5 Film Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList dalam 5 Tahun Terakhir

Senin, 27 Februari 2023 - 14:50 WIB
loading...
5 Film Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList dalam 5 Tahun Terakhir
Film Korea bergenre romantis dengan rating tinggi salah satunya ada Tune in for Love. Foto/CGV Art House
A A A
JAKARTA - Lima film Korea bergenre romantis ini bisa jadi rekomendasi tontonan terbaik untuk mengisi waktu luang, baik sendiri atau bersama teman dan keluarga.

Negeri Ginseng tidaklah melulu tentang drama Korea dan K-pop dengan lagu-lagu dan koreografi menarik. Terdapat juga beberapa film yang punya cerita unik dan menyentuh untuk diikuti.

Beberapa film Korea yang punya rating tinggi di situs web MyDramaList ini tidak hanya menghadirkan kisah romantis biasa, tapi juga terdapat hal-hal out of the box yang mengejutkan para penontonnya di akhir cerita.

Berikut ini lima film Korea bergenre romantis yang punya rating tinggi di MyDramaList dalam kurun waktu lima tahun terakhir :

1. Ditto (2022)

5 Film Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList dalam 5 Tahun Terakhir

Foto: CJ Entertainment

Film ini mendapat rating 8,0/10 dari 1.146 pengguna. Ditto mengisahkan tentang cinta dan persahabatan dari dua mahasiswa yang berada dalam periode waktu yang berbeda.

Kisah bermula ketika Kim Yong (Yeo Jin-goo) yang berada pada tahun 1999 tiba tiba bisa berkomunikasi dengan Kim Mo-nee (Cho Yi-hyun) yang berada pada tahun 2022. Komunikasi itu dilakukan dengan menggunakan walkie talkie.

Dari sini persahabatan mereka mulai terbentuk dan saling membantu satu sama lain untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami. Film ini dapat ditonton di Viu.

2. Tune in for Love (2019)


5 Film Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList dalam 5 Tahun Terakhir

Foto:CGV Art House

Tune in for Love mendapat rating 8,1 dari 17,460 pengguna. Filmnya memasukkan situasi krisis yang melanda Korea Selatan pada 1997.

Adapun ceritanya tentang kisah cinta antara Mi Soo (Kim Go-eun) dan Hyun Woo (Jung Hae-in). Keduanya pertama kali bertemu di toko kue yang dikelola oleh Mi Soo. Mereka berdua merasa cocok satu sama lain dan memutuskan untuk menikah.

Sayangnya terjadi krisis di usaha toko kue itu hingga harus tutup dan membuat keduanya berpisah. Beberapa tahun kemudian mereka kembali dipertemukan di toko kue yang sudah tutup. Film ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 10 Film Paling Ditunggu Ini Sudah Test Screening, 2 Disebut Jelek

3. The Odd Family: Zombie on Sale (2019)


5 Film Korea Romantis Rating Tertinggi di MyDramaList dalam 5 Tahun Terakhir

Foto: Megabox

Film ini memiliki rating 8,2 dari 3.123 pengguna. Kisahnya sangat menarik, yaitu tentang Man Deok (Park In-hwan) yang secara tiba tiba tergigit oleh zombi. Bukannya berubah menjadi mayat hidup, pria ini justru berubah kembali menjadi muda.

Kondisi ini lantas dijadikannya ladang bisnis dengan cara membuka jasa bagi warga desa untuk mau digigit agar bisa menjadi muda lagi. Syaratnya tentu saja harus membayar. Namun bukannya menjadi muda, para warga desa ini justru menjadi zombi sungguhan.

Gara-gara ini, Man Deok mengumpulkan keluarganya untuk pergi dari desa tersebut. Film ini bisa ditonton lewat layanan streaming iQIYI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5458 seconds (0.1#10.140)