10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Selasa, 28 Februari 2023 - 07:53 WIB
loading...
A A A
Jarang ada karakter dokter yang membawa ketabahan dan ketidaksopanan selain menjadi begitu perhatian. Tapi, tidak hanya karakter House-esque ini masuk anime yang licin, tapi dokter yang sama adalah garis utama pertahanan desa melawan ancaman vampir. Pastinya sulit bagi seorang dokter yang menemukan kalau ada vampir di desa mereka.

Tapi, Toshio Ozaki tidak hanya menangani situasi itu dengan profesionalisme tanpa lelah, tapi juga pengabaian simpati yang mengerikan. Pria itu benar-benar bereksperimen dan membedah tubuh istrinya yang berubah menjadi vampir. Ada perpaduan antara kecerdasan dan obsesi yang membantu Toshio berubah menjadi salah satu dokter paling menarik yang pernah membawa pisau bedah.

4. Tsunade — Naruto

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: SportsKeeda

Hanya sedikit dokter di anime yang punya pengaruh dan menjadi sosok penting seperti Hokage Kelima Konoha di Naruto ini. Tsunade akan mengambil jalan yang sulit ketika dia memutuskan ada lebih nilai dalam keterampilannya untuk menyelamatkan ninja ketimbang membunuh mereka. Sebagai cucu Hokage Pertama, awalnya, Tsunade enggan menjabat sebagai Hokage.

Setelah menjadi Hokage, dia menjadi salah satu profesional medis paling berpengaruh dan terkenal yang merevolusi bagaimana Konoha merawat ninjanya yang terluka dan disia-siakan. Dengan tangan yang cukup kuat untuk mendukung desanya, Tsunade adalah salah satu dokter terbaik di anime. Dia banyak diteladani ninja medis yang terinspirasi dengan sepak terjangnya.

3. Akiko Yosano — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: YouTube

Akiko Yosano adalah satu dari dua karakter dokter utama di Bungou Stray Dogs. Selain Akiko, bos Port Mafia, Ougai Mori, juga seorang dokter. Tapi, dibanding Mori, Akiko masih melakukan praktik menyelamatkan nyawa bagi mereka yang membutuhkan. Sebelum bergabung Agensi Detektif Bersenjata, Akiko, bersama Osamu Dazai, pernah merasakan pahitnya dieksploitasi Port Mafia. Metode penyembuhan Akiko ini tergolong aneh dan paling menakutkan di anime.

Kemampuan khusus Akiko, Thou Shalt Not Die, membuatnya bisa menyelamatkan dan menyembuhkan luka apa pun yang diderita pasiennya. Tapi, dia hanya bisa menggunakan kemampuan itu ketika pasiennya hampir mati. Alat bedah yang dia gunakan pun bukan hanya yang tradisional. Dia terlihat pernah memakai gergaji dan bahkan pisau pemotong daging. Namun, Akiko tidak bisa menggunakan kemampuannya ini pada Dazai.

2. Kuroo Hazama — Black Jack

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: Twitter

Di Black Jack, Kuroo Hazam juga dikenal sebagai Dr. Black Jack. Banyak orang mengenalnya sebagai tentara bayaran medis misterius yang terkenal. Meski dia adalah dokter bedah terbaik di dunia, dia tidak punya lisensi. Kuroo bepergian keliling dunia bersama Pinoko, dengan bersenjatakan keahlian bedah superiornya dan keterampilan perawatan medis untuk melakukan prosedur penyelamatan nyawa.

Kuroo adalah orang yang benar-benar menyenangkan dan baik hati, terlepas fakta kalau sejumlah orang merasa dia adalah dokter bedah egois. Di sepanjang anime ini, Kuroo terlihat melakukan operasi bedah gratis pada orang yang berhasil menyentuh hatinya. Wajah dan rambut Kuroo memberikan atmosif menakutkan bagi orang yang tidak akrab dengannya.



1. Kenzo Tenma — Monster

10 Karakter Dokter Anime Paling Keren, Ada yang Metodenya Aneh

Foto: IMDb

Dr. Kenzo Tenma adalah jenius medis yang benar-benar menanyakan apa nilai dan tanggung jawab sesungguhnya seorang dokter. Seperti banyak orang di daftar ini, Tenma berusaha menyelamatkan siapa pun dan semua orang sebisanya. Diuji oleh moral campuran direktur sebelumnya rumah sakit, Tenma mendedikasikan ulang kariernya ke etika murni.

Tapi, etika yang sama itu diuji lagi ketika dia tahu kalau dia pernah menyelamatkan psikopat pembunuh yang sekarang mengamuk. Sekarang, dengan memegang pisau bedah di satu tangan dan pistol di tangan yang lain, Tenma adalah satu dari sedikit dokter di anime yang benar-benar membantu penonton membayangkan nilai hidup dan apa artinya membantu orang lain secara bertanggung jawab. Di serial ini, Tenma berubah dari seorang dokter yang bermoral menjadi pemburu pembunuh berantai yang tak kenal lelah.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)