ditonton.



1. Founding Titan

6 Titan Paling Kuat di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: IGN India

Grisha dan Eren Jaeger mengendalikan Founding Titan dan Titan Penyerang (Attack Titan). Selama bergenerasi-generasi, Fouding Titan digunakan anggota keluarga Fritz. Founding Titan bisa mengendalikan seluruh orang Eldia, yang digunakan keluarga kerajaan itu untuk mengubah ingatan raktyatnya.

Mereka juga bisa mengendalikan tubuh orang Eldia dan membuat Titan melakukan apa pun yang mereka inginkan. Sebelum mati karana punya kekuatan Titan Penyerang selama 13 tahun, Grisha memakan Frieda Fritz dan mewariskan Founding Titan kepada anaknya, Eren. Karena betapa besarnya kekuatan yang dipunyai Founding Titan, dia adalah Titan terkuat di Attack on Titan. Bahkan, sebelum menjadi Founding Titan, Eren sudah kuat sebagai Titan Penyerang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)