9 Jutsu Terkuat yang Dipunyai Sasuke Uchiha di Naruto

Minggu, 19 Februari 2023 - 19:41 WIB
loading...
9 Jutsu Terkuat yang Dipunyai Sasuke Uchiha di Naruto
Sasuke Uchiha punya segudang jutsu kuat yang siap dia gunakan dalam pertarungan di Naruto. Di antara segudang jutsu itu, di antaranya ada yang paling menonjol. (Foto; YouTube)
A A A
Sasuke Uchiha adalah salah satu karakter terkuat di serial Naruto. Kemampuannya nyaris sebanding dengan Naruto Uzumaki. Sasuke sudah menunjukkan bakatnya sebagai seorang shinobi hebat sejak di masih kecil. Latar belakangnya sebagai seorang Uchiha juga menjadi faktor utama.

Sasuke dengan cepat menyerap semua jurus yang diajarkan kepadanya. Sebagai seorang Uchiha, dia mewarisi mata Sharingan yang sangat membantunya dalam bertempur. Sasuke menyadari dan memanfaatkan bakat bawaannya itu untuk terus dia asah demi unggul di pertarungan.

Sasuke punya sejumlah jutsu yang tidak dikuasai orang lain dengan baik sehingga itu menjadi salah satu keunggulannya. Sasuke pernah salah jalan, tapi, dia kembali ke jalan kebenaran dan membantu Naruto. Dari banyaknya jutsu yang dikuasai Sasuke, ada beberapa di antaranya terbukti menjadi yang terkuat dan sangat mahir dia kuasai. Apa saja jutsu terkuaat Sasuke Uchiha? Berikut ulasannya!



9. Katana Chidori

9 Jutsu Terkuat yang Dipunyai Sasuke Uchiha di Naruto

Foto: Narutopedia

Chidori adalah jurus ciptaan Kakashi Hatake yang kemudian diajarkan kepada Sasuke. Penggunanya akan membangun chakra terkonsentrasi di tangannya hingga menyerupai bola dan menyelesaikan pelepasan kilat. Sasuke lalu belajar menghunus senjata karena faktanya dia punya kemampuan kenjutsu. Terlebih, dia punya pedang Kusanagi.

Sasuke kemudian bisa menyatukan Chidori-nya dengan pedang tersebut. Ini membuat Kusanagi menjadi ancaman besar bagi siapa pun yang menghadapi Sasuke ketika dia menggunakannya di medan laga. Ketika ada lawan ditusuk dengan Katana Chidori itu, mereka akan jadi kaku dan kehilangan kemampuan bergerak. Itu adalah kekuatan mengejutkan yang menghancurkan musuh dan memberi keunggulan bagi Sasuke.

8. Mangekyou

9 Jutsu Terkuat yang Dipunyai Sasuke Uchiha di Naruto

Foto: WordPress.com

Mangekyou adalah salah satu kemampuan Sharingan yang digunakan Sasuke. Sharingan sendiri merupakan Kekkei Genkai yang kuat. Penggunanya bisa meniru jutsu dan menandingi gerakan lawan. Tapi, ketika seorang pengguna membuka Mangekyou Sharingan, mereka membuka kemampuan lebih banyak.

Sekarang, sebagian besar penggemar tahu kalau kemampuan itu secara teknis dianggap terpisah dari Mangekyou. Teknik-teknik ini bisa digunakan begitu seseorang membuka Mangkeyou Sharingan dengan melihat orang terdekat mereka meregang nyawa. Sasuke membangkitkan kemampuan ini ketika menyaksikan kakaknya, Itachi, tewas di depan matanya. Kemampuan baru ini membuat penggunanya bisa menghindari kekeringan chakra dari Sharingan.

7. Susanoo

9 Jutsu Terkuat yang Dipunyai Sasuke Uchiha di Naruto

Foto: SportsKeeda

Dikenal sebagai pertahanan kuat, Susanoo adalah salah satu kemampuan terkuat di Naruto. Jurus itu berbentuk humanoid raksasas yang diciptakan chakra pengguna Mangekyou Sharingan. Sasuke adalah satu dari sedikit orang yang punya kekuatan menggunakan Susanoo full body setelah dia membangkitkan Mangekyou Sharingan-nya.

Awalnya, Susanoo Sasuke berbentuk sosok ungu yang memegang panah. Avatar itu belum sempurna sampai dia mendapatkan kekuatan dari Hagoromo Otsutsuki. Sejak itu, Sasuke bisa membangkitkan Susanoo bersayap.

6. Kirin

9 Jutsu Terkuat yang Dipunyai Sasuke Uchiha di Naruto

Foto: Narutopedia

Kirin merupakan salah satu jurus terkuat Sasuke yang bisa dia gunakan untuk menghancurkan Susanoo Itachi. Jutsu ini diciptakan sendiri oleh Sasuke ketika dia berlatih di bawah arahan Orochimaru. Sayangnya, Sasuke tidak bisa menggunakan teknik ini sepanjang waktu. Tapi, ketika dia punya cukup chakra, itu bisa menjadi serangan berbahaya.

Jutsu ini menyerang lawannya dengan kilat yang sangat cepat. Jutsu ini bergantung pada kilat alamiah, jadi penggunanya harus menghabiskan chakra mereka untuk membuat awan petir kalau langit tidak sedang mendung. Begitu kilat itu menyambar, Sasuke bisa membentuknya dengan chakra-nya. Jurus ini hanya bisa digunakan sekali karena serangan itu menguapkan semua awan petir di area itu. Meski begitu, serangan ini bisa menghancurkan gunung kecil.

5. Amaterasu

9 Jutsu Terkuat yang Dipunyai Sasuke Uchiha di Naruto

Foto: Narutopedia

Ameterasu adalah teknik yang membuat perapalnya bisa memanggil api hitam yang bisa membakar sampai seminggu lamanya. Api ini tidak bisa dipadamkan oleh apa pun. Ameterasu bahkan jauh lebih berbahaya karena bisa digunakan untuk gerakan ofensif dan defensif. Fleksibilitasnya membuatnya menjadi kekuatan pokok yang bisa digunakan Sasuke.

Kemampuan besar ini dibuka lewat Mangekyou Sharingan. Kakak Sasuke, Itachi, adalah master teknik ini. Sasuke pun menunjukkan kemampuan yang sama begitu dia membuka kemampuan ini. Ini adalah keterampilan mutakhir para pengguna Mangekyou Sharingan.

4. Amenotejikara

9 Jutsu Terkuat yang Dipunyai Sasuke Uchiha di Naruto

Foto: Narutopedia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)