10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Senin, 27 Februari 2023 - 08:50 WIB
loading...
A A A
Naruto Uzumaki selalu bermimpi menjadi Hokage. Tapi, dia termotivasi untuk mendapatkan perhatian dan kekaguman semua orang sebagai ninja sejati demi membuktikan dirinya. Untuk beberapa saat, Naruto sangat mengandalkan pemimpin seperti Kakashi dan Tusnade, tapi dia kemudian menjadi pemimpin yang baik.

Naruto menjadi Hokage saat dewasa. Dia lantas memimpin Konoha dalam masa yang damai. Dia punya karisma yang hangat dan menginspirasi sebagai Hokage Ketujuh. Dia mencegah konflik internal dan merupakan pembela terkuat desa itu dari ancaman luar, lebih dari Tsunade atau Kakashi.

4. Minato Namikaze

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: SportsKeeda Wiki

Mendiang ayah Naruto, Minato Namikaze, pernah menjabat sebagai Hokage Keempat yang berjiwa muda dan berbakat. Diimplikasikan kalau Minato adalah pemimpin cerdas dan hati-hati yang menakhodai kapal yang rapat. Dia juga seorang pemimpin jonin teladan bagi Kakashi, Rin, dan Obito di hari-hari genin mereka.

Minato punya karisma yang menarik. Dia seorang jonin serta Hokage yang tampan, pemberani dan ramah yang dengan senang hati mempertaruhkan nyawanya demi seorang teman. Minato juga seseorang yang praktis, membumi, dan bisa membuat keputusan sulit, yang merupakan kualitas vital bagi pemimpin Hokage ketika sebuah misi keluar jalur.

3. Shikamaru Nara

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: Looper

Shikamaru Nara yang cerdas selalu punya potensi besar sebagai pemimpin strategis. Tapi, dia lamban menyadarinya. Shikamaru sangat malas dan tidak suka pergi menjalankan misi. Tapi, dia juga tahu tugasnya dan akan melakukan apa pun demi teman-teman setimnya, terutama Ino dan Choji.

Kemunculan Shikamaru sebagai pemimpin dimulai ketika Tsunade mempromosikannya sebagai chunin dan menempatkannya sebagai komandan tim lima orang untuk menyelamatkan Sasuke. Shikamaru lalu mengambil alih Tim 10 setelah kematian Asuma. Dia kemudian menjadi pemimpin kunci pasukan koalisi shinobi.

2. Kakashi Hatake

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: CBR

Sejak episode awal Naruto, Kakashi Hatake yang kuudere telah menjadi pemimpin model dalam setiap cara. Dia memastikan para genin muda di Tim 7 dengan taktik cerdasnya, rasa tanggung jawab yang kuat, dan karismanya yang tenang tapi hangat sebagai jonin yang protektif. Terlebih, dia harus menghadapi tiga muridnya yang lain daripada yang lain.

Kepemimpinan Kakashi pun tumbuh dari sana. Sering kali, dia memimpin Tim 7 yang sulit di sepanjang Naruto Shippuden sampai dia menjadi pemimpin utama di pasukan koalisi ninja. Setelah itu, dia menjabat Hokage Keenam secara singkat sampai Naruto Uzumaki mengklaim titel itu ketika dia siap.



1. Hashirama Senju

10 Pemimpin Terbaik Konoha di Naruto, Bukan Hanya Hokage

Foto: CBR

Hashirama Senju mencetak sejarah ketika mengambil langkah yang sebelumnya belum pernah ada dengan menyatukan klan ninja yang berseteru untuk membangun sebuah desa. Visi kuat dan kepemimpinan luar biasa Hashirama membuatnya menjadi sosok sejarah. Dia juga merupakan Hokage Pertama yang dicintai banyak orang.

Hashirama tidak sempurna. Dia bahkan tidak bisa mencegah klan Uchiha menyusun rencana di balik bayangan. Tapi, Hashirama sejauh ini masih menjadi pemimpin terbaik di eranya. Dia juga membangun standar tinggi bagi Hokage. Karena Hashirama, era baru perdamaian dan persatuan bersinar di desa itu, meskipun tidak sempurna.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)