8 Film Marvel di MCU Paling Enggak Perlu Ditonton, Skip Saja!

Jum'at, 03 Maret 2023 - 11:08 WIB
loading...
A A A

3. Black Widow

8 Film Marvel di MCU Paling Enggak Perlu Ditonton, Skip Saja!

Foto: The Hollywood Reporter

Penggemar Marvel sudah memohon-mohon film solo Black Widow selama bertahun-tahun sejak dia diperkenalkan di Iron Man 2. Butuh waktu 11 tahun bagi Marvel Studios untuk merilis film solo itu. Sayang, waktu perilisan Black Widow membuat film itu jadi tidak relevan ke MCU. Film itu terjadi di antara peristiwa Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War, di mana Natasha Romanoff dan anggota Tim Cap adalah buronan. Kalau film itu dirilis di antara kedua film itu, maka itu akan menjadi apa yang diinginkan penggemar selama ini.

Keluarga Natasha akhirnya diungkap dan peristiwa Red Room dijelaskan lebih lanjut di film itu. Natasha akhirnya harus menghadapi masa lalunya. Ini akan berarti lebih kalau audiens tidak tahu takdir karakter itu. Di Avengers: Endgame, Natasha mengorbankan dirinya di Vormir sehingga Avengers bisa mendapatkan Batu Jiwa. Ini menyebabkan film Black Widow jadi tidak penting di MCU. Meski film ini memperkenalkan adiknya, Yelena Belova. Black Widow bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Iron Man 3

8 Film Marvel di MCU Paling Enggak Perlu Ditonton, Skip Saja!

Foto: Roger Ebert

Jelas kalau MCU tidak akan seperti sekarang tanpa Iron Man yang dirilis pada 2008. Saat itu, Marvel mengambil risiko besar dalam membuat film pertama tentang karakter komik yang mereka yang tidak terlalu terkenal itu. Risiko itu semakin tinggi dengan mereka meng-casting Robert Downey Jr. ketika dia masih memperjuangkan hidup dan kariernya lagi. Tapi, risiko ini terbayarkan semuanya.

Namun, seri ketiga Iron Man tidak punya kaitan dengan MCU. Iron Man 3 mengisahkan Tony yang berusaha mengatasi kecemasan dan PTSD akibat Perang New York di The Avengers. Dia kemudian mendapatkan protégé dalam bentuk bocah bernama Harvey Keener saat memburu Mandarin, yang ternyata palsu. Pada akhir film itu, dia menghancurkan setiap model kostumnya untuk membuktikan kepada Pepper kalau dia akan menyembuhkan dirinya sendiri. Di dua film setelahnya, itu batal. Anxiety Tony tidak pernah dibahas lagi. Dia membuat kostum lagi dan punya bocah lain untuk dimentori, Peter Parker. Iron Man 3 kurang punya kaitan di MCU. Iron Man 3 bisa ditonton di Disney+ Hotstar.



1. The Incredible Hulk

8 Film Marvel di MCU Paling Enggak Perlu Ditonton, Skip Saja!

Foto: Entertainment Weekly

Hulk MCU telah mengalami sejumlah perubahan menarik selama bertahun-tahun. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah dia di-casting ulang setelah satu-satunya film solonya. Hulk awalnya diperankan Edward Norton di The Incredible Hulk. Setelah itu, Edward digantikan Mark Rufallo, yang memerankan karakter itu sejak The Avengers pada 2012.

Selain memperkenalkan Hulk/Bruce Banner kepada audiens, film itu tidak punya signifikansi lain kepada keseluruhan MCU. Karena peran itu pindah dari Edward ke Mark, karakter itu pada dasarnya diperkenalkan kembali dan dibangun lagi empat tahun kemudian ketika mark mengambil alih. Satu-satunya elemen film ini yang terkait ke bagian lain MCU adalah karakter Thaddeus Ross. Dia adalah perwira militer yang memburu Bruce di film ini dan muncul di Captain America: Civil War, tapi tidak punya kaitan dengan Hulk. Selain itu, karakter dan kepribadiannya berubah setelah film ini karena Mark lebih merangkul kepribadian komedik untuk karakter Hulk. The Incredible Hulk bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)