10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:10 WIB
loading...
A A A
Reed telah tampil di banyak film dari yang disutradarai Tim Story dengan diperankan Ioan Grufford sampai film reboot gagal yang diperankan Miles Teller. John Krasinski tampil sebagai varian karakter itu di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Reed baru akan bergabung dengan MCU secara layak lewat film Fantastic Four pada 2025. Belum ada aktor yang secara resmi ditunjuk memerankan karakter itu. Sejauh ini baru film Tim Story yang memperlihatkan betapa kayanya Fantastic Four.

4. Bruce Wayne alias Batman

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: Centives

Yang ini sih sudah pasti. Bruce Wayne adalah CEO Wayne Corporation, industri terbesar di bumi yang dia warisi dari ayahnya. Miliuner playboy ini bisa terlihat di acara amal sementara dia muncul di jalanan sebagai Batman untuk membantu menghentikan penjahat mengacaukan Gotham. Bruce memamerkan kekayaannya dengan tinggal di rumahnya yang besar, Wayne Manor, dan punya galeri mobil serta sepeda motor mahal. Di atas semua itu, eksploitasinya sebagai industrialis mendanai vigilantism-nya. Dari gawai gila seperti Batarang hingga Batmobil yang punya starter remote, Batman tidak pernah kekurangan peralatan.

Setiap film, dari Batman-nya Tim Burton sampai The Batman-nya Matt Reeves, selalu menggambarkan perlengkapan, gawai, dan peralatan mahal Bruce. Tapi, berbagai macam perwujudan Batman di film ini sepertinya tidak menjelaskan seberapa kaya keluarga Wayne dan jumlah kekayaannyta, meskipun semuanya terlihat cukup dalam untuk bisa mendanai Batcave yang berfungsi secara utuh. Di DCEU, Batman membeli sebuah bank untuk mengembalikan Martha Kent, jadi Batman jelas tidak kesulitan uang.

3. Tony Stark alias Iron Man

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: Inside the Magic

Di Iron Man, Tony Stark membangun dirinya sebagai pengusaha yang sangat cerdas dan kaya sebelum memilih menjadi superhero. CEO Stark Industries dan penyedia utama apa saja di MCU, Tony mewarisi posisi di perusahaannya itu lewat ayahnya, Howard Stark. Tony meneruskan warisan ayahnya dengan mengembangkan teknologi paling canggih dan senjata militer berbahaya.

Pada akhirnya, dia mendanai pengembangan kostum Iron Man dan eksploitasi grup superhero-nya, Avengers. Dia mendanai berbagai organisasi kemanusiaan dan beasiswa, dengan harapan meninggalkan dunia yang lebih baik. Sementara Tony bukan pahlawan terkaya di sejarah perfilman, kekayaannya yang mencapai USD12,4 miliar jauh lebih tinggi dari Bruce Wayne dan salah satu kekayaan tertinggi di sejarah perfilman.

2. T’Challa alias Black Panther

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: Pop Sugar

Sebagai penguasa Wakanda, T’Challa punya virbrarium, logam langka yang berasal dari negara tersembunyi itu. Vibrarium itu menjadi sumber kekayaan luar biasa T’Challa. Satu gram vibrarium dihargai USD10.000 (Rp152 juta). Vibrarium telah membantu memajukan teknologi Wkanda. Dengan keberadaan Vibrarium dan perkiraan sekitar USD90 triliun cadangannya, ini bekerja bagi Wakanda secara finansial dan teknologi. Dengan kekayaan sekitar USD500 triliun, T’Challa dari Black Panther adalah salah satu superhero paling tajir sepanjang masa.

Dengan wafatnya pemeran T’Challa, Chadwick Boseman, masuk plot Black Panther: Wakanda Forever, superhero ini tidak akan tampil lagi di layar dan akan dirindukan penggemarnya. Kekayaannya kini diwariskan kepada adiknya, Shuri, Black Panther baru. Dia sepertinya akan memainkan peranan penting di MCU masa depan dengan sekuel itu membangun banyak faksi yang mencari vibrarium.



1. Arthur Curry alias Aquaman

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: Nerdist

Aquaman tidak perlu bekerja untuk mendapatkan uang. Dia berasal dari garis keturunan old money alias orang kaya lama. Sebagai penguasa lautan, Aquaman menguasai 70% bumi. Bersama dengan status bangsawannya, Aquaman punya akses ke jutaan reruntuhan kapal di seluruh samudera, rumah harta karun bernilai miliaran dolar. Aquaman dengan bebas bisa mengaksesnya kapan saja dengan yang lain yang juga bernilai di dalam samudera.

Berkat ini semua, Aquaman adalah superhero terkaya di DC Universe, hingga melampaui Batman. Aquaman kali pertama tampil di Batman v Superman: Dawn of Justice sebelum muncul di Justice League. Dia lalu tampil di film solonya, Aquaman. Tahun ini, dia akan kembali ke layar lewat Aquaman and the Lost Kingdom.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)