7 Karakter Dewa dan Dewi Paling Konyol di Jagat Anime

Selasa, 21 Februari 2023 - 22:29 WIB
loading...
7 Karakter Dewa dan Dewi Paling Konyol di Jagat Anime
Karakter dewa dan dewi paling konyol di jagat anime sering kali bikin repot orang-orang di sekitarnya. Bukannya membantu, mereka malah jadi sumber masalahnya. (Foto: Random Curiosity)
A A A
Karakter dewa dan dewi paling konyol di jagat anime tidak selalu karakter yang lemah. Di antaranya ada karakter yang punya kekuatan luar biasa. Sayang, tingkah mereka terkadang tidak mencerminkan kalau mereka adalah dewa yang harus jaga wibawa.

Terkadang, kehadiran mereka bukannya membantu, tapi malah jadi beban. Tingkah konyol mereka pun ada yang malah menyebabkan bencana. Mereka sepertinya tidak sadar kalau apa pun yang mereka lakukan bisa mendatangkan konsekuensi besar.

Ada juga sejumlah dewa yang tidak tahu apa yang harus mereka lakukan dengan kekuatan mereka. Makanya, mereka butuh orang lain untuk membantu mereka melakukan hal yang benar. Kekonyolan mereka sering membuat mereka terlihat tidak berguna. Siapa saja karakter dewa paling konyol di jagat anime? Simak ulasannya berikut ini!



7. Ninrir — Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill

7 Karakter Dewa dan Dewi Paling Konyol di Jagat Anime

Foto: Joeschmo's Gears and Grounds

Ninrir adalah salah satu dewi pertama yang diperkenalkan di Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill. Dia merupakan Dewi Angin dan lelulur Fenrir. Dia adalah dewi pertama yang memberikan restu kepada karakter utama serial ini, Tsuyoshi Mukouda. Namun, bukan berarti dia adalah dewi yang suka jaga imej alias jaim.

Ninrir mau memberikan restunya kepada Mukouda asalkan pemuda itu memberinya makanan manis. Mukouda pun melakukannya. Namun, Ninrir malah ketagihan. Dia pun terus menerus meminta makanan manis dari dunia Mukouda dan akan meledak-ledak kalau tidak dituruti. Mukouda sampai menyebutnya sebagai dewi yang mengecewakan.

6. Dewa Magang — Kamigami no Asobi

7 Karakter Dewa dan Dewi Paling Konyol di Jagat Anime

Foto: WordPress.com

Kamigami no Asobi berbasis pada sebuah permainan otome. Seperti banyak anime yang diadaptasi dari game otome, anime ini agak kurang pada karakterisasi. Di anime ini, para dewa dari mitologi Yunani, Jepang, dan Nordik dikirim ke SMA untuk bertemu dengan seorang cewek yang menjadi karakter utama di serial ini.

Para dewa itu disuruh magang oleh Zeus untuk belajar tentang dunia manusia. Konyolnya, tidak satu pun para dewa ini yang punya kegiatan yang berkaitan dengan kedewaan mereka. Hades itu emo, Apollo menjadi ketua OSIS, dan Balder suka makan daging.

5. Zeno — Dragon Ball

7 Karakter Dewa dan Dewi Paling Konyol di Jagat Anime

Foto: SportsKeeda

Serial Dragon Ball adalah gudangnya dewa. Salah satunya adalah Zeno yang memerintah multiverse. Secara teknis, dia memerintah bersama rekanya dari masa depan, tapi kedua karakter ini sebenarnya sama saja.

Zeno bisa menyapu apa pun dan segalanya. Tapi, Zeno bisa menjadi kekanak-kanakan dan konyol. Tak jarang tingkahnya malah bikin tertawa. Jadi, meskipun menjadi karakter terkuat, Zeno tidak terlalu serius dengan hidupnya.

4. Yato — Noragami

7 Karakter Dewa dan Dewi Paling Konyol di Jagat Anime

Foto: Funimation Blog

Yato jelas merupakan dewa yang kuat di masa kejayaannya. Dia bahkan tetap menjadi lawan yang menakutkan. Tapi, bukan berarti hidupnya lurus-lurus saja. Konyolnya, penyembah Yato lama-lama berkurang dan kemudian tidak ada lagi. Yato pun harus berjuang menjadi dewa lontang lantung dan dewa balas dendam yang dipenuhi penyesalan.

Yato bahkan putus asa mencari pekerjaan dan tidur di tangga kuil dewa lain. Akibatnya, Yato jadi melemah karena sering sendirian. Untungnya, dia bertemu dengan Yukine dan Hiyori yang membantunya menjadi nyata lagi.

3. Aqua — KonoSuba

7 Karakter Dewa dan Dewi Paling Konyol di Jagat Anime

Foto: Siliconera

Seperti yang diimplikasikan namanya, Aqua adalah dewi air. Masalahnya, dia tidak dewasa dan kecenderungan narsisistiknya berseberangan dengan warisan luhurnya. Dia kali pertama bertemu Kazuma Satou di akhirat dan mengejek kematiannya. Tapi, Kazuma malah memilih Aqua menjadi Cheat Item-nya. Pilihan Kazuma dikabulkan karena mereka tidak ingin lagi melihat Aqua di hadapan mereka.

Maka dimulailah perjalanan konyol Aqua di KonoSuba sebagai bagian partai membunuh Raja Iblis pimpinan Kazuma. Karena dia punya kebiasaan manja dan kecemasan berlebihan, Aqua secara tidak sengaja mengganggu grup itu lebih dari sekali. Yang lebih buruk lagi, dia hampir tidak tahu tentang kehidupan fana. Ini menghambat langkah teman-temannya.

2. Akihiko Kayaba — Sword Art Online

7 Karakter Dewa dan Dewi Paling Konyol di Jagat Anime

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)