Profil 13 Karakter Penting di Attack on Titan Final Season Part 3

Jum'at, 03 Maret 2023 - 07:30 WIB
loading...
Profil 13 Karakter Penting di Attack on Titan Final Season Part 3
Attack on Titan Final Season Part 3 akan menampilkan sejumlah karakter yang punya peranan penting dalam perjalanan serial ini menuju ending yang kontroversial. (Foto: AS USA Magazine)
A A A
Attack on Titan Final Season Part 3 akhirnya tayang. Bagian akhir serial populer ini akan dibagi menjadi dua, dengan masing-masing bagian terdiri atas 12 episode. Penggemar telah menantikan akhir dari kisah pertikaian antara manusia dan raksasa humanoid bernama Titan tersebut.

Bagian pertama season akhir ini akan tayang pada malam ini, Jumat (3/3). Setelah mengalami banyak pertarungan, serial ini tidak menyisakan banyak karakter penting yang akan tampil di final season ini. Meski begitu, ini tidak mengurangi keasyikan menonton Attack on Titan.

Penggemar masih akan berjumpa dengan sejumlah karakter populer dan favorit di bagian akhir anime yang diangkat dari manga karya Hajime Isayama ini. Meskipun penggemar masih mendebatkan apakah anime ini akan mengadopsi akhir dari manga atau punya ending sendiri, apa yang akan terjadi di sepanjang season ini lebih menarik untuk diikuti. Nasib sejumlah karakter akan ditentukan di bagian akhir ini. Siapa saja karakter penting Attack on Titan di Final Season Part 3? Simak profil lengkapnya berikut!



1. Eren Jaeger

Profil 13 Karakter Penting di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: Sideshow

Umur: 15/19
Tanggal Lahir: 30 Maret
Tinggi Badan: 170/183 cm

Eren adalah protagonis utama Attack on Titan. Dia diperkenalkan sebagai karakter yang blak-blakan. Di episode pertama, Eren tanpa daya menyaksikan ibunya dimakan Titan. Bocah itu lantas bersumpah menghancurkan setiap Titan yang ada di muka bumi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Eren masuk militer dan akhirnya bergabung Pasukan Pengintai.

Eren melakoni sejumlah perkembangan besar di sepanjang serial ini, dengan tumbuh menjadi karakter yang jauh lebih bernuansa di Attack on Titan season 3. Perjalanan Eren didefinisikan tidak hanya karena dendam tapi juga menemukan tujuan dalam rasa sakit yang dia dan semua orang alami. Dia sangat ingin membuat semua penderitaan itu punya makna, yang pada akhirnya menghasilkan dunia yang lebih baik. Eren itu cerdas, manipulatif, karismatik, dan berkomitmen.

2. Mikasa Ackerman

Profil 13 Karakter Penting di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: YouTube

Umur: 15/19
Tanggal Lahir: 10 Februari
Tinggi Badan: 170/172 cm

Mitra tangan kanan Eren, Mikasa Ackerman nyaris selalu berada di samping protagonis itu. Kuat, tak kenal takut, dan pendiam, Mikasa adalah salah satu anggota klan Ackerman yang masih hidup. Sayang, ini malah membuatnya jadi target. Ketika berusia 9 tahun, pedagang manusia membunuh orang tua Mikasa dan mungkin menculik gadis kecil itu kalau saja Eren tidak tiba-tiba nongol untuk menyelamatkannya. Mikasa segera membalas budi itu.

Kepribadian Mikasa secara langsung dipengaruhi hubungannya dengan Eren. Dia mencerminkan sifat kasar dan blak-blakan temannya itu. Meskipun kemampuan fisiknya berada di peringkat terbaik di semesta ini, kesetiaan obsesif Mikasa terhadap Eren memberinya titik buta besar yang terus menantangnya seiring berjalannya cerita.

3. Armin Arlert

Profil 13 Karakter Penting di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: SportsKeeda

Umur: 15/19
Tanggal Lahir: 3 November
Tinggi Badan: 162/165 cm

Armin Arlert melengkapi trio utama Attack on Titan. Dia berdiri bersama Eren dan Mikasa. Biasanya berada di belakang karakter lain, Armin tidak benar-benar menjadi dirinya sendiri sampai sekitar season 3. Pada titik ini, pikiran strategis dan analitis karakter itu mulai bersinar.

Sifat Armin yang halus pas dengan sifat Eren yang agresif. Armin sering kali menjadi suara akal sehat. Seiring berjalannya anime ini, Armin dipaksa mengambil posisi pemimpin karena pikiran analitis dan tekadnya untuk mengeksplorasi semua jalan ketika dihadapkan dengan dilema. Meski mengalami banyak kesulitan di sepanjang serial ini, Armin tidak berubah banyak dari penggambaran awalnya, tidak seperti Eren.

4. Levi Ackerman

Profil 13 Karakter Penting di Attack on Titan Final Season Part 3

Foto: ComicBook.com

Umur: 30—33/34—37
Tanggal Lahir: 25 Desember
Tinggi Badan: 160 cm

Tak bisa dimungkiri, Levi adalah karakter paling disukai di Attack on Titan. Dia merupakan petarung terkuat Pasukan Pengintai dan menjabat sebagai kapten skuad. Bertekad melumpuhkan sepasukan Titan kalau perlu, Levi tidak segan mempertaruhkan semuanya demi melindungi kehidupan manusia. Ini tidak hanya berlaku bagi Titan, karena kebencian Levi terhadap Kenny Ackerman, pamannya yang jahat, juga sangat intens.

Kejam dalam pertarungan dan menjaga jarak di luar medan laga, Levi adalah tentara berlumuran darah yang mengemban beban dunia di pundaknya. Dia tahu kalau sebagian besar orang tidak bisa mengatasi beban itu. Attack on Titan secara perlahan-lahan mengungkapkan latar belakang Levi. Dulunya dia adalah seorang penjahat sebelum bergabung dengan Pasukan Pengintai. Levi adalah tipe orang yang hanya mengikuti perintah dari orang yang dia hormati. Secara umum, dia cukup empati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)